BerandaBlog
5 Rekomendasi Motif Keramik untuk Dapur dengan Kesan Mewah

5 Rekomendasi Motif Keramik untuk Dapur dengan Kesan Mewah

Bagikan
5 Rekomendasi Motif Keramik untuk Dapur dengan Kesan Mewah
Okt 18, 2021

Dapur adalah ruangan penting bagi penghuni rumah. Banyak kegiatan penting yang dilakukan di sana, mulai dari memasak, mencuci piring, hingga berbincang santai dengan keluarga sambil mencicipi makanan. Sebagai ruangan yang termasuk paling sering digunakan, baik layout, desain, hingga pemilihan motif keramik lantai dapur tidak boleh sembarangan.

Renovasi dapur menjadi lebih nyaman dan menarik dengan memasang keramik baru dapat membangun suasana positif. Anda dapat memilih motif berdasarkan keinginan atau mengikuti tema interior rumah secara keseluruhan. Jika Anda ingin menciptakan dapur dengan kesan mewah, berikut 5 inspirasi motif keramik untuk dapur dengan kesan mewah untuk Anda.

1. Motif Granit

Keramik motif granit adalah salah satu motif batu alam yang banyak dikenal. Motif alami batuan granit yang unik dan biasanya tidak sama persis satu sama lain memberikan kesan mewah yang tidak biasa. Motif granit adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kesan mewah granit tanpa perlu perawatan ekstra.

2. Motif Kayu

Keramik motif kayu banyak diminati akhir-akhir ini karena pas untuk berbagai pilihan desain ruangan, termasuk desain mewah. Keunggulan keramik motif kayu adalah menghadirkan tekstur serat-serat kayu alami dengan perawatan yang tidak sesulit lantai kayu sungguhan. Pilih motif kayu dengan tekstur Oakwood atau Walnut untuk kesan mewah dan elegan.

Baca Juga: 9 Model Pintu Minimalis dari Kayu, Stylish Sekaligus Elegan

3. Motif Basket Weave

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sesuai namanya, motif keramik yang satu ini mirip dengan keranjang anyaman. Motif ini dibuat dengan memasang dua ubin berbentuk persegi panjang dipasang secara vertikal dan horizontal berselang-seling. Polanya terlihat rumit tetapi itu sebenarnya hanya tipuan mata, memasangnya cukup mudah jika dilakukan oleh tukang berpengalaman. Motif basket weave ini sering digunakan untuk menciptakan nuansa mewah dan klasik.

4. Motif Moroccan

Motif yang satu ini sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu, namun hingga kini masih banyak menjadi pilihan untuk motif keramik dapur karena memberikan kesan hangat dan mewah. Ciri utama motif moroccan adalah desain geometris dan pengulangan. Kerumitan motif tersebut yang menjadikannya elegan.

5. Motif Polos Warna Putih

Saat ragu memilih motif yang ada, Anda selalu bisa memilih warna putih tanpa motif. Dengan keramik dapur warna putih, Anda mempunyai banyak sekali kemungkinan warna dan desain untuk furniture dapur yang mewah. Tidak perlu khawatir karena warna putih mudah terlihat kotor, lantai keramik sangat mudah dibersihkan dan tidak perlu perawatan khusus. Lantai dapur warna putih juga memberikan kesan dapur yang bersih, luas, dan elegan.

Kesesuaian motif lantai dengan tema interior dapur akan menciptakan keserasian sehingga dapur Anda lebih enak dipandang dan nyaman digunakan. Pemasangan keramik dapat menjadi pekerjaan yang sulit dan cukup memakan waktu. Jika ingin lebih praktis dengan hasil yang terjamin kualitasnya, sebaiknya Anda cari tukang berpengalaman.

Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. Hubungi kami di www.kanggo.id atau download aplikasinya di Play Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami