BerandaBlog
Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Bagikan
Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian
Jun 24, 2022

Membuat model dapur minimalis mungkin tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu adanya pertimbangan dan penyesuaian dengan space yang kita miliki di rumah.

Namun, salah satu tempat yang seringkali menjadi perhatian agar terlihat estetis selain ruang utama adalah area dapur. Dengan interior dapur yang senada dengan sebagian besar tata ruang yang ada di dalam rumah, dapur akan terlihat lebih menarik dan dapat menambah kenyamanan penghuninya.

Namun demikian, untuk membuat dapur yang sesuai dengan keinginan, seringkali membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Nah, alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat model dapur minimalis yang sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan. Namun kamu tidak perlu khawatir, meskipun terdengar sederhana, ide ini bisa menghasilkan model dapur minimalis yang sangat menawan.

Di bawah ini ada beberapa model dapur minimalis favorit yang bisa kamu aplikasikan pada interior dapur hunianmu.

Model Dapur Minimalis Warna Putih

Seperti kanvas, kamu bisa padu padankan warna putih dengan banyak jenis interior kitchen.
Seperti kanvas, kamu bisa padu padankan warna putih dengan banyak jenis interior kitchen.

Model dapur minimalis warna putih seperti ini memberikan kesan lembut dan hangat bagi pemiliknya. Keseluruhan area dapur yang didominasi dengan warna putih dengan sentuhan marmer membuat dapur terlihat semakin memesona.

Pemilihan warna putih juga sangat fleksibel untuk dipadupadankan dengan dekorasi lain seperti kayu atau tanaman hias.

Karena faktanya, warna putih ibarat sebuah kanvas serbaguna yang dapat kamu aplikasikan dengan bermacam-macam elemen dekorasi yang membuat dapur menjadi lebih nyaman dan menarik.

Model dapur minimalis warna putih juga bisa beradaptasi dengan berbagai macam gaya ruangan lain yang ada di dalam rumah. Perawatan yang cenderung lebih mudah untuk dilakukan menjadi salah satu kelebihannya.

Model Dapur Minimalis Mewah

Siapa yang tidak suka model dapur minimalis yang terlihat mewah?
Siapa yang tidak suka model dapur minimalis yang terlihat mewah?

Siapa yang tidak ingin memiliki model dapur minimalis mewah di dalam rumah? Dengan mempunyai model dapur seperti ini, area dapur akan menjadi salah satu spot yang menyenangkan untuk melakukan kegiatan, apalagi untuk memasak.

Kesan mewah yang ada pada dapur seperti gambar di atas bisa kamu ciptakan di area dapur kamu juga, lho. Jadi, tidak hanya di rumah yang besar, model dapur minimalis mewah tersebut juga bisa dirancang untuk segala tipe hunian.

Tentunya disesuaikan dengan anggaran yang sudah kamu siapkan, ya! Kamu juga bisa memilih dekorasi dapur yang sesuai dengan selera dan kepribadian kamu, agar tetap merasa nyaman saat beraktivitas.

 

Model Dapur Minimalis Modern Terbaru

Model dapur modern cocok untuk semua jenis dan tipe hunian kamu.
Model dapur modern cocok untuk semua jenis dan tipe hunian kamu.

Model dapur minimalis modern terbaru kini semakin menjadi dambaan banyak orang. Pasalnya, desain dapur seperti ini tidak hanya enak dipandang, namun juga menambah suasana memasak kamu jauh lebih menyenangkan.

Apalagi, jika dapur yang digunakan juga difungsikan untuk tempat bersantap keluarga, suasana makan bersama pun akan terasa lebih nikmat dan hangat.

Pemilihan warna dan dekorasi yang tepat, serta penempatannya yang telah disesuaikan dengan kondisi rumah, dapat menghasilkan perpaduan yang cantik dan berkesan.

Model Dapur Minimalis Warna Pink

Pilihlah interior dapur yang sesuai dengan kepribadian kamu.
Pilihlah interior dapur yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Untuk kamu yang menyukai kesan manis dan lembut di area dapur, kamu bisa memilih model dapur minimalis warna pink seperti pada gambar di atas.

Warna ini juga kerap membuat dapur tampak lebih cerah. Namun, jika penataannya tidak tepat akan membuat dapur warna pink justru terlihat sempit dan menyilaukan mata. Apalagi, jika kamu menerapkannya pada rumah yang kecil dengan ruang yang sangat terbatas.

Nah, untuk menyeimbangkannya, pilih interior dapur yang bisa menetralkan warna pink yang kamu gunakan. Atau kamu juga bisa memadupadankan dengan warna lain yang meredam kecerahan yang ditimbulkan dari warna ini.

Dengan begitu, kenyamanan di area dapur tidak akan terganggu dan malah membuat dapur terlihat lebih menarik.

 

Model Dapur Minimalis Memanjang

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Manfaatkan ruangan lebih maksimal dengan model dapur memanjang.
Manfaatkan ruangan lebih maksimal dengan model dapur memanjang.

Dapur menjadi salah satu area yang penting di dalam sebuah hunian. Bagaimana tidak, banyak makanan-makanan enak untuk keluarga yang tercipta di area dapur. Kamu bisa memanfaatkan model dapur minimalis memanjang seperti ini untuk memaksimalkan space yang ada di dalam rumah.

Agar dapur tidak terlihat sempit, kamu bisa memanfaatkan ruang penyimpanan bagian bawah dan juga konsep rak atau kabinet pada dinding sebagai alternatif. Pemilihan warna dan kitchen set pun bisa mempengaruhi keleluasaan saat kamu berada di dapur.

Yang tidak kalah penting adalah kebersihan, tata letak ruang interior, dan dekorasi juga menjadi penentu terciptanya area dapur yang proporsional.

Model Dapur Minimalis Sederhana

Sederhana bukan berarti murahan!
Sederhana bukan berarti murahan!

Jika kamu tidak mempunyai cukup ruang untuk membuat area dapur yang luas, kamu tetap bisa memaksimalkan ruangan yang ada untuk dijadikan dapur model dapur minimalis sederhana yang tetap menarik.

Konsep yang minimalis yang sederhana seperti ini, bisa kamu aplikasikan ke banyak bentuk dan tipe rumah yang kamu miliki. Kelebihan lainnya dari model ini adalah penataan ruang yang sedemikian rupa agar tetap fungsional namun tidak memberikan kesan sempit pada dapur.

Proses pengerjaan atau renovasi dengan konsep ini pun bisa diselesaikan dengan cepat, sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membangunnya.

 

Model Dapur Minimalis Berbentuk Lorong

Manfaatkan lorong rumah dengan model dapur yang memberi kesan hangat.
Manfaatkan lorong rumah dengan model dapur yang memberi kesan hangat.

Model dapur minimalis berbentuk lorong memang tidak semudah mendesain model dapur dengan bentuk lainnya. Ukurannya yang mungil dan bentuk yang memanjang terkadang menjadi tantangan tersendiri.

Kamu bisa memanfaatkan kabinet dinding atau kabinet bawah untuk memaksimalkan ruang yang ada dan membuatnya lebih fungsional. Kamu bisa menjadikan kabinet bawah yang difungsikan sebagai meja atau preparation area ketika akan mulai memasak.

Karena biasanya model dapur seperti ini terletak di sudut ruangan yang terkesan gelap, ada baiknya kamu memilih interior atau dekorasi yang sesuai dan tidak menambah kesan suram.

Model Dapur Minimalis Sudut Ruangan

Sudut ruangan tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang, lho!
Sudut ruangan tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang, lho!

Ada banyak cara untuk memanfaatkan sudut-sudut ruangan agar dapat berfungsi secara optimal. Salah satu langkahnya adalah dengan membuat model dapur yang minimalis.

Pemilihan warna seperti pada gambar di atas juga mampu memberikan kesan ruangan yang sangat modern.

Membentuk huruf U untuk menyiasatinya menjadi meja makan sekaligus juga merupakan ide yang bagus untuk model dapur minimalis yang berada di sudut ruangan. Ini bisa kamu aplikasikan untuk memanfaatkan ruang yang ada dengan maksimal dan menghasilkan dapur yang sangat fungsional.

Model Dapur Minimalis Mini

Biar kecil tapi tetap menarik, bukan?
Biar kecil tapi tetap menarik, bukan?

Untuk hunian yang tidak terlalu besar, area dapur tetap bisa dirancang semanis mungkin dengan tidak menempatkan banyak peralatan dapur. Dengan penempatan seperti ini, dapur tetap terlihat sangat cantik dan terasa nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Perhatikan juga saat kamu akan memilih peralatan dapur yang ingin digunakan. Model dapur minimalis mini ini tidak cocok untuk peralatan yang besar-besar, jadi sesuaikan dulu ukuran peralatan dapur sebelum kamu membelinya.

Penggunaan material kayu seperti pada gambar juga menambah kesan elegan pada dapur kamu. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan area dapur jika tidak ingin dapurmu terlihat lebih sempit, ya.

Atau kamu juga bisa memanfaatkan space yang ada di bawah tangga untuk membuat model dapur minimalis bawah tangga yang sangat menarik.

Penutup

Itulah beberapa macam inspirasi model dapur minimalis yang memberikan kesan menawan pada hunian kamu. Di antara inspirasi tersebut, terdapat model dapur yang cocok untuk kamu aplikasikan jika kamu mempunyai hunian yang tidak terlalu besar atau mungkin kamu gunakan di dalam apartemen.

Tentu kamu perlu memperhitungkan kembali pemilihan model dapur minimalis yang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Bukan berarti dengan budget yang tidak banyak, kamu tidak bisa mengubah dapur menjadi spot yang nyaman untuk beraktivitas, kan!

Selain desain dapur yang menjadi faktor utamanya, inspirasi model minimalis dapur yang bersumber dari ornamen dan aksesoris unik juga bisa memperindah dapur rumah kamu.

Bahkan, dengan menambahkan perhatian pada detail yang senada dengan bagian rumah lainnya bisa meningkatkan kenyamanan pada dapur rumah.

Jadi, model dapur minimalis ini tidak hanya sekedar ruang untuk kamu memasak, namun juga bisa menjadi inspirasi dekorasi unik yang bisa menarik perhatian orang yang masuk ke dalam rumah, lho.

Nah, jika kamu sudah memiliki rencana untuk mendekorasi dapur agar menjadi dapur minimalis yang nyaman, Kanggo #TukangReadyToGo siap membantumu mewujudkan dapur idaman dengan layanan perbaikan dapur yang dilakukan oleh tukang profesional.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami