BerandaBlog
7 Desain Rumah Mewah Modern yang Homey

7 Desain Rumah Mewah Modern yang Homey

Bagikan
7 Desain Rumah Mewah Modern yang Homey
Nov 22, 2022

Semua orang pasti ingin memiliki hunian yang nyaman, termasuk kamu juga, kan? Namun, tak hanya itu saja, desain sebuah rumah pun harus dipikirkan secara cermat agar rumah bisa tampil menawan dan membuat semua orang yang melihatnya jadi terkesan. Salah satu caranya adalah dengan menonjolkan kesan mewah.

Rumah mewah biasanya memiliki beberapa ciri, antara lain banyak kamar, bangunan luas, dan furnitur yang mewah. Biasanya orang yang memiliki rumah mewah mengatur tata letaknya dengan memakai arsitek yang andal. Inilah yang membuat rumah mereka terlihat lebih menawan, aesthetic, dan nyaman. Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi desain rumah mewah modern minimalis yang menawan. Simak, yuk!

Rumah Mewah Modern Konsep Terbuka dengan Kolam Renang

Rumah unik mewah dan modern dengan desain ruang terbuka bisa dijadikan pilihan.
Rumah unik mewah dan modern dengan desain ruang terbuka bisa dijadikan pilihan.

Sumber: www.mataair.id

Bagi kamu yang menyukai hunian dengan suasana natural, rumah mewah modern minimalis satu ini menyuguhkan kesan unik dengan ruang terbuka tanpa sekat sehingga memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya dengan baik.

Hal yang perlu menjadi catatan, tidak semua ruangan bisa kamu buka secara transparan dan terbuka seperti di atas, ya. Misalnya saja kamar tidur, kamar mandi, dan ruang keluarga yang mengedepankan suasana intim, kamu harus tetap mengaplikasikan sekat penutup.

Selain itu, rumah mewah modern minimalis ini dilengkapi dengan sejumlah tanaman sehingga hunian terkesan lebih natural, fresh, dan nyaman. Terdapat tempat duduk di bagian luar rumah yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat bersantai sejenak.

Jika memiliki lahan yang cukup luas, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat kolam renang. Untuk menciptakan nuansa yang homey, kamu bisa melengkapi sekitar kolam dengan beberapa kursi berjemur.

Rumah Mewah Modern Gaya Industrial

Ciri utama rumah gaya industrial yaitu kombinasi panel kayu warna hitam dan semen ekspos.
Ciri utama rumah gaya industrial yaitu kombinasi panel kayu warna hitam dan semen ekspos.

Sumber: www.therebelsweetheart.com

Saat ini tak sedikit orang yang membangun rumahnya dengan konsep industrial. Konsep industrial ini bisa kamu pilih untuk hunian impianmu dengan menggunakan panel kayu warna hitam pada bagian eksterior rumah serta kombinasikan dengan semen ekspos pada bagian lantai serta dinding.

Semen ekspos dapat mempertegas kesan industrial serta membuat hunian lebih aesthetic dan warna hitam pada panel kayu menjadi focal point pada hunian. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias di dalam rumah agar hunian terasa asri dan jauh dari kata membosankan dan monoton, ya.

Baca juga: 6 Desain Rumah Minimalis 2 Kamar, Nyaman dan Fungsional

Rumah Mewah Modern 1 Lantai Atap Segitiga

Rumah beratap segitiga terbilang unik, modern, dan mewah dengan menambahkan jendela berukuran besar.
Rumah beratap segitiga terbilang unik, modern, dan mewah dengan menambahkan jendela berukuran besar.

Sumber: www.martiansrealty.com

Atap rumah minimalis bentuk segitiga terbilang unik dan dapat diaplikasikan pada rumah mewah modern 1 lantai. Kamu bisa membuat hunian seperti paviliun di lahan hunian milikmu, sehingga terdapat beberapa area terpisah yang bisa digunakan. Selain itu, dengan konsep ini, kamu juga bisa menjaga privasi masing-masing anggota keluarga, lho! Aplikasikan pallete monokrom untuk memberi kesan elegan, mewah, dan modern.

Daya tarik desain rumah mewah modern ini berkat pemasangan banyak jendela minimalis berukuran besar yang terbuat dari material kaca. Pemasangan banyak jendela berukuran besar ini memberikan beberapa manfaat, yaitu sebagai ornamen dekorasi dan menambah aliran sirkulasi udara di dalam rumah sehingga udara di dalamnya menjadi lebih fresh. Selain itu, manfaat dari pemasangan jendela ini bisa membantu kamu untuk menghemat pemakaian listrik karena tak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Jika kamu mempunyai hewan peliharaan, kamu juga bisa menambahkan kandang berbentuk segitiga untuk tempat tinggal hewan peliharaanmu, sehingga hewan peliharaanmu juga merasa nyaman dan terjaga.

Rumah Mewah Modern 2 Lantai Gaya Kontemporer

Rumah mewah 2 lantai bergaya kontemporer akan lebih menarik dengan menggunakan atap model sandar.
Rumah mewah 2 lantai bergaya kontemporer akan lebih menarik dengan menggunakan atap model sandar.

Sumber: www.eplans.com

Bersantai di rumah bersama seluruh anggota keluarga sambil menikmati pemandangan luar serta menghirup udara segar merupakan idaman banyak orang.

Nah, desain rumah mewah modern 2 lantai bergaya kontemporer yang memiliki dek terbuka di lantai kedua, mampu memberikan kesempatan bagi kamu untuk menikmati udara segar meskipun kamu masih berada di area rumah. Dengan memberikan sentuhan furnitur seperti kursi atau sofa dan meja kecil sudah menjadi tempat bersantai paling nyaman.

Gunakan atap model sandar untuk membuat efek asimetris yang menarik. Jangan lupa untuk memasang jendela kaca dengan frame dari material aluminium yang memberikan kesan minimalis. Selain itu, lighting adalah salah satu faktor kunci pada hunian bergaya kontemporer ini. Pasanglah up-light agar rumah semakin terlihat mewah, ya.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Baca juga: 5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Sangat Memesona

Rumah Mewah Modern 3 Lantai Klasik Eropa

Gunakan cat warna putih dan teralis dari material aluminium untuk eksterior hunian berkonsep klasik Eropa 3 lantai.
Gunakan cat warna putih dan teralis dari material aluminium untuk eksterior hunian berkonsep klasik Eropa 3 lantai.

Sumber: www.mataair.id

Rumah mewah modern klasik ini cocok untuk kamu yang sudah menyiapkan budget khusus untuk memiliki hunian mewah bernuansa Eropa klasik, ya.

Suasana glamor khas Eropa bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menyukai suasana rumah mewah dan elegan.

Supaya sisi klasik hunian tidak kehilangan nuansa mewahnya, gunakan cat warna putih serta teralis dari material aluminium untuk eksterior hunian. Kamu juga bisa memadukan furnitur dari kayu dan kaca dekoratif agar menambah kesan elegan.

Rumah Mewah Modern Tropis

Desain rumah modern dengan konsep tropis menggunakan unsur kayu agar rumah terlihat lebih elegan dan sejuk.
Desain rumah modern dengan konsep tropis menggunakan unsur kayu agar rumah terlihat lebih elegan dan sejuk.

Sumber: www.travelpluss.wordpress.com

Tinggal di Indonesia tentu identik dengan iklimnya yang tropis. Sering kali panas dari sinar matahari membuat Indonesia dikenal dengan tempat yang terik dan gerah. Rupanya hal tersebut memengaruhi desain rumah di Indonesia, lho! Kini banyak desain rumah modern dengan konsep tropis yang menggunakan unsur kayu agar rumah terlihat lebih elegan dan terasa lebih sejuk.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan desain rumah mewah modern tropis dengan unsur kayu yang tentunya akan sangat cocok diaplikasikan di Indonesia. Berikan lampu LED dan tanaman di halaman rumah agar konsep rumah tropis modern ini bisa lebih menonjol.

Supaya desain rumah bergaya tropis tidak terkesan plain, padukanlah material kayu dan kaca agar hunian tampak lebih mewah dan minimalis. Perpaduan konsep tropis dengan unsur kayu dan pencahayaan rumah yang pas ini akan membuat hunian sangat menarik dan enak dipandang, bukan?

Baca juga: 5 Tampilan Menawan Rumah Impian Sederhana dan Elegan

Rumah Mewah Modern Korea

Rumah mewah modern Korea dibuat dengan permainan kerangka bangunan dari material kayu dan kaca.
Rumah mewah modern Korea dibuat dengan permainan kerangka bangunan dari material kayu dan kaca.

Sumber: www.archdaily.com

Kebanyakan rumah mewah di Korea cenderung dibuat dengan desain minimalis dan tidak memakai banyak ornamen.

Walaupun rumah dibangun dengan minim ornamen, rumah tersebut terlihat begitu mewah dengan permainan kerangka bangunan. Penggunaan warna yang berbeda pada dinding juga membuat hunian terlihat stylish.

Satu hal yang menjadi khas rumah mewah modern minimalis Korea salah satunya adalah penggunaan lantai serta furnitur dari material kayu. Dengan menggunakan material kayu, hunian menonjolkan nuansa hangat dan homey.

Kerangka bagian luar hunian ala Korea ini memakai susunan panel berwarna coklat tua, sementara kerangka bagian dalam menggunakan coklat muda.

Selain dibangun dengan menggunakan material kayu, hunian Korea juga menggunakan material lain yaitu material kaca di beberapa bagian dinding. Penggunaan material kaca ini membuat hunian tampak luas dan terang.

Itu tadi beberapa ide desain rumah mewah modern yang bisa kamu sontek. Masing-masing rumah memiliki keunikannya tersendiri, tinggal kamu sesuaikan dengan gaya dan kebutuhan yang kamu perlukan.

Alangkah lebih baik jika kamu merencanakan konsep bangunan ini dengan orang yang memang ahli di bidangnya. Sama halnya dengan itu, kamu juga akan membutuhkan tukang bangunan yang terlatih dan profesional, kan?

Nah, untuk persoalan pertukangan, kamu bisa percayakan hal ini pada tukang Kanggo saja. Tukang yang Kanggo rekomendasikan adalah tukang terlatih dan profesional dengan berbagai skill di bidangnya masing-masing.

Tinggal klik saja pada aplikasi yang telah disediakan, lalu esok harinya mereka pasti datang. Sangat mudah bukan? Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami