BerandaBlog
7 Inspirasi Rak TV Minimalis yang Cocok untuk Segala Jenis Hunian

7 Inspirasi Rak TV Minimalis yang Cocok untuk Segala Jenis Hunian

Bagikan
7 Inspirasi Rak TV Minimalis yang Cocok untuk Segala Jenis Hunian
Sep 3, 2022

Rak TV minimalis merupakan salah satu furnitur yang dapat menambah keindahan pada ruanganmu. Rak ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat meletakkan TV saja namun ada banyak fungsi lain jika kamu bisa memaksimalkannya.

Adanya rak TV minimalis pada rumah tidak akan membuat ruangan terasa sempit. Justru sebaliknya, dengan menggunakan rak TV minimalis ini kamu tidak lagi membutuhkan banyak ruang untuk menempatkan televisi serta membuat ruangan terasa lebih luas.

Rak TV minimalis ini sangat mudah untuk dipadupadankan dengan apa pun konsep desain rumahnya. Salah satunya adalah konsep natural dengan tanaman hijau di dalam rumah agar hunian makin terasa alami.

Supaya kamu memiliki gambaran rak TV minimalis yang cocok dengan konsep hunianmu, berikut beberapa inspirasinya untuk kamu.

Rak TV Minimalis Kaca

Pilih material kaca untuk memberi kesan estetis pada rak TV-mu.
Pilih material kaca untuk memberi kesan estetis pada rak TV-mu.

Sumber: homedesigning.com

Kaca menjadi material yang banyak digemari untuk dibuat menjadi rak TV minimalis. Baik digunakan untuk seluruh komponen, maupun hanya untuk penutup dari rak TV tersebut.

Dengan menggunakan kaca, kamu akan lebih mudah mengetahui apa saja yang ada di dalam rak TV ini. Rak TV minimalis berbahan kaca juga tidak membuat ruangan terlihat sempit, lho.

Tampilannya yang stylish akan menambah keindahan pada hunian kamu. Apalagi, material ini juga sangat mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu membersihkannya dengan lap secara berkala agar tidak ada jamur yang menempel pada kaca. Mudah bukan?

Rak TV Minimalis Kayu Jati

Kayu menjadi salah satu material yang sering dijumpai pada rak TV.
Kayu menjadi salah satu material yang sering dijumpai pada rak TV.

Kayu merupakan salah satu material yang paling umum digunakan pada segala macam furnitur, termasuk untuk rak TV. Ada banyak jenis kayu yang bisa kamu gunakan untuk membuat rak TV minimalis kayu, di antaranya adalah kayu mahoni, kayu mindi, kayu trembesi, dan juga kayu jati.

Masing-masing jenis kayu memiliki harga yang berbeda. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menggunakan material ini perlu menyesuaikan dengan budget yang telah kamu persiapkan.

Namun, memilih rak TV minimalis kayu jati untuk melengkapi furnitur di rumah juga bisa meningkatkan nilai estetis dari hunian kamu, lho.

Bahkan, kamu juga bisa membuat rak TV yang bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan aksesoris TV atau barang-barang yang kamu butuhkan lainnya.

Tampilan dari material kayu yang kontras membuat rak TV ini terlihat cantik dan mampu menampilkan kesan hangat pada ruangan. Jangan lupa untuk melapisi rak TV ini dengan cat pelapis agar makin terlihat mengilap dan menarik, ya!

Baca juga: Buat Hunianmu Semakin Cantik dengan Wallpaper Tembok Berikut Ini!

Rak TV Minimalis Aluminum

Rak TV yang kuat dan ringan bisa dibuat dari material aluminium.
Rak TV yang kuat dan ringan bisa dibuat dari material aluminium.

Selanjutnya, ada rak TV minimalis aluminium yang bisa jadi alternatif dekorasi ruang TV kamu. Aluminium merupakan material yang cukup populer untuk dijadikan sebagai bahan dasar furnitur. Materialnya yang lentur membuat aluminium lebih mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Akan terapi, material ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan material kayu yang bisa keropos karena rayap.

Aluminium memiliki lapisan aluminium oksida yang mampu melindungi material ini dari karat. Selain itu, dengan sifatnya yang tahan terhadap korosif serta cuaca membuat material aluminium ini cocok untuk digunakan untuk jangka panjang.

Aluminium dikenal tahan terhadap api sehingga sangat aman digunakan sebagai pelengkap dekorasi ruangan kamu.

Rak TV Minimalis Modern

Tampilan makin menawan dengan rak TV minimalis modern.
Tampilan makin menawan dengan rak TV minimalis modern.

Makin populernya hunian dengan konsep minimalis membuat semakin banyaknya orang yang ingin memiliki dekorasi dan furnitur yang senada dengan konsep tersebut. Untuk membuat hunian yang minimalis, kamu juga membutuhkan furnitur yang minimalis pula.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dengan menggunakan rak TV minimalis modern, kamu bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Di sisi lain, biaya yang perlu kamu gunakan untuk membuat rak TV minimalis ini juga tidak terlalu banyak. Semua bisa kamu sesuaikan dengan material dan budget yang telah kamu siapkan sebelumnya.

Biasanya, rak TV minimalis seperti ini tidak hanya berfungsi untuk meletakkan TV saja, namun juga perangkat lain seperti pemutar musik, perangkat DVD, hingga dekorasi pemanis ruangan. Dengan begitu, kamu tidak hanya memiliki rak TV yang multifungsi tapi juga membuat hunian terlihat lebih menarik dan elegan.

Baca juga: Variasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Elegan? Cek di Sini!

Rak TV Minimalis Besi

Pilih rak TV dengan material besi agar tahan lama dan tidak mudah rusak.
Pilih rak TV dengan material besi agar tahan lama dan tidak mudah rusak.

Rak TV minimalis besi bisa menjadi alternatif jika ingin mempunyai rak TV yang awet dan kokoh. Material besi dikenal karena kemampuannya yang tahan terhadap karat dan rayap. Hal ini disebabkan karena besi tidak memiliki pori-pori seperti halnya kayu yang memungkinkan rayap hidup di dalamnya.

Material ini juga memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan material kayu atau kaca. Tidak heran apabila besi menjadi material yang sering digunakan pada berbagai jenis furnitur.

Di sisi lain, material ini sangat mudah dirawat karena tidak membutuhkan cairan khusus untuk membersihkannya. Akan tetapi, agar warna besi tidak berubah, ada baiknya untuk menghindarkan rak besi ini dari larutan asam atau asin, ya.

Jika ingin membersihkannya, kamu hanya perlu menggunakan lap dan sedikit air lalu mengusapkannya pada rak secara rutin agar selalu terlihat bersih.

Rak TV Minimalis Klasik

Buat dekorasi rak TV yang cantik dengan konsep klasik.
Buat dekorasi rak TV yang cantik dengan konsep klasik.

Rak TV minimalis gantung ini memiliki desain yang cukup klasik. Biasanya desain rak TV seperti ini memiliki bentuk persegi panjang yang memiliki kaki di setiap sudutnya. Rak TV klasik yang sering ditemui mempunyai warna-warna natural seperti putih, cokelat muda, cokelat tua, atau perpaduan antara warna putih dengan warna cokelat.

Kamu juga akan menemui beberapa laci pada bagian sisinya. Laci ini merupakan komponen yang sering digunakan pada rak TV klasik. Material yang digunakan pada rak TV klasik adalah kayu. Material ini akan memberi kesan vintage namun tetap elegan.

Biarpun klasik, rak TV berbahan kayu akan mampu menambah nilai pada hunian yang kamu miliki. Sebab, material kayu umumnya mempunyai nilai yang cukup tinggi daripada material lainnya. Sangat cocok untuk kamu yang ingin rak TV klasik yang mewah.

Rak TV Minimalis dengan Pajangan

Gunakan rak TV yang fungsional agar bisa kamu manfaatkan lebih maksimal.
Gunakan rak TV yang fungsional agar bisa kamu manfaatkan lebih maksimal.

Jika beberapa rak TV hanya berfungsi sebagai tempat meletakkan TV saja, berbeda dengan rak TV minimalis yang satu ini. Rak ini dibuat menjadi satu dengan rak untuk memajang dekorasi rumah, seperti buku, lilin, speaker, pajangan, hingga tanaman hias.

Di dalam satu rak TV, kamu akan mendapatkan beberapa rak dengan ukuran yang berbeda yang bisa kamu gunakan untuk barang-barang lain selain televisi. Biasanya, rak TV seperti ini dibuat khusus dengan menyesuaikan tinggi dan lebar ruangan yang akan dipasangkan rak.

Lebih dari pada itu, rak TV seperti ini juga multifungsi, lho. Tidak hanya sebagai rak TV saja, namun bisa dijadikan sebagai pembatas antar ruangan, misalnya ruang keluarga dengan ruang tamu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jendela Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Kamu!

Demi mewujudkan keinginanmu memiliki rak TV minimalis yang sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa menggunakan aplikasi Kanggo untuk mendatangkan tukang terlatih dan profesional yang bisa membantu kamu melakukan home improvement.

Kanggo pun sudah menyediakan aplikasi yang bisa kamu download dengan mudah melalui App Store dan Google Play Store. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Tukang Kanggo menjadi solusi yang tepat untuk melakukan home improvement, tanpa perlu khawatir kamu akan kehilangan waktu untuk melakukan pekerjaan atau berkumpul bersama keluarga. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Kanggo #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami