BerandaBlog
7 Ide Dapur Cantik yang Sesuai untuk Berbagai Desain Hunian

7 Ide Dapur Cantik yang Sesuai untuk Berbagai Desain Hunian

Bagikan
7 Ide Dapur Cantik yang Sesuai untuk Berbagai Desain Hunian
Agt 10, 2022

Penentuan desain dapur yang tepat merupakan langkah krusial untuk memaksimalkan area yang tersedia dan menjadikannya lebih fungsional sesuai dengan model dapur cantik idamanmu.

Baik bagi kamu yang sedang membangun rumah maupun berencana melakukan remodeling, proses menyempurnakan desain dapur pasti terasa mengasyikkan. Nah, kami hadir dengan beberapa inspirasi desain dapur cantik yang bisa kamu jadikan referensi.

Selain mendukung estetika ruangan, desain dapur yang cantik juga meningkatkan mood memasak. Mari langsung lihat tujuh ide dapur cantik yang tetap mengoptimalkan gaya desain tanpa mengorbankan sisi fungsionalitasnya berikut ini!

Desain Dapur Cantik Minimalis

Salah satu faktor penting dalam pendekatan minimalis untuk dapur ialah kemudahan perawatannya.
Salah satu faktor penting dalam pendekatan minimalis untuk dapur ialah kemudahan perawatannya.

Dekorasi minimalis dapat diterapkan untuk berbagai ruangan di rumah, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Namun, pendekatan desain minimalis pada dapur kadang diterjemahkan sebagai kebutuhan estetika saja dan dapur tersebut tidak digunakan untuk memasak.

Padahal, persepsi tersebut kurang tepat. Desain dapur minimalis memang hanya menghadirkan elemen-elemen penting serta tidak ada clutter. Akan tetapi, bukan berarti dapur cantik minimalis tak bisa dioptimalkan untuk mempersiapkan makanan, memasak, atau makan bersama.

Baca juga: Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Pendekatan minimalis untuk dapur menekankan kemudahan perawatan serta karakter dapur yang tidak menonjol ketika sedang tidak digunakan. Hal itu tentu dicapai berkat palet warna yang simpel, storage yang sebagian besar tersembunyi, serta penataan yang fokus pada elemen-elemen tertentu.

Pada gambar di atas, dapur cantik minimalis hadir dengan palet minimalis warna putih, hitam, dan kayu pucat untuk membuat ruang dapur terbuka yang menyatu dengan dekorasi lainnya.

Dapur dengan Mini Bar Cantik

Hadirkan kesan hangat dan menyenangkan dengan tambahan mini bar cantik di dapurmu.
Hadirkan kesan hangat dan menyenangkan dengan tambahan mini bar cantik di dapurmu.

Sumber: https://www.dulux.co.id/

Desain dapur dengan mini bar cantik tentunya sangat cocok untuk kamu yang ingin dapur terlihat lebih meriah. Dalam pemilihannya, kamu bisa menggunakan kabinet atau meja mini bar yang sudah terintegrasi dengan kitchen set.

Kalau kamu masih mencari konsep mini bar yang bisa membuat dapur tampak lebih menarik, desain seperti pada gambar dapat kamu jadikan inspirasi.

Warna hitam mengilap meja bar dan cat ruangan sangat kontras di dapur terbuka tersebut menghasilkan tampilan modern yang menonjol. Tambahan pula, bangku bar dengan bahan rasfur menjadikan mini bar makin chic.

Desain Dapur Cantik ala Scandinavia

Untuk kamu yang menyukai dapur dengan kesan rapi, desain dapur ala Scandinavia bisa menjadi pertimbangan.
Untuk kamu yang menyukai dapur dengan kesan rapi, desain dapur ala Scandinavia bisa menjadi pertimbangan.

Prinsip-prinsip desain Scandinavia berkisar pada fungsionalitas, garis yang rapi, dan pendekatan keseluruhan yang simpel. Desain dapur cantik ala Scandinavia biasanya melibatkan aksen kayu hangat dalam bentuk lemari dan lantai serta warna cat yang berwarna pucat.

Bangku yang ramping dan peralatan dapur kecil melengkapi tampilan desain yang tak lekang oleh waktu ini. Namun, prinsip tersebut tentu bisa saja tidak diterapkan sepenuhnya demi mengakomodasi kebutuhan penghuni rumah.

Kabinet putih pada dapur cantik di atas tak hanya praktis, tetapi juga menambah keindahan dapur. Kenop kabinet yang sederhana meningkatkan sense utilitas dari gaya desain Scandinavia ini.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Minimalis: Nyaman Sekaligus Fungsional

Dapur Cantik Mewah

Marmer bisa menjadi material andalan saat kamu ingin menghadirkan dapur yang mewah.
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Marmer bisa menjadi material andalan saat kamu ingin menghadirkan dapur yang mewah.

Seiring dengan makin populernya karakter serta potensi bahan yang satu ini, marmer kian hari kian mudah diakses di pasar. Tak butuh waktu lama sejak aksesnya terbuka di pasaran, marmer segera menjadi salah satu bahan favorit di industri arsitektur.

Padahal, penggunaan material ini telah berlangsung lama. Marmer sudah digunakan dalam mahakarya arsitektur sepanjang sejarah.

Marmer telah lama dikaitkan dengan kemewahan. Dari Taj Mahal yang menakjubkan hingga tiang-tiang Parthenon dan lantai megah Basilika Santo Paulus menggunakan bahan marmer.

Maka dari itu, jika kamu mau menghadirkan dapur cantik mewah, masukkan marmer sebagai salah satu elemen desain utama. Memadukan counter top dan island berbahan marmer dengan kabinet kayu berukuran besar serta chandelier makin mempertegas kesan mewah serta elegan di dapur milikmu.

Ide Dapur Cantik Bergaya Industrial

Dengan penambahan dekorasi yang tepat, dapur bergaya industrial pun tetap bisa terlihat cantik.
Dengan penambahan dekorasi yang tepat, dapur bergaya industrial pun tetap bisa terlihat cantik.

Dinding semen ekspos dengan paku-paku beton pada dapur yang satu ini mungkin langsung mengaitkan pikiranmu dengan gaya industrial. Seperti yang sudah diketahui, desain industrial dikenal dengan ciri khasnya, yaitu melibatkan raw element.

Dengan kata lain, gaya desain yang satu ini menempatkan elemen bagian dalam bangunan di luar agar dapat dilihat atau mengekspos detail arsitektur. Lalu, apakah menerapkan gaya industrial berarti kamu tak bisa memiliki dapur cantik? Tentu saja bisa!

Sebagai contoh, gambar di atas menghadirkan kombinasi tak biasa antara dinding semen ekspos dengan conter top dan island berbahan marmer. Perpaduan ini menjadi ide dapur cantik bergaya industrial yang sekaligus memberikan kesan anggun.

Kemudian, kesan dingin dari dinding semen diseimbangkan oleh kehadiran kursi kayu yang membuat ruangan seketika terasa hangat.

Baca juga: 10+ Inspirasi Desain Kamar Tidur Mewah Modern Minimalis

Model Dapur Cantik dan Elegan

Perlengkapan yang canggih dan perabot berbahan stainless steel dapat kamu gunakan untuk membuat desain dapur yang modern.
Perlengkapan yang canggih dan perabot berbahan stainless steel dapat kamu gunakan untuk membuat desain dapur yang modern.

Sumber: https://www.thespruce.com/

Desain dapur ini memiliki tata letak simpel yang menyisakan ruang untuk beberapa detail dramatis. Sebut saja, tudung oven stainless steel besar, trio lampu gantung pahatan, dan lukisan warna-warni, tanpa mengorbankan nuansa ruang yang minimalis.

Karena itu, desain yang satu ini dapat menjadi inspirasi bila kamu ingin membuat model dapur cantik modern dan elegan.

Dapur Cantik dengan Warna Pastel

Penggunaan warna pastel untuk dapur merupakan pilihan tepat bila kamu menginginkan gaya desain yang bertahan lama.
Penggunaan warna pastel untuk dapur merupakan pilihan tepat bila kamu menginginkan gaya desain yang bertahan lama.

Kamu mengerti, kamu ingin memiliki dapur cantik yang tak lekang oleh waktu. Sayangnya, banyak tren dan gaya desain yang meskipun cantik, cepat sekali berganti.

Kabar baik untukmu, penggunaan warna pastel untuk dapur merupakan gaya yang sudah diadopsi sejak lama dan tampaknya belum akan menghilang dalam waktu dekat. Sampai saat ini, warna-warna pastel yang manis masih bisa kamu andalkan untuk membawa kehangatan pada ruangan dapur.

Lihat saja, kabinet berwarna biru muda pada gambar di atas seketika mengingatkan kita pada manisnya cotton candy. Penerapan warna tersebut tak hanya membuat dapur milikmu menjadi cantik, tetapi juga membuatmu bersemangat untuk memasak.

Baca juga: Trik Memilih Warna-Warna Cat Tembok Interior dan Eksterior

Belum lagi, kesan terbuka dan segar berkat tata letak serta dekorasi tanamannya. Aktivitas memasak pasti jadi makin menyenangkan jika dilakukan di dapur cantik ini.

Demikian beberapa ide dapur cantik yang dapat kami rekomendasikan. Apakah kamu sudah menemukan model yang sesuai dengan keinginanmu?

Jika kamu sudah menemukan desain dapur cantik yang diinginkan, saatnya menghubungi Tukang Kanggo.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang bisa jadi solusi untuk kebutuhan terkait hunianmu. Dengan tukang terlatih dan profesional yang memiliki berbagai keahlian, Kanggo dapat membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan renovasi rumah, termasuk remodeling dapur agar sesuai dengan desain ideal dalam bayanganmu.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk download aplikasi Kanggo sekarang di App Store atau Google Play Store dan dapatkan layanan tukang profesional dari Kanggo! Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami