BerandaBlog
7 Desain Dapur Minimalis 2×2, Nyaman dan Elegan

7 Desain Dapur Minimalis 2×2, Nyaman dan Elegan

Bagikan
7 Desain Dapur Minimalis 2×2, Nyaman dan Elegan
Agt 21, 2022

Mencari desain dapur minimalis 2×2 yang cocok untuk hunian memang tidak mudah. Ada banyak hal yang mesti kamu pertimbangkan agar hasil desainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dapur kamu.

Namun, bukan berarti hunian yang kecil tidak bisa memiliki dapur yang menarik, lho. Beberapa desain ruangan bisa diaplikasikan pada berbagai konsep dan ukuran ruangan yang ada.

Akan tetapi, kamu tetap perlu memperhitungkan dengan matang tiap sudut ruangan yang akan kamu gunakan, ya!

Nah, di bawah ini ada beberapa desain dapur minimalis 2×2 yang mungkin cocok untuk diaplikasikan pada hunian kamu.

Dapur Minimalis 2×2 Terbuka

Pilih desain dapur minimalis terbuka untuk memberikan kesan berbeda pada hunian.
Pilih desain dapur minimalis terbuka untuk memberikan kesan berbeda pada hunian.

Sumber: pinhome.com

Desain dapur minimalis 2×2 terbuka bisa menjadi salah satu konsep desain yang cocok untuk digunakan pada apa pun gaya interior rumahnya. Biasanya, dapur dengan konsep terbuka ini tidak hanya dijadikan sebagai area memasak saja, tetapi kamu juga bisa memanfaatkan area ini untuk kegiatan lain, seperti bersantai, membaca, atau bercengkerama bersama anggota keluarga.

Membuat dapur dengan konsep terbuka seperti ini juga memberi banyak kelebihan, di antaranya adalah keleluasaan ruang gerak, pencahayaan yang optimal, hingga sirkulasi udara yang lebih baik. Hal-hal inilah yang menjadi daya tarik orang menginginkan konsep dapur terbuka pada hunian mereka.

Mungkin secara visual desain dapur terbuka seperti ini terlihat tidak terlalu meriah, akan tetapi konsep dapur ini dapat memberikan pengalaman memasak yang berbeda dari konsep lainnya.

Dapur Minimalis 2×2 Mini Bar

Gunakan mini bar pada dapur untuk membuat ruang dapur lebih friendly.
Gunakan mini bar pada dapur untuk membuat ruang dapur lebih friendly.

Sumber: iFabrix.com

Memilih desain dapur minimalis 2×2 mini bar bisa menjadi alternatif dekorasi interior yang menarik pada ruang dapur kamu. Jika kamu memiliki keterbatasan ruang pada hunian, mini bar merupakan solusi yang praktis untuk dijadikan sebagai pengganti meja makan atau area beraktivitas lainnya.

Desain dapur dengan menggunakan mini bar juga diaplikasikan untuk segala macam konsep hunian. Mini bar juga dapat menghemat anggaran yang harus kamu keluarkan jika kamu membangun area khusus yang akan digunakan sebagai ruang makan.

Untuk meningkatkan kenyamanan kamu saat berada di area ini, pastikan kamu memilih konsep mini bar yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pertimbangkan pula pencahayaan dan dekorasi yang digunakan agar keseluruhan ruangan dapat terlihat lebih elegan.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Kamu

Dapur Minimalis 2×2 Leter U

Desain dapur letter u yang menawan dengan interior berwarna putih.
Desain dapur letter u yang menawan dengan interior berwarna putih.

Sesuai dengan namanya, desain dapur minimalis 2×2 leter u memiliki bentuk yang mirip dengan huruf u. Dapur dengan desain seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian yang tidak memiliki banyak space.

Agar area dapur tidak terlihat berantakan, kamu bisa memanfaatkan kabinet yang ditempatkan di setiap sisi dinding ruangan. Hal ini juga akan membantu kamu memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Untuk pencahayaan di area dapur, kamu bisa menggunakan jendela pada salah satu bagian dinding sebagai sumber penerangan sekaligus sebagai ventilasi udara. Semakin besar jendela yang dipasang, semakin mudah pula perputaran udara yang terjadi di area ini.

Pemilihan desain dapur seperti ini juga membuat kamu lebih efisien saat akan menyiapkan makanan untuk keluarga. Sebab, area yang kamu butuhkan untuk mempersiapkan bahan makanan, memasak, hingga membersihkan peralatan dapur berada dalam jarak yang dekat.

Dapur Minimalis 2×2 Leter L

Gunakan desain dapur leter L jika kamu tidak membutuhkan area dapur yang terlalu besar.
Gunakan desain dapur leter L jika kamu tidak membutuhkan area dapur yang terlalu besar.

Untuk kamu yang tidak memiliki banyak lahan pada hunian, desain dapur minimalis leter L ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Desain dapur ini tidak memakan banyak tempat namun dapat tetap menunjang kebutuhan dan aktivitas di dapur dengan sangat baik.

Kamu bisa lebih leluasa bergerak ke sana kemari saat beraktivitas di sini. Di sisi lain, pemilihan desain dapur ini juga membuat ruang dapur terlihat lebih luas, lho. Apalagi jika ditambah dengan pencahayaan alami yang maksimal, ruang dapur tidak akan terasa sumpek.

Agar lebih menarik, pilihlah dekorasi sesuai dengan karakter yang ingin kamu tampilkan pada ruang dapur ini. Pemilihan warna dan ornamen yang tepat juga bisa menambah nilai estetis pada area dapur. Misalnya saja penggunaan warna putih pada furnitur dan dinding dapur, yang dapat meningkatkan kecerahan area dapur sehingga membuatnya terlihat lebih luas.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dapur Minimalis 2×2 dengan Kayu

Pilih furnitur kayu untuk menambah kesan hangat pada dapur rumah.
Pilih furnitur kayu untuk menambah kesan hangat pada dapur rumah.

Sumber: pinterest.com

Apabila kamu menginginkan suasana yang lebih natural pada area dapur, kamu bisa memilih material kayu pada furnitur maupun dinding dapur. Perpaduan kayu dengan batu alam seperti pada gambar, menambah kesan alami pada ruangan.

Di sisi lain, material kayu dan batu alam yang digunakan sudah dikenal dengan keawetannya. Tidak heran jika kebanyakan dekorasi dan furnitur dengan material ini banyak digemari.

Kombinasi kedua material ini juga menghasilkan kesan adem pada ruangan. Belum lagi, jika kamu menambahkan tanaman hijau sebagai pelengkap, tentu saja ruangan akan menjadi lebih cantik dan indah.

Ada banyak jenis kayu yang cocok untuk dijadikan desain dapur impian kamu. Beberapa di antaranya terkenal dengan harganya yang cukup mahal. Oleh sebab itu, jika kamu memilih desain dapur dengan menggunakan material kayu, kamu bisa meningkatkan nilai dari hunian tersebut.

Baca juga: 13+ Inspirasi Desain Dapur Mini Bar Stylish dan Aesthetic

Dapur Minimalis 2×2 Modern

Gaya dapur minimalis modern yang cocok untuk segala usia.
Gaya dapur minimalis modern yang cocok untuk segala usia.

Sumber: iFabrix.com

Gaya minimalis yang modern kini marak dijadikan pilihan untuk mendekorasi ruangan di dalam rumah, salah satunya adalah ruang dapur. Sebagai salah satu tempat berkumpul bersama keluarga, pasti kamu menginginkan ruang dapur terasa nyaman untuk beraktivitas.

Untuk dapat mewujudkannya, kamu bisa memilih konsep desain dapur modern agar tetap nyaman melakukan aktivitas di dapur.

Umumnya, hunian dengan konsep modern akan lebih mengutamakan fungsi daripada tampilannya saja. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan keduanya sekaligus.

Kamu bisa pilih furnitur modern yang sesuai dengan fungsinya, namun tetap dapat menghasilkan tampilan yang menarik. Dengan begitu, area dapur akan terlihat lebih berkelas dengan furnitur yang menawan.

Konsep desain minimalis yang ditonjolkan juga bisa menjadi lebih fungsional dengan penataan ruangan yang baik, lho.

Dapur Minimalis 2×2 Warna Abu-Abu

Ventilasi yang besar meningkatkan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan.
Ventilasi yang besar meningkatkan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan.

Sumber: rupawon.com

Selanjutnya, ada desain dapur minimalis 2×2 dengan warna abu-abu yang tidak kalah menarik. Pemilihan warna abu-abu sebagai warna yang dominan pada dapur dapat memberi kesan netral pada ruangan. Warna ini juga mampu menonjolkan kesan modern pada hunian.

Agar ruang dapur terlihat lebih terang, gunakan kombinasi warna putih serta pencahayaan yang alami. Hal ini akan meningkatkan penerangan pada ruangan dan membuatnya terasa lebih luas.

Pemilihan tanaman hijau sebagai dekorasi ruangan juga memberi kesan segar pada ruangan. Tentu saja hal ini dapat meningkatkan suasana di dalam dapur menjadi lebih cerah dan hidup.

Baca juga: 10 Desain Lemari Dapur Minimalis yang Bisa Kamu Sontek

Itulah beberapa desain dapur minimalis 2×2 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membangun dapur impian kamu. Banyak dapur dengan ukuran 2×2 desain dapur minimalis 2×2 yang sangat mudah kamu tiru.

Akan tetapi, sebelum kamu mulai membuat dapur idaman, ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu konsep apa yang akan kamu tampilkan. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan material apa yang akan digunakan, serta berapa banyak biaya yang perlu disiapkan.

Jika kamu membutuhkan bantuan untuk melakukan pekerjaan ini, kamu bisa menghubungi tukang Kanggo yang akan menghubungkan kamu dengan tukang terlatih dan profesional yang mereka miliki.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang siap menjawab aneka kebutuhanmu, mulai dari perbaikan dapur, pemasangan plafon, perbaikan dinding, pengecatan rumah, hingga pemasangan keramik dan sudah melayani wilayah JaBoDeTaBek.

Gunakan aplikasi Kanggo dan percayakan pada tukang Kanggo untuk membantu mewujudkan dapur impianmu. Dengan aplikasi Kanggo #TukangReadyToGo, pesan tukang menjadi sangat mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami