BerandaBlog
7 Ide Motif Granit Lantai untuk Hunian yang Mewah dan Menawan

7 Ide Motif Granit Lantai untuk Hunian yang Mewah dan Menawan

Bagikan
7 Ide Motif Granit Lantai untuk Hunian yang Mewah dan Menawan
Okt 19, 2022

Motif granit lantai biasanya menjadi salah satu faktor yang memengaruhi seseorang dalam memilih material granit sebagai pelapis lantai rumah. Granit merupakan salah satu material untuk lantai yang paling banyak digemari. Selain karena materialnya yang lebih kuat dan tahan lama, lantai berbahan dasar granit juga mampu meningkatkan nilai estetis pada sebuah hunian.

Lantai granit ini tidak hanya bisa kamu gunakan pada kamar tidur atau ruang keluarga saja. Material pembentuk granit yang solid membuatnya sangat cocok untuk diaplikasikan pada seluruh ruangan di dalam rumah kamu, seperti lantai dapur, sampai lantai kamar mandi.

Nah, apabila kamu ingin menggunakan lantai granit dan sedang mencari inspirasi motif granit lantai yang cocok untuk hunian kamu, coba perhatikan beberapa rekomendasi yang sudah kami siapkan dalam artikel ini.

Motif Marmer

Ada banyak pilihan motif cantik yang ditampilkan oleh lantai granit.

Motif granit lantai marmer sering digunakan sebagai material lantai atau dinding, baik pada interior maupun eksterior rumah. Material ini mampu menampilkan kesan elegan yang cantik pada ruangan yang menggunakannya.

Terbentuk dari material alami yang kuat membuat marmer sangat awet dan tidak akan berubah menjadi kusam meskipun sudah digunakan bertahun-tahun. Proses perawatan pada lantai marmer ini juga tidaklah sulit, sehingga kamu tidak membutuhkan banyak waktu atau bahkan biaya yang besar untuk membuat lantai marmer ini tetap terlihat bersih dan mengilap.

Di sisi lain, proses perawatan yang perlu dilakukan pada lantai granit ini juga sangatlah mudah, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk memilih lantai granit ini sebagai pelapis lantai rumah kamu. Menarik bukan?

Motif Granit Lantai Kayu

Lantai granit dengan motif kayu memberi tampilan yang berbeda pada rumah.

Untuk kamu yang ingin memiliki hunian dengan aksen kayu, motif granit lantai kayu adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan lantai kayu, penggunaan lantai granit memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan lantai kayu, seperti ketahanan yang baik terhadap goresan, api, dan juga perubahan cuaca yang ekstrem.

Keuntungan lain dari penggunaan lantai granit ini adalah kemampuan pori-pori lantai menyerap hawa dingin dapat memberikan efek dingin pada ruangan, sehingga rumah akan terasa semakin sejuk dan segar.

Baca juga: Cara Memasang Granit Lantai Elegan untuk Mempercantik Rumah

Motif Terrazzo

Lantai terrazzo merupakan salah satu motif lantai yang unik dan menarik.

Selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik rumah adalah lantai granit dengan motif terrazzo seperti pada gambar. Contohnya, kamu bisa menempatkan motif granit lantai 60×60 untuk dipasang di area kamar mandi atau ruangan lain di dalam rumah kamu.

Lantai granit dengan motif terrazzo dapat memberi tampilan yang bersih di dalam rumah. Apalagi, proses perawatan yang diperlukan pada lantai granit ini juga tidak rumit, sehingga kamu bisa menjaga kebersihan pada ruangan tersebut dengan mudah.

Dengan memilih motif terrazzo untuk digunakan pada rumah kamu juga bisa meningkatkan nilai estetis, lho! Motifnya yang unik akan memberi tampilan yang berbeda dari jenis lantai granit lainnya. Menarik, bukan?

Motif Granit Lantai Teras Depan

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Seperti yang kamu ketahui, lantai granit tidak hanya diperuntukkan bagi ruangan saja, namun juga bisa diaplikasikan pada area teras rumah. Ada berbagai jenis lantai granit yang bisa kamu pilih. Masing-masing akan memberi tampilan yang berbeda sesuai dengan karakter granit yang kamu pilih.

Selain memudahkan kamu untuk membersihkannya, penggunaan lantai granit pada area teras dapat memberi keunggulan tersendiri bagi hunian kamu. Kamu pun dapat menyesuaikan motif lantai yang akan digunakan dengan konsep hunian yang mau kamu tampilkan. Tidak hanya membuat rumah menjadi lebih adem, lantai granit juga memberikan kesan mahal pada rumah yang kamu tempati.

Granit Lantai Kamar Mandi

Lantai granit dengan warna dasar putih dan guratan abu-abu ini menjadi salah satu motif lantai granit kamar mandi yang cantik. Granit ini biasanya tidak akan memiliki kesamaan motif antara satu lantai dengan yang lainnya, sebab motif seperti ini terbentuk secara alami yang tidak bisa diduplikasi seperti jenis lantai lainnya.

Lantai granit putih sangat cocok digunakan pada area kamar mandi. Material ini juga sangat kokoh dan tidak mudah rusak karena sulit ditembus oleh cairan.

Bahkan, kamu bisa mengombinasikan dua motif yang berbeda untuk membuat ruang kamar mandi lebih menarik lagi. Selain itu, untuk menyeimbangkan tampilan pada area ini, kamu bisa menggunakan material lain seperti kayu pada detail-detail kecil yang tidak akan bersentuhan lain dengan air.

Granit Lantai Ruang Tamu

Motif granit putih merupakan salah satu motif granit lantai ruang tamu yang simpel namun tetap menampilkan ruangan yang berkelas. Kamu pun bisa memadukan lantai granit ini dengan furnitur dan dekorasi yang senada dengan warna lantai, misalnya saja warna putih, krem, cokelat muda, atau warna-warna pastel lainnya.

Motif yang ditimbulkan dari lantai granit ini menambah suasana adem dan nyaman, sehingga membuat kamu dan keluarga merasa betah melakukan aktivitas di ruangan tersebut.

Bisa dilihat pada gambar tersebut betapa lantai granit ini tampak sangat indah ketika digunakan untuk melapisi lantai ruang tamu kamu. Kilauan yang ditampilkan dari lantai granit akan membuat banyak orang menilai hunian kamu sangat mahal dan berkelas. Bagaimana? Kamu tertarik?

Granit Lantai Dapur

Tidak hanya cocok untuk ruangan utama pada rumah, lantai granit juga sangat cocok diaplikasikan pada area dapur rumah kamu. Apalagi dengan memilih motif granit lantai dapur yang tepat, area tersebut tidak akan kalah cantik dari ruangan-ruangan lainnya.

Permukaan lantai granit yang kuat dan kokoh serta tidak mudah tergores, membuat granit menjadi material yang paling favorit untuk digunakan. Misalnya saja pada lantai, dinding, bahkan meja makan.

Motif yang ada pada granit juga memberi daya tarik tersendiri yang menambah keindahan pada ruang dapur kamu. Apalagi lantai granit sangat mudah dibersihkan dan dikenal tahan lama sehingga membuat banyak orang semakin menyukai lantai granit untuk dijadikan pelapis rumah mereka.

Baca juga: Cara Membersihkan Lantai Granit dengan Mudah

Jika kamu sudah menentukan motif apa yang cocok untuk hunian, sekarang saatnya untuk kamu memanggil tukang terlatih dan profesional dari Kanggo untuk melakukan pekerjaan pemasangan menggunakan layanan pasang keramik dan batu alam yang mereka miliki. Dengan adanya aplikasi Kanggo, kini cari tukang yang terlatih dan profesional akan semakin mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang. Nikmati pengalaman dan kemudahan mengerjakan pekerjaan bangunan tanpa khawatir kehilangan waktu dengan keluarga di rumah bersama Kanggo. Yuk, unduh melalui Playstore atau Appstore sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami