BerandaBlog
5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Sangat Memesona

5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Sangat Memesona

Bagikan
5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dan Sangat Memesona
Okt 4, 2022

Memiliki sebuah rumah minimalis 2 lantai mewah yang menawan pasti menjadi dambaan banyak orang. Tidak jarang di antara mereka rela bekerja bertahun-tahun agar bisa mengumpulkan uang untuk membangun hunian impian mereka.

Namun, agar kamu bisa memperkirakan besaran biaya dan kebutuhan rumah yang akan kamu bangun, kamu perlu membuat perencanaan matang, salah satunya adalah dengan membuat sketsa rumah minimalis 2 lantai mewah yang sesuai keinginan kamu.

Sketsa ini berguna untuk mencari tahu berapa biaya yang kamu butuhkan dan konsep bangunan seperti apa yang ingin kamu buat.

Nah, jika kamu tertarik untuk membuat rumah minimalis 2 lantai yang mewah ini, kamu bisa konsultasikan kepada ahlinya atau mencari tahu contoh rumah minimalis 2 lantai mewah yang cocok dengan gaya dan kebutuhan kamu.

Dalam artikel ini, kami telah menyiapkan beberapa inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang bisa kamu jadikan referensi saat membangun rumah impian kamu. Baca sampai tuntas, ya!

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah yang Modern

Warna putih selalu bisa membuat hunian tampil menawan.
Warna putih selalu bisa membuat hunian tampil menawan.

Sumber: archify.com

Memilih warna putih untuk dijadikan warna dasar pada hunian selalu berhasil membuat rumah tampak lebih elegan. Meskipun terkesan minimalis, pemilihan bentuk kotak pada rumah juga menunjukan bahwa rumah tersebut dibangun dengan konsep yang modern, lho.

Sentuhan alami juga bisa kamu hadirkan dengan memanfaatkan tanaman hijau untuk menambah aksen pada hunian. Kamu juga bisa memanfaatkan penggunaan jendela yang besar sebagai akses pencahayaan alami di dalam rumah. Jadi, selain memberi tampilan yang indah, kamu juga bisa mendapatkan kesegaran yang maksimal dari ventilasi ini.

Baca juga: Memanfaatkan Ruang dengan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah Industrial

Konsep rumah unfinished tetap bisa kamu buat menjadi hunian yang mewah dan elegan.
Konsep rumah unfinished tetap bisa kamu buat menjadi hunian yang mewah dan elegan.

Pasti kamu sudah tidak asing dengan rumah yang terlihat dibangun dari material concrete atau semen ekspos ini. Ya, kini semakin banyak hunian yang mengangkat konsep industrial atau unfinished.

Konsep industrial tidak hanya menggunakan material concrete saja, tapi kamu bisa menggunakan material lain seperti bata ekspos atau kayu. Material-material ini bisa disulap menjadi hunian yang cantik dan menawan. Tentu saja dengan tetap menonjolkan kesan mewah di dalamnya.

Material yang dipilih akan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu selaku pemilik rumah. Jadi, pastikan kamu memilih dengan baik material yang cocok untuk kamu dan tentunya berkualitas agar hasilnya semakin berkelas.

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dengan Desain Klasik

Konsep klasik selalu punya tempat tersendiri di antara hunian yang mewah.
Konsep klasik selalu punya tempat tersendiri di antara hunian yang mewah.

Sumber: mustikaland.co.id

Meskipun saat ini sudah banyak desain rumah yang dibuat sangat modern, tidak sedikit pula orang-orang yang memilih desain klasik untuk ditampilkan pada hunian mereka. Pada desain rumah minimalis 2 lantai mewah ini menggabungkan beberapa material alam, seperti marmer dan batu bata merah sebagai pelengkapnya.

Tentu saja material ini semakin menambah kesan mahal pada hunian karena memang bahan bakunya juga memiliki harga yang cukup mahal. Rumah ini makin terkesan megah dengan pemilihan lampu dan kombinasi warna yang digunakan.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Baca Juga: 5 Tampilan Menawan Rumah Impian Sederhana dan Elegan

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah dengan Halaman

Manfaatkan area yang luas dengan menjadikannya taman hijau.
Manfaatkan area yang luas dengan menjadikannya taman hijau.

Sumber: mustikaland.co.id

Selanjutnya ada desain hunian courtyard yang akan melengkapi keindahan pada hunian kamu. Courtyard bisa menjadi pilihan tepat untuk memanfaatkan lahan yang luas namun tetap membuat rumah terlihat lebih asri.

Bentuk atap bangunan yang terpisah ini pun malah menambah keunikan tersendiri. Pasalnya, selain berfungsi sebagai area terbuka, tempat tersebut juga memberi aksen yang menarik pada rumah. Pemilihan warna putih juga sangat pas untuk dipadukan dengan ornamen kayu yang digunakan. Bagaimana? Menarik bukan?

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah Semi Terbuka

Ruangan dengan konsep terbuka yang menyatu dengan alam.
Ruangan dengan konsep terbuka yang menyatu dengan alam.

Sumber: archdaily.com

Bagi kamu yang senang dengan hal-hal berbau alam, mendesain rumah dengan konsep semi terbuka adalah solusinya. Dengan konsep hunian seperti ini akan memudahkan kamu untuk memiliki banyak akses ke alam terbuka.

Pasalnya, untuk menunjang hal tersebut, penempatan ruangan dan penggunaan materialnya perlu dipikirkan dan disesuaikan dengan sangat baik. Dengan begitu, kamu tetap bisa mendapatkan kenyamanan dan juga keamanan tanpa mengurangi keindahan dari tempat tinggalmu.

Pentingnya Membuat Perencanaan dan Denah Rumah

Penting untuk kamu membuat denah rumah sebelum mulai membangunnya.
Penting untuk kamu membuat denah rumah sebelum mulai membangunnya.

Sebelum masuk ke dalam proses pembangunan rumah, ada baiknya jika kamu membuat perencanaan dan denah rumah minimalis 2 lantai mewah secara detail dan lengkap. Beberapa fungsi dan tujuan dari pembuatan perencanaan dan denah rumah, yaitu:

  • Denah rumah sangat membantu untuk membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB)Adanya denah pada rumah yang akan dibangun membantu kontraktor atau pekerja untuk mengetahui rencana anggaran yang akan dibutuhkan dalam proses pembuatan rumah tersebut.
  • Berfungsi sebagai rencana awal pembangunanPembuatan denah rumah sangat membantu para tukang untuk melakukan pekerjaannya agar sesuai dengan denah yang telah dibuat dan menghindari kesalahan dalam pengukuran ruangan.
  • Membantu mengatur efisiensi pada ruanganBagi pekerja yang berpengalaman, mereka akan mampu mengelola tata ruang dengan baik agar lebih efisien dan maksimal.
  • Memudahkan proses instalasiTidak hanya pekerja bangunannya saja yang akan mendapatkan manfaat dari adanya denah rumah, namun sebagai instalatur listrik juga akan mendapatkan kemudahannya. Sebab, dengan adanya denah rumah, instalatur listrik dapat menentukan titik pemasangan dan meminimalisir pembongkaran.
  • Mengetahui gambaran awal rumah yang akan dibangunUmumnya, siapa pun yang akan membuat sebuah bangunan, baik itu rumah, gudang, kantor, dan lain sebagainya, membutuhkan gambaran awal untuk dijadikan acuan dalam proses pembangunannya. Gambar ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa hal, seperti ukuran, letak pintu dan jendela, jumlah ruangan, dan lain-lain.

Baca Juga: 8 Contoh Denah Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Sontek!

Itu tadi beberapa ide desain rumah minimalis 2 lantai mewah yang bisa kamu sontek. Masing-masing rumah memiliki keunikannya tersendiri, tinggal kamu sesuaikan dengan gaya dan kebutuhan yang kamu perlukan.

Alangkah lebih baik jika kamu merencanakan konsep bangunan ini dengan orang yang memang ahli di bidangnya. Sama halnya dengan itu, kamu juga akan membutuhkan tukang bangunan yang profesional, kan?

Nah, untuk persoalan pertukangan, kamu bisa percayakan hal ini pada tukang Kanggo saja. Tukang yang Kanggo rekomendasikan adalah tukang terlatih dengan berbagai skill di bidangnya masing-masing.

Tinggal klik saja pada aplikasi yang telah disediakan, lalu esok harinya mereka pasti datang. Mudah bukan? Yuk, coba kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami