BerandaBlog
7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Kamu

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Kamu

Bagikan
7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Kamu
Agt 9, 2022

Desain dapur minimalis menjadi salah satu konsep dapur yang banyak diminati. Dengan desain ini, segala jenis ruangan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menghasilkan ruang dapur yang cantik dan elegan.

Sudah banyak hunian yang tidak hanya memanfaatkan dapur sebagai tempat untuk memasak hidangan saja, tapi juga menjadi area untuk bercengkerama bahkan menjamu tamu yang datang ke rumah.

Oleh sebab itu, membuat dapur menjadi sebuah tempat yang bersih serta nyaman merupakan hal yang penting untuk kamu perhatikan.

Di bawah ini ada beberapa inspirasi desain dapur minimalis yang mungkin cocok untuk kamu aplikasikan pada hunianmu.

Desain Dapur Minimalis 3×3

Konsep monokrom menambah kesan luas pada dapur impianmu.
Konsep monokrom menambah kesan luas pada dapur impianmu.

Gaya monokrom memang sangat mudah diaplikasikan pada semua jenis ruangan, termasuk pada dapur. Meskipun ukuran ruangannya tidak terlalu besar, desain dapur minimalis 3×3 yang dipadukan dengan gaya monokrom seperti pada gambar mampu memberikan kesan ruang yang cukup luas.

Pemilihan warna hitam dan putih pada dapur ini menambah keunikan tersendiri yang menarik perhatian dan membuat dapur terlihat selalu bersih.

Kamu bisa menyesuaikan warna yang lebih dominan untuk digunakan pada ruangan tersebut. Penggunaan ornamen yang unik juga akan memperindah desain dapur minimalis 3×3 ini.

Penggunaan jendela seperti pada gambar akan memberikan pencahayaan alami dan membantu mengurangi kelembapan yang ada pada area dapur.

Desain Dapur Minimalis 3×4

Pemilihan warna memengaruhi hasil tampilan pada konsep dapur yang kamu ingin tonjolkan.
Pemilihan warna memengaruhi hasil tampilan pada konsep dapur yang kamu ingin tonjolkan.

Sumber: extraspace.com

Untuk membuat desain dapur minimalis 3×4 yang terlihat luas, kamu bisa memanfaatkan kitchen set berbentuk huruf L seperti gambar di atas. Meskipun terlihat sederhana, penempatan kitchen set seperti ini memberikan ruang yang cukup luas pada dapur. Area ini bisa kamu manfaatkan untuk menempatkan meja makan atau dekorasi lainnya yang bisa menambah keindahan ruangan.

Warna putih dengan aksen kayu yang digunakan pun menambah kesan dapur yang modern yang elegan. Untuk memberikan tampilan yang menarik, coba manfaatkan kompor model tanam agar dapur lebih bersih dan terlihat memiliki lebih banyak ruang.

Gunakan pula jendela kaca sebagai ventilasi udaranya. Selain sebagai sirkulasi udara pada area dapur, ventilasi ini juga berfungsi sebagai sumber cahaya alami yang akan mencerahkan ruang dapur rumah kamu.

Baca juga: Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Desain Dapur Minimalis 3×6

Manfaatkan semua sudut ruang untuk memberi hasil yang maksimal pada dapur rumah kamu.
Manfaatkan semua sudut ruang untuk memberi hasil yang maksimal pada dapur rumah kamu.

Desain dapur minimalis 3×6 memang bukan dapur dengan ukuran yang kecil. Ada cukup ruang untuk dapat kamu fungsikan dengan lebih maksimal. Kamu bisa menempatkan kursi dan meja makan di sudut dapur seperti gambar di atas.

Agar semua kebutuhan dapur bisa tersimpan dengan baik, kamu bisa memanfaatkan kabinet dapur agar tidak banyak perabotan yang disimpan di area terbuka. Ini tentunya akan dapat membuat dapur terlihat bersih dan luas.

Manfaatkan penerangan alami dari jendela kaca yang dipasang di sudut dapur. Selain sebagai ventilasi udara, pemandangan yang dapat kamu saksikan dari jendela juga menambah keindahan pada ruang dapurmu.

Nantinya, tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk mengolah makanan saja, area ini juga bisa menjadi ruang berkumpul bersama keluarga sembari menikmati makanan dan pemandangan yang disajikan di depan mata.

Desain Dapur Minimalis Sederhana

Beri sentuhan lain dengan dekorasi berupa tanaman hijau yang menyegarkan pandangan.
Beri sentuhan lain dengan dekorasi berupa tanaman hijau yang menyegarkan pandangan.

Adanya keterbatasan pada ruang sering menjadi penghalang seseorang untuk merancang dapur yang sesuai dengan keinginan. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan desain dapur minimalis yang sederhana seperti berikut ini.

Penggunaan kitchen set yang tepat membuat area dapur terasa lebih bersih dan sesuai dengan kebutuhan. Dapur yang kamu buat bisa terlihat lebih luas dan bersih dengan mengaplikasikan warna putih pada ruangan tersebut.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sebuah dapur yang terlihat bersih akan menambah kenyamanan bagi penghuninya. Rasa nyaman yang ditimbulkannya bisa memengaruhi perasaan siapapun yang akan beraktivitas di dalam dapur, lho.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih furnitur yang cocok dan menempatkannya di posisi yang tepat agar suasana di dalam dapur tidak membuat penghuninya malas beraktivitas di area tersebut.

Desain Dapur Minimalis Modern

Sentuhan kayu pada ruangan menambah kesan hangat yang menawan.
Sentuhan kayu pada ruangan menambah kesan hangat yang menawan.

Jika kamu tidak ingin memiliki area dapur yang kekinian, kamu bisa mengaplikasikan desain dapur minimalis modern di dalam rumah kamu. Konsep desain ini menghasilkan tampilan dapur yang bersih dan terlihat sangat elegan.

Nuansa warna hitam yang dipilih pada kabinet dapur dan sentuhan kayu pada tembok dapur ini menambah suasana hangat di dalam dapur. Apalagi dekorasi lampu yang digunakan makin menambah keintiman pada ruangan ini.

Penempatan meja bar di samping area dapur bisa menjadi spot yang asik untuk berbincang-bincang sembari menemani anggota keluargamu memasak. Pastinya kegiatan ini akan semakin mendekatkan hubungan antar anggota keluarga, kan?

Baca juga: 8 Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah dan Minimalis

Desain Dapur Minimalis Kontemporer

Manfaatkan kabinet atas untuk menambah ruang penyimpananmu.
Manfaatkan kabinet atas untuk menambah ruang penyimpananmu.

Salah satu desain dapur yang cukup sering ditemui adalah model dapur kontemporer. Desain dapur ini menyediakan ruang yang lebih banyak untuk peralatan dapur dengan adanya kabinet atas.

Peralatan dapur disimpan ke dalam lemari kabinet supaya tertata rapi dan membuat area dapur terlihat lebih bersih. Pemilihan furnitur yang senada dengan warna kabinetnya pun menambah kesan elegan yang menarik pada area dapur.

Desain dapur kontemporer seperti ini mendukung gaya hidup masyarakat yang memiliki pergerakan yang cepat dan membutuhkan hal-hal yang praktis. Umumnya, desain dapur seperti ini bersifat terbuka dan menyatu dengan ruangan lain untuk memudahkan aktivitasnya.

Desain Dapur Minimalis Mewah

Permudah hidup kamu dengan dapur yang modern.
Permudah hidup kamu dengan dapur yang modern.

Sebagai salah satu area dalam rumah yang memiliki fungsi yang vital, tentu kamu ingin memiliki dapur yang menawan, kan? Selain dengan menggunakan furnitur yang berkelas, desain yang diterapkan di dalam dapur pun mampu memengaruhi tampilan dapur itu sendiri.

Konsep dapur terbuka ini memudahkan siapa pun untuk mengakses area dapur dengan cepat, sehingga penting untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan area ini agar setiap orang yang datang ke rumah tidak terganggu dengan area dapur yang berantakan apalagi kotor.

Pemilihan warna dan peralatan pada dapur juga memengaruhi tampilan dapur minimalis modern mewah ini, lho! Warna lampu yang digunakan pada gambar juga memberi sentuhan hangat pada area dapur. Hal ini menambah kesan elegan yang mewah pada area dapur kamu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Motif Keramik untuk Dapur dengan Kesan Mewah

Demikian beberapa macam desain dapur minimalis yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk membuat dapur minimalis yang sesuai dengan konsep hunianmu.

Kini, dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat memasak saja, namun ada banyak kegiatan lain yang sangat mungkin dilakukan di dapur. Oleh sebab itu, penting untuk kamu memperhatikan konsep dapur yang ingin kamu tampilkan beserta furnitur yang akan kamu gunakan. Keduanya dapat menambah keindahan pada dapur rumah kamu.

Selain melalui konsep dapur yang ingin ditampilkan, untuk menghasilkan dapur yang minimalis juga bersumber dari furnitur dan ornamen yang melengkapi dapur rumah kamu.

Penggunaan furnitur yang kekinian mampu memberi sentuhan modern pada dapur rumah yang kamu miliki.

Nah, untuk menciptakan desain dapur minimalis sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa menghubungi Kanggo melalui aplikasi yang sudah mereka siapkan untuk membantumu mewujudkan dapur impian melalui layanan perbaikan dapur yang dilakukan oleh tukang terlatih dan profesional.

Untuk memudahkan aksesnya, Kanggo pun sudah menyediakan aplikasi yang bisa kamu download via App Store dan Google Play Store. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Tukang Kanggo menjadi solusi yang tepat untuk melakukan home improvement, tanpa perlu khawatir kamu akan kehilangan waktu untuk melakukan pekerjaan atau berkumpul bersama keluarga. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Kanggo #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami