BerandaBlog
6 Desain Rumah Minimalis 2 Kamar, Nyaman dan Fungsional

6 Desain Rumah Minimalis 2 Kamar, Nyaman dan Fungsional

Bagikan
6 Desain Rumah Minimalis 2 Kamar, Nyaman dan Fungsional
Sep 30, 2022

Sudah beberapa tahun terakhir ini gaya hunian yang banyak dipilih masyarakat Indonesia adalah gaya hunian minimalis. Konsep hunian minimalis ini terbentuk dari desain ala Scandinavian dan Japandi.

Pada dasarnya, konsep rumah bergaya minimalis mengutamakan efisiensi dan fungsional, sehingga dapat memenuhi kebutuhan semua penghuninya. Hal yang unik, konsep ini tidak hanya menyangkut bentuk arsitektur rumah, tapi juga desain interior, pemilihan furnitur, warna cat dinding, pengaturan cahaya alami dan buatan, hingga tanaman penghias rumah.

Desain rumah yang bisa kamu pilih adalah desain rumah minimalis 2 kamar. Desain ini selalu menjadi idaman keluarga modern, khususnya bagi mereka yang berencana untuk memiliki satu atau dua anak. Desain rumah minimalis 2 kamar 1 lantai seperti ini juga identik dengan lahan yang mungil. Walaupun memiliki lahan yang mungil, desain rumah minimalis 2 kamar sebenarnya tetap bisa menjadi hunian yang nyaman tanpa mengurangi keberadaan ruangan utama lainnya.

Tidak percaya? Yuk, langsung saja simak 8 inspirasi desain rumah minimalis 2 kamar berikut ini!

Desain Rumah Minimalis dan Modern 2 Kamar Bentuk L

Lahan luas bisa dibangun rumah minimalis berbentuk L.
Lahan luas bisa dibangun rumah minimalis berbentuk L.

Sumber: www.thegorbalsla.com

Apabila kamu memiliki lahan yang luas dan ingin membangun rumah minimalis 2 kamar, kamu bisa membuat desain rumah dengan bentuk L seperti gambar di atas. Umumnya rumah seperti ini dibangun di lahan yang luas untuk memastikan bentuk dan desainnya terlihat sempurna.

Kamu bisa membangun 2 kamar tidur yang ukurannya cukup besar, satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur anak. Di dalam kamar tidur utama bisa kamu bangun walk in closet untuk meletakkan baju dan aksesori.

Desain rumah L seperti ini sangat cocok jika ditambahkan dengan sarana yang menarik seperti kolam renang di salah satu sisi rumah. Kamu bisa membangun kolam renang yang cukup panjang mengikuti bentuk L dan menyisakan halaman yang masih luas di depannya.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6 x 8

Desain rumah ukuran 6 x 8 bisa dibuat 2 lantai agar lebih menarik.
Desain rumah ukuran 6 x 8 bisa dibuat 2 lantai agar lebih menarik.

Sumber: www.deagamdesign.com

Untuk desain rumah minimalis 2 kamar yang pertama adalah rumah dengan ukuran 6 x 8 meter. Rumah minimalis ini dibuat 2 lantai sehingga terlihat lebih menarik, lega, dan luas. Kamu bisa membuat satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur anak.

Tentunya, kamu sangat bisa membuat rumah dengan tampilan minimalis walaupun sebenarnya ukuran rumah ini terbilang cukup luas, ya! Kamu juga bisa memanfaatkan space kosong lainnya untuk membuat garasi mobil, ruang keluarga, dan taman mini yang berada di daerah halaman depan rumah.

Baca Juga: 10+ Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6 x 6

Rumah minimalis 2 kamar ukuran 6 x 6 meter biasanya dihuni pasangan yang baru menikah.
Rumah minimalis 2 kamar ukuran 6 x 6 meter biasanya dihuni pasangan yang baru menikah.

Sumber: www.redaksi.waspada.co.id

Rumah tipe 36 yang memiliki ukuran 6 x 6 meter merupakan salah satu tipe rumah yang cukup ideal. Hal ini karena luas rumah tersebut tidak terlalu kecil dan tidak terlalu luas, jadi pas! Rumah tipe ini biasanya diburu oleh pasangan yang baru menikah ataupun keluarga dengan anggota keluarga yang tidak terlalu banyak.

Pada umumnya mereka membeli rumah tipe ini karena harganya yang cukup terjangkau dan luas rumah yang pas. Rumah dengan ukuran 6 x 6 meter ini bisa didesain dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan ruang makan yang jadi satu dengan dapur minimalis. Supaya tidak terlalu penuh, pilihlah interior dan furnitur yang multifungsi, sehingga rumah tidak terkesan sumpek dan sesak.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6 x 10

Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6 x 10 meter bisa mendapatkan ukuran kamar yang cukup luas.
Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6 x 10 meter bisa mendapatkan ukuran kamar yang cukup luas.

Sumber: www.makassar.terkini.id

Pada desain rumah minimalis ukuran 6 x 10 meter, membangun 2 kamar tidur terasa lebih fungsional dan cukup besar. Pasalnya, kamu dapat memiliki dapur, ruang tamu, serta ruang keluarga secara terpisah.

Karena hanya memiliki dua kamar tidur, kamu cukup membangun satu buah kamar mandi. Letakkan kamar mandi ini di bagian tengah rumah agar mudah dijangkau oleh semua anggota keluarga ataupun tamu.

Di bagian depan, kamu masih memiliki area terbuka yang bisa dimanfaatkan sebagai area carport dan halaman kecil untuk menempatkan tanaman hias koleksimu.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Baca Juga: 7 Sketsa Rumah Minimalis, Inspirasi Hunian Nyaman dan Modern

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 7 x 10

Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 7 x 10 bisa dibangun menjadi 3 lantai.
Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 7 x 10 bisa dibangun menjadi 3 lantai.

Sumber: www.v9mz.blogspot.com

Apakah kamu ingin membangun rumah minimalis modern dua kamar dengan ukuran 7 x 10 meter? Kamu bisa membangunnya menjadi 3 lantai, lho! Desain rumah 7 x 10 dengan 2 kamar tidur minimalis bisa kamu sesuaikan dengan ide desain interior yang sudah kamu siapkan.

Apabila halaman depan rumah hanya memiliki sedikit space untuk dibangun taman, kamu bisa membangun taman berada di samping rumah. Sesuaikan pula luas rumah dengan mempertimbangkan kendaraan yang kamu miliki, misalnya jika kamu mempunyai mobil maka luas halaman harus lebih luas dari pada kamu mempunyai sepeda motor yang tidak membutuhkan carport yang luas.

Kamu bisa mendesain setiap ruangan memiliki ruang tersendiri. Untuk memberikan kesan luas pada hunianmu, kamu bisa membuat satu area tanpa tembok pembatas, cukup diberi partisi berupa lemari atau rak TV.

Kamu juga bisa membangun dua kamar mandi yang berada di lantai dasar dan lantai dua agar mudah untuk dijangkau, ya!

Nah, pada desain rumah minimalis ini, di lantai 3 bisa kamu manfaatkan sebagai ruang kerja, ruang meeting dan bahkan sebagai usaha start-up sekalipun. Untuk kamu pasangan baru yang memiliki bisnis, bisa memilih desain rumah minimalis 2 kamar dengan ukuran 7 x 10 dibangun menjadi 3 lantai.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6 x 9

Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6 x 9 bisa dibangun memanjang ke samping.
Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6 x 9 bisa dibangun memanjang ke samping.

Sumber: www.livedesain.com

Maraknya pembangunan perumahan tentu menjadi pilihan terbaik dalam mencari desain rumah untuk ukuran yang pas. Seperti desain rumah minimalis ukuran 6 × 9 ini yang bisa kamu pilih.

Kamu bisa memilih desain rumah minimalis dengan 2 kamar tidur, satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur anak atau tamu. Karena itu, pemilihan desain rumah ini bisa menjadi sangat sulit karena tergantung dari kebutuhan yang ingin kamu dapatkan.

Kamu bisa membangun desain rumah minimalis 2 kamar memanjang ke samping, karena kamu akan mendapatkan ruangan yang fungsional dan efisien. Sebelum kamu membangun desain rumah ini, sebaiknya kamu membuat denah rumahnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhanmu dan anggota keluarga. Dengan adanya denah ini, tentunya akan sangat memudahkanmu dalam melihat gambaran isi rumah dan konstruksi bangunan yang ingin dibuat.

Baca Juga: 7 Desain Dapur Minimalis 2×2, Nyaman dan Elegan

Demikian 6 desain rumah minimalis 2 kamar, baik yang berukuran besar dan mungil. Apa pun pilihanmu, sebaiknya desainlah hunian yang efisien dan fungsional supaya bisa memaksimalkan lahan yang ada tanpa mengurangi kenyamanan anggota keluarga saat beraktivitas di dalam rumah. Nggak perlu bingung, kamu bisa, lho menemukan aneka furnitur multifungsi nan space-saving.

Jika kamu ingin mewujudkan rumah minimalis 2 kamar, kamu bisa mempercayakan kepada jasa tukang bangunan seperti Kanggo. Nantinya, Kanggo yang akan menghubungkan kebutuhan renovasi hunian atau bangunan milikmu dengan para tukang terlatih dan profesional.

Kanggo memiliki berbagai layanan kebutuhan pertukangan, seperti jasa pasang keramik, jasa perbaikan kamar mandi, jasa pasang plafon, jasa instalasi listrik, hingga perbaikan atap tersedia di sini.

Kamu pun bisa bertanya lebih lengkap terkait home improvement kepada customer service  Kanggo yang melayani setiap hari dari jam 08.00 – 20.00.

Untuk memudahkan aksesnya, Kanggo pun sudah menyediakan aplikasi yang bisa kamu download via App Store dan Google Play Store. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Yuk, download aplikasi Kanggo sekarang dan nikmati kepuasan pelayanannya untuk hunian yang lebih menarik!

Kanggo #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami