BerandaBlog
9 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Terasa Lebih Teduh

9 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Terasa Lebih Teduh

Bagikan
9 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Terasa Lebih Teduh
Okt 3, 2022

Memilih warna cat untuk dinding rumah memang bukan hal yang cukup mudah untuk dilakukan, karena pemilihan cat untuk hunian harus tepat dan cermat. Warna cat itu sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu pengubah suasana dan tampilan hunian. Selain itu, warna cat rumah juga berpengaruh besar pada mood dan mencerminkan kepribadian pemiliknya juga, lho!

Kini, telah banyak orang mengaplikasikan warna cat rumah yang sejuk untuk hunian. Tidak hanya itu saja, pemilihan warna cat dengan benar bisa membuat nuansa rumah menjadi lebih hangat dan nyaman saat berkumpul bersama anggota keluarga.

Terdapat beragam warna cat rumah yang sejuk dapat memantulkan cahaya panas sehingga membuat rumah terasa lebih dingin. Dengan begitu, kamu dan anggota keluarga tidak terasa gerah, bukan?

Nah, sebagai referensi untuk kamu, intip beberapa contoh warna cat rumah yang sejuk dan cocok diaplikasikan pada hunian milikmu. Yuk, simak ulasannya, ya!

Abu-Abu

Warna cat abu-abu cocok diaplikasikan pada dinding luar ataupun dalam rumah.
Warna cat abu-abu cocok diaplikasikan pada dinding luar ataupun dalam rumah.

Sumber: www.mydecortrends.com

Tak sedikit orang menggunakan warna cat rumah yang sejuk bagian luar dengan warna abu abu untuk hunian mereka yang bergaya minimalis modern. Selain bagus untuk diaplikasikan pada dinding luar rumah, ternyata warna cat abu-abu ini juga bagus diaplikasikan pada dinding dalam rumah, lho!

Hal ini karena warna abu-abu merupakan warna yang memberikan kesan minimalis sekaligus elegan pada hunian. Abu-abu juga bersifat netral, sehingga mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Apabila kamu ingin menggunakan warna cat rumah bagian luar abu-abu, jangan lupa untuk memadukannya dengan warna lain seperti putih atau hitam, sehingga hunian tidak terkesan monoton.

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan dan Bikin Betah

Putih

Warna putih cocok untuk hunian dengan gaya apa pun.
Warna putih cocok untuk hunian dengan gaya apa pun.

Sumber: www.ruangarsitek.id

Warna cat rumah yang sejuk putih banyak diterapkan untuk eksterior rumah karena memiliki kesan bersih, cerah, fresh, dan memberi sentuhan elegan. Tak hanya itu, cat warna putih juga cocok dengan material hunian apa pun.

Hal yang perlu kamu ketahui bahwa warna cat putih merupakan warna yang cerah dan terang, sehingga membutuhkan perawatan ekstra karena warna cat putih mudah kotor. Penyebab kotor ini bisa beragam, misalnya terkena lumpur, tanah, dan tertimpa kotoran lainnya. Pada bagian bawah dinding, sangat disarankan untuk menambahkan warna cat lain yang lebih gelap untuk mencegah dinding bagian bawah kotor, ya!

Kuning

Cat rumah warna kuning bisa digunakan di ruang makan, ruang keluarga, ataupun dapur.
Cat rumah warna kuning bisa digunakan di ruang makan, ruang keluarga, ataupun dapur.

Sumber: www.www.yourhomestyle.uk

Rumah dengan nuansa warna kuning memang terlihat mencolok, tapi kini warna cat ini sudah menjadi warna tren untuk diaplikasikan ke dinding hunian.

Warna kuning sangat dipercaya dapat membawa kesan sejuk, tenang sekaligus ceria bagi penghuninya. Bukan hanya itu saja, bagi sebagian orang, warna cat kuning pada rumah juga bisa meningkatkan konsentrasi dalam belajar maupun bekerja, lho!

Kamu bisa mengaplikasikan warna kuning ini pada ruang keluarga, ruang makan, ataupun dapur.

Warna kuning juga memberi kesan lapang dan luas pada ruangan sehingga aturlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan tersebut, ya.

Tidak ada salahnya kamu melengkapi ruangan yang dicat warna kuning dengan dekorasi dan furnitur warna-warna lain yang masih senada dengan warna ini, misalnya kursi berwarna cokelat kayu atau tumbuhan hijau, seperti tanaman monstera.

Baca juga: Intip Cara Mengecat Tembok yang Benar di Sini!

Light Blue

Pemilihan warna biru muda juga dapat memberi kesan penuh energi.
Pemilihan warna biru muda juga dapat memberi kesan penuh energi.

Sumber: www.lavoz.com.ar

Warna biru dapat memberikan kesan yang tenang dan sejuk pada ruangan. Pemilihan warna light blue juga dapat memberi kesan penuh energi untuk semua penghuni rumah.

Light blue merupakan salah satu warna favorit yang sering digunakan pada kamar mandi. Warna ini juga sangat cocok untuk digabungkan dengan warna putih sehingga memberikan kesan yang aesthetic.

Cokelat

Pemilihan warna eksterior rumah dengan warna cokelat mocca memberi kesan sejuk dan hangat.
Pemilihan warna eksterior rumah dengan warna cokelat mocca memberi kesan sejuk dan hangat.

Sumber: www.pinterest.com

Warna cat luar rumah yang sejuk cokelat banyak diminati orang yang memiliki hunian berkonsep farmhouse. Pengaplikasian warna coklat juga memberi nuansa sejuk, hangat, dan elegan dalam waktu bersamaan.

Warna cat rumah yang sejuk tampak depan cokelat yang bisa kamu pilih adalah warna cokelat mocca karena jenis warna ini terasa kalem dan tentunya sangat cocok diterapkan pada eksterior hunian milikmu. Supaya tidak terkesan gelap karena diaplikasikan pada seluruh dinding rumah, kamu bisa mengombinasikan warna cokelat mocca ini dengan warna putih, hitam, atau cream, ya!

Hijau

Warna hijau sangat sejuk karena identic dengan nuansa alam yang tenang.
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Warna hijau sangat sejuk karena identic dengan nuansa alam yang tenang.

Sumber: www.static.asianpaints.com

Warna cat rumah yang sejuk bagian dalam untuk ruang tamu adalah warna hijau. Warna hijau memang disebut earth tone karena warnanya identik seperti warna daun, pohon, dan hutan. Kamu bisa memilih warna hijau yang menyejukkan seperti warna hijau sage atau olive.

Warna hijau juga kerap digunakan untuk menghadirkan kesan natural yang mampu membawa kesejukan ke dalam suatu ruangan di dalam rumah. Karakter warna hijau yang cukup netral, sehingga tidaklah sulit untuk mengombinasikan warna ini dengan warna lainnya. Padukan juga warna cat rumah hijau ini dengan furnitur berwarna cokelat muda agar ruangan lebih terkesan hangat dan nyaman.

Pink Blush

Kamar tidur akan terkesan sejuk dan menenangkan ketika menggunakan warna pink blush.
Kamar tidur akan terkesan sejuk dan menenangkan ketika menggunakan warna pink blush.

Sumber: www.cottolife.com

Jika kamu menginginkan kamar minimalis mewah, elegan dan memberi kesan lebih sejuk, pilihlah warna pink blush. Tak hanya dapat membuat kamar tidur milikmu menjadi lebih menenangkan, pemilihan warna pink blush juga bisa menjadi warna dasar yang cukup mudah untuk dipadukan dengan warna lain, lho! Karena hal ini, kamu akan lebih mudah mengombinasikan warna cat dinding pink blush dengan furnitur minimalis lain berwarna cokelat muda.

Buat kamu yang masih ragu untuk mengecat kamar dengan warna cat rumah yang sejuk minimalis menggunakan warna pink blush untuk seluruh dinding kamarmu, kamu bisa mencoba konsep cat dinding dua warna dengan memadukannya dengan warna lain, misalnya warna putih atau cream.

Mengombinasikan warna cat atau dekorasi kamar tidur secara tidak langsung juga dapat memberikan suasana yang berbeda dan menambah kesan aesthetic pada ruangan, misalnya dengan meletakkan tanaman hijau agar kamar terasa lebih fresh.

Perpaduan cat interior, furnitur, dan dekorasi yang apik tentunya akan membuat kamu semakin betah untuk berlama-lama di dalam kamar, bukan?

Baca juga: 7 Kombinasi Cat Tembok 2 Warna, Bikin Hunian Lebih Hidup

Cream

Warna krem menciptakan nuansa eksterior hunian yang sejuk sekaligus unik.
Warna krem menciptakan nuansa eksterior hunian yang sejuk sekaligus unik.

Sumber: www.informazone.com

Kalau kamu ingin rumah milikmu terlihat lebih sejuk, cobalah mencari warna-warna yang kuat dengan kesan lembut dan kalem. Pasalnya, warna yang lembut memiliki kecenderungan lebih menenangkan dan menyejukkan hati dan pikiran.

Kamu bisa memilih warna cat rumah yang sejuk bagian luar dengan warna cream. Penggunaan warna ini pada dinding luar hunian juga berfungsi untuk memantulkan sinar matahari sehingga rumahmu terkesan lebih teduh. Tak hanya itu menggunakan warna cream yang membuat sejuk hunian, kamu juga perlu menambahkan penerangan tambahan untuk menonjolkan warna cat luar rumah agar terlihat sejuk ini pada malam hari. Lampu dinding atau lampu indirect sangat direkomendasikan karena lebih space-saving.

Untuk hasil yang lebih memuaskan, jangan lupa untuk menambah elemen hijau dengan menanam tanaman hijau yang asri di bagian depan rumah, ya!

Orange

Warna cat rumah orange memberikan kesan modern dan fresh.
Warna cat rumah orange memberikan kesan modern dan fresh.

Sumber: www.pinterest.com

Warna cat rumah bagian dalam dengan nuansa orange akan menimbulkan kesan intimate bagi semua penghuni di dalamnya. Selain menampilkan kesan yang penuh dengan intimate, fresh, teduh, dan keceriaan, warna cat rumah orange juga dapat membangkitkan rasa semangat dan optimisme.

Warna cat rumah ini cocok diaplikasikan di ruang tamu atau di ruang makan. Kamu bisa memadukan dua warna atau tiga warna sekaligus, lho! Sebagai contoh saja, padukanlah warna orange, putih, dan cream di dalam satu ruangan dan paduan cahaya lampu yang tepat sehingga membuat ruangan lebih terasa hangat dan sejuk.

Padukan juga dengan furnitur warna cokelat yang akan menambah kesan elegan pada ruangan tersebut, ya!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Cocok untuk Segala Konsep Hunian

Memilih warna cat rumah yang sejuk memang terkadang sulit dan diperlukan pertimbangan yang matang.

Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa meminta pertimbangan dan masukan dari desainer interior dan eksterior. Tentunya hal ini akan memudahkanmu dalam mewujudkan rumah impianmu menjadi kenyataan. Memang dibutuhkan budget lebih, tapi hasilnya akan membuat kamu semakin puas. Nah, kamu tertarik untuk memilih warna cat rumah yang sejuk mana, nih?

Jika sudah mantap memilih warna yang kamu suka, kini saatnya tim Kanggo yang turun tangan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan pengecatan ini.

Jadi, kamu bisa tetap melanjutkan aktivitas kamu tanpa perlu khawatir dengan pekerjaan pengecatan di dalam rumah. Sebab, para tukang Kanggo adalah tukang yang terlatih dan profesional sesuai skill-nya masing-masing.

Tidak hanya itu, aplikasi Kanggo juga menyediakan layanan komunikasi yang bisa kamu akses dengan mudah melalui smartphone pribadimu, baik melalui pesan WhatsApp maupun aplikasi yang sudah terintegrasi dengan sistem iOS dan Android.

Mudah bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba Kanggo sekarang! Kanggo sebagai aplikasi dan institusi hadir untuk memberikan kemudahan, pesan tukang jadi mudah, tinggal klik besok tukang pasti datang.

Kanggo #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami