BerandaBlog
7 Sketsa Rumah Minimalis, Inspirasi Hunian Nyaman dan Modern

7 Sketsa Rumah Minimalis, Inspirasi Hunian Nyaman dan Modern

Bagikan
Jul 13, 2022

Memiliki rumah yang nyaman merupakan impian banyak orang, terutama mereka yang sudah mempunyai pasangan atau berkeluarga. Adapun gaya modern dan minimalis menjadi model hunian yang belakangan diincar oleh banyak orang. Apakah kamu juga sedang mencari sketsa rumah minimalis?

Kalau begitu, tepat sekali kamu membaca artikel ini sebab kami telah menyiapkan beragam denah atau sketsa rumah minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tentunya, sketsa yang kami siapkan berusaha mengakomodasi berbagai kebutuhan, mulai dari sketsa rumah minimalis 2 kamar hingga sketsa rumah minimalis 4 kamar. Kamu juga bisa menemukan baik sketsa rumah minimalis sederhana maupun sketsa rumah minimalis modern.

Untuk lebih jelasnya, mari langsung lihat sketsa atau denah rumah minimalis di bawah ini!

Rumah 2 Kamar

Warna cerah yang kontras dengan warna ruangan yang netral dapat dimanfaatkan dalam desain rumah minimalis.

Sumber: Home Designing

Cerah dan ceria. Mungkin itulah kesan yang kamu tangkap ketika melihat sketsa rumah minimalis 2 kamar di atas. Ya, benar sekali, rumah minimalis pun dapat memanfaatkan warna-warna cerah yang kontras dengan keseluruhan warna ruangan yang netral.

Meskipun begitu, desain rumah seperti pada gambar di atas tidak kehilangan esensinya sebagai rumah bergaya minimalis.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Minimalis: Nyaman Sekaligus Fungsional 

Rumah dengan dua kamar tidur ini mengoptimalkan salah satu elemen penting dalam gaya minimalis, yaitu pencahayaan. Rumah ini memasukkan pencahayaan maksimal ke dalam desain yang ringkas.

Walaupun kamarnya kecil, bangunan rumah yang satu ini tidak mengorbankan style. Hal tersebut terlihat dari banyaknya cahaya alami di ruang tamu dan ruang makan, dapur berukuran kecil yang tetap ditata dengan baik, dan lantai berlapis material hardwood modern yang menciptakan nuansa mewah.

Rumah 3 Kamar

Untuk membuat ruangan terasa lebih luas, kamu bisa memilih furnitur berdesain simpel.

Sumber: Home Designing

Pada sketsa rumah minimalis 3 kamar di atas, kamu tentu sudah melihat pemilihan furnitur yang terasa simpel. Hal tersebut ditujukan agar ruangan rumah terasa lebih luas. Bahkan, pada gambar di atas ruangan jadi terasa sangat luas, bukan?

Sesuai dengan konsep minimalis yang mengedepankan fungsi serta pemenuhan kebutuhan, pemilihan furnitur sederhana tidak mengurangi fungsionalitas rumah tersebut.

Ruangan yang tersedia tetap didesain untuk memenuhi semua kebutuhan penghuni rumah. Di dalam rumah tersebut, terdapat tiga buah kamar mandi, area ruang kerja, ruang makan, dapur yang luas, dan bahkan balkon. Sangat memadai, bukan?

Sketsa rumah minimalis 3 kamar seperti di atas dapat dipilih oleh kamu yang ingin merasa tenang dengan mengurangi keberadaan furnitur yang tak perlu.

Baca juga: Nyaman dan Luas, Inilah Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar 

Sketsa Rumah Minimalis Modern

Kombinasi desain yang apik dan pemilihan material yang baik berhasil menghadirkan rumah minimalis yang tidak hanya modern, tetapi juga mewah.

Sumber: Home Designing

Kata modern dan mewah merupakan istilah yang kerap digunakan untuk menggambarkan desain sebuah rumah, tetapi tidak banyak yang benar-benar berhasil menghadirkan desain modern sekaligus mewah.

Nah, sketsa rumah modern di atas adalah contoh rumah modern serta mewah yang dibangun dengan selera baik.

Menggunakan palet warna arang dan bahan mewah yang halus, hunian ini meneriakkan space sambil memamerkan elemen lain yang terasa halus dan hidup.

Dinding yang terasa hidup dengan adanya tanaman rambat, seprai berbahan satin, lantai yang terbuat dari marmer, serta karya seni yang rumit menyatu di ruang tamu yang mewah sebagai titik fokus ruangan.

Kombinasi tersebut mampu menghasilkan sebuah rumah bergaya minimalis yang tidak hanya modern, tetapi juga mewah.

Rumah 4 Kamar

Pilihan warna basic dapat menjadi trik agar rumah dengan empat kamar tidak terasa sesak.

Sumber: Home Designing

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Memiliki rumah dengan banyak ruangan sebetulnya cukup tricky. Jika rumah tersebut dibangun di atas lahan yang luas, mungkin rumah akan terasa luas. Namun, bila berdiri di atas lahan terbatas dengan jumlah ruangan yang banyak, rumah berisiko terasa sesak.

Karena itu, kamu perlu cermat dalam membuat sketsa rumah minimalis 4 kamar tidur. Pastikan setiap elemen sudah ditentukan dengan baik, mulai dari furnitur hingga warna cat dinding dan perlengkapan interior lainnya.

Sketsa 4 kamar di atas merupakan contoh desain yang mengoptimalkan kesempatan untuk menghadirkan tata ruang yang simpel. Terlihat dari pemilihan furnitur yang simpel seperti tempat tidur serta meja yang rendah.

Tak hanya itu, rumah tersebut juga hadir dengan pilihan cat dinding serta furnitur dalam warna basic, yaitu putih dan abu-abu. Dengan demikian, ruangan jadi terasa lebih lega.

Rumah Minimalis Sederhana

Ternyata desain sederhana pun tetap bisa terkesan modern.

Sumber: Home Designing

Sebagian orang mungkin bertanya, apakah rumah sederhana tetap bisa terkesan modern? Jawabannya tentu saja bisa. Desain rumah yang simpel tetap bisa terasa modern sekaligus nyaman.

Desain bangunan yang tajam, warna ruangan yang netral, dan jendela yang besar menegaskan kesan minimalis serta modern dari rumah tersebut.

Bahkan, dengan dapur yang mungil pun rumah tersebut tetap bisa memiliki fungsi yang optimal untuk penghuninya. Belum lagi, pemilihan furnitur dengan model-model terkini makin menegaskan bahwa sketsa sederhana juga bisa terlihat modern.

Baca juga: Memanfaatkan Ruang dengan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Sketsa Rumah Type 36

Keterbatasan ukuran tidak berarti membuatmu tidak bisa menata ruangan di rumah dengan optimal.

Sumber: Home Desinging

Tidak sedikit orang yang merasa bahwa rumah type 36 terlalu kecil sehingga menyulitkan penghuninya untuk mengeksplorasi tata ruang rumah. Memang benar, ukuran tersebut tidak bisa dikatakan luas.

Akan tetapi, keterbatasan ukuran ini tidak berarti membuatmu tidak bisa menata ruangan di rumah dengan optimal.

Dengan luas yang terbatas, rumah type 36 tetap bisa didesain untuk memenuhi seluruh kebutuhanmu. Pada gambar di atas terlihat bahwa rumah tipe ini dapat memiliki kamar tidur, kamar mandi, serta area living room yang memadai.

Bahkan, rumah ini masih bisa mempunyai dapur serta ruang makan yang cukup luas. Memang, keberadaan ruangan-ruangan tersebut perlu disiasati dengan dibuat open space. Hal ini bertujuan untuk membuat ruangan terasa lebih lapang.

Jadi, tidak perlu khawatir rumah akan terasa tidak nyaman jika luasnya terbatas. Dengan sketsa type 36 yang pas, kamu tetap bisa memiliki hunian yang menyenangkan kok.

Sketsa Rumah 2 Lantai

Kamu bisa menggabungkan sketsa rumah minimalis untuk lantai satu dan lantai dua.

Bagaimana jika kamu ingin membuat rumah minimalis dua lantai? Denah rumah manakah yang sebaiknya kamu pilih?

Sebetulnya, kamu dapat menggabungkan beberapa sketsa lain untuk membentuk sketsa rumah minimalis 2 lantai yang nyaman.

Baca juga: Inilah Contoh Rencana Anggaran Biaya (RAB) Rumah 2 Lantai!

Sebagai contoh, jika lantai dasar akan memiliki dua kamar tidur dan terdapat satu kamar tidur di lantai atas, kamu bisa menggabungkan sketsa rumah minimalis lainnya di atas untuk memenuhi rancangan tersebut.

Tentu kamu juga bisa membuat sketsa 2 lantai secara khusus. Kalau kamu kesulitan membuatnya sendiri, sebaiknya kamu menyewa jasa konsultan profesional.

Masih bingung mencari jasa konsultan profesional untuk menggarap pembangunan atau perbaikan rumahmu? Jangan bingung lagi sebab sudah ada Kanggo yang siap membantumu!

Sebagai platform solusi layanan perbaikan terbaik, Kanggo memiliki tim konsultan serta mitra tukang profesional yang siap membantu membuat sketsa rumah minimalis pilihanmu menjadi realita.

Dengan bantuan tim Kanggo, kamu tetap bisa menjalani rutinitas harianmu dengan produktif dan proyek rumah impian pun dapat diselesaikan. Sungguh sangat praktis dan efisien, bukan?

Untuk memesan jasa layanan Kanggo pun tidak sulit kok, kamu cukup unduh aplikasi Kanggo di Playstore atau Appstore sekarang. Tidak perlu menunggu lama, langsung saja hubungi Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami