BerandaBlog
8 Warna Cat Dapur Stylish, Percantik Dapur Milikmu!

8 Warna Cat Dapur Stylish, Percantik Dapur Milikmu!

Bagikan
8 Warna Cat Dapur Stylish, Percantik Dapur Milikmu!
Sep 11, 2022

Siapa, sih, yang menyangka jika cat dapur ternyata berperan penting dalam mempercantik dapur? Tak hanya itu, pemilihan warna cat dapur yang tepat juga dapat membuat ilusi ruangan terlihat luas, lho!

Cat dapur merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior rumah. Warna yang diaplikasikan ke dalam interior ruangan dapat membuat kamu dan anggota keluarga semakin bergairah dalam menjalani segala aktivitas di dalam rumah.

Selain pemilihan warna yang tepat pada dinding dapur milikmu, kombinasi warna pada furnitur, kitchen set, dan peralatan memasak juga akan menambah visual ruangan yang menawan.

Supaya aktivitas di dapur kian asyik dan seru, yuk, intip ide warna cat dapur cantik berikut ini!

Warna Cat Dapur Hijau

Warna cat dapur hijau memberi kesan elegan dan fresh.
Warna cat dapur hijau memberi kesan elegan dan fresh.

Sumber: pinterest.com

Warna cat dapur yang pertama ini bisa kamu jadikan pilihan smart untuk menciptakan suasana dapur yang makin asyik dan fresh. Pilihan cat dinding dapur warna hijau sangat bervariasi, misalnya warna hijau sage, mint, hingga hijau batu emeraldin untuk kesan elegan yang glamour.

Pemilihan earth tone cat dinding dapur ini terlihat sangat manis dengan paduan warna putih pada kitchen set, meja dapur, dan kursi makan yang tinggi.

Tambahkan pula keramik bermotif hobo beraksen artistik dan trendi sehingga tampilan dapurmu tidak lagi membosankan. Warna furnitur yang dapat berpasangan dengan cat warna hijau, antara lain hijau muda, putih, coklat, dan cream.

Warna Cat Dapur Cream

Warna cat dapur cream cocok diaplikasikan ke dapur bergaya rustic.
Warna cat dapur cream cocok diaplikasikan ke dapur bergaya rustic.

Sumber: pinterest.co.uk

Warna cat dapur minimalis selanjutnya yang dapat memberikan unsur alami dan terkesan luas adalah warna cream. Warna ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya rustik dan ingin memiliki desain dapur natural.

Cat warna cream merupakan warna netral yang dapat meneduhkan mata dan cocok dikombinasikan dengan berbagai peralatan masak terbuat dari material kayu. Supaya mendukung suasana dapurmu lebih alami dan menyegarkan, tambahkan berbagai tanaman hias di cover pot lemari dapur.

Baca Juga: Intip Cara Mengecat Tembok yang Benar di Sini!

Warna Cat Dapur Abu

Warna cat dapur abu membuat dapur terlihat simpel, rapi, dan meneduhkan.
Warna cat dapur abu membuat dapur terlihat simpel, rapi, dan meneduhkan.

Sumber: cdn.nona.my

Rekomendasi warna cat dapur yang bagus untuk dapur bergaya Scandinavian adalah warna abu-abu. Warna abu sangat cocok bagi kamu yang menyukai warna-warna netral agar mudah menyatu dengan konsep warna interior hunian milikmu.

Selain itu, pilihlah cat warna light grey yang bisa membuat dapur terlihat lebih bersih karena warnanya yang tidak terlalu terang dan gelap. Warna cat dapur abu juga dapat membuat dapur milikmu terlihat lebih simpel, rapi, dan meneduhkan.

Diharapkan dengan menggunakan warna cat dapur abu ini, kamu dan anggota keluarga yang lain semakin betah melakukan aktivitas di dapur.

Warna Cat Dapur Biru Tosca

Pengaplikasian warna cat dapur biru tosca dapat membawa suasana fresh dan menyenangkan pada ruangan.
Pengaplikasian warna cat dapur biru tosca dapat membawa suasana fresh dan menyenangkan pada ruangan.

Sumber: www.thespruce.com

Warna cat dapur biru tosca sering digunakan untuk mengecat dinding dapur karena mudah dipadukan dengan warna lain. Pengaplikasian warna cat dapur biru tosca dapat membawa suasana fresh dan menyenangkan pada ruangan.

Kamu bisa memadukan warna cat dapur biru tosca ini dengan warna putih atau warna kayu pada perabotan dapur agar suasana dapur tidak monoton. Supaya dapur terlihat manis, tambahkan pula aksen seperti lukisan atau hiasan bunga.

Warna Cat Dapur Kuning

Warna cat dapur kuning menghantarkan energi positif pada orang yang ada di dalamnya.
Warna cat dapur kuning menghantarkan energi positif pada orang yang ada di dalamnya.

Sumber: www.mymove.com

Walau tampak semarak, warna kuning dapat menghantarkan energi positif yang dapat berpengaruh pada semangatmu dan anggota keluarga yang lain, lho! Warnanya yang cerah, tentu tidak akan membuat mata bosan, bukan?

Untuk memberikan nuansa pop yang vibrant, warna cat dapur yang cerah

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
ini juga cocok dikombinasikan dengan warna hijau tua atau hijau muda

Kamu bisa memadukan warna kuning dengan putih, hijau tosca, atau abu-abu untuk memberi nuansa dapur yang minimalis dan lebih tenang, Supaya tidak terlalu polos dan monoton, dinding dapurmu bisa kamu pajang pigura quote atau lukisan bertema minimalis pop.

Warna Cat Dapur Putih

Warna cat dapur putih memberikan kesan ruangan yang lapang dan clean.
Warna cat dapur putih memberikan kesan ruangan yang lapang dan clean.

Sumber: www.mymove.com

Cat warna putih masih menjadi warna andalan untuk digunakan pada dinding dapur bertema minimalis agar memberi kesan luas dan lapang. Selain itu, dinding berwarna putih juga dapat membuat dapur terlihat lebih bersih, rapi, dan nyaman.

Ada banyak inspirasi desain dapur minimalis dengan warna dinding putih yang bisa kamu tiru, misalnya memadukan cat dinding warna putih dengan backsplash dapur yang didominasi keramik, hal ini dapat menciptakan kesan modern dan elegan pada dapur milikmu. Kamu juga bisa memadukan cat dinding dapur berwarna putih dengan perabotan dari material kayu untuk menciptakan kesan hangat dan natural.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Cat Tembok Kamar yang Bagus untuk Hunian

Warna Cat Dapur Hitam

Warna cat dapur kuning menghantarkan energi positif pada orang yang ada di dalamnya.
Warna cat dapur hitam memberikan visual ruangan yang elegan dan mewah.

Sumber: www.mymove.com

Meski terkesan misterius dan dark, penggunaan cat hitam pada dapurmu memberikan visual ruangan yang elegan dan mewah. Padukan warna cat dapur ini dengan peralatan masak dan makan yang terbuat dari bahan stainless steel berwarna silver atau gold.

Supaya tidak terkesan dark dan menakutkan, pastikan pencahayaan yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal pada semua area dapur. Ingin dapurmu tampil lebih mewah lagi? Tambahkan aksen kayu pada lantai dapur milikmu.

Warna Cat Dapur Pink

Ingin suasana dapur yang lembut dan tetap elegan, pilihlah warna cat dapur pink.
Ingin suasana dapur yang lembut dan tetap elegan, pilihlah warna cat dapur pink.

Sumber: www.mymove.com

Warna pink yang romantis juga bisa membuat dapur elegan tapi tetap terkesan lembut, lho!

Warna pink melambangkan feminitas, kelembutan, dan ketenangan. Sayangnya, warna pink sering dikaitkan dengan warna anak-anak perempuan.

Bila kamu tidak ingin dapurmu terlihat girly, kamu bisa mengaplikasikan cat dapur warna pink pastel pada dinding dapur. Lalu, kombinasikan dengan warna lilac pada kitchen set atau kabinet dapur.

Supaya warna pink bisa tampil elegan, pasangkan dengan perabotan dapur dengan warna pastel, seperti mauve, coral, beige, atau teal.

Baca Juga: 7 Kombinasi Cat Tembok 2 Warna, Bikin Hunian Lebih Hidup

Bagaimana Cara Memilih Warna-Warna Cat Dapur?

Memilih warna cat dapur pada dasarnya sangat mudah. Namun, untuk membuat dapur terlihat aesthetic dan nyaman, pemilihan warna cat dapur harus ideal dan sesuai dengan konsep dapur milikmu. Karena itu, pemilihan warna cat dapur harus dilakukan secara selektif.

Lantas, bagaimana cara memilih warna-warna cat dapur yang tepat? Berikut ini tips cerdas dalam memilih dan menentukan warna cat yang ideal untuk area dapur milikmu.

Sesuaikan Warna Cat dengan Ukuran Dapur

Jika dapurmu tidak terlalu luas, pilihlah warna yang terang dan cerah. Hal ini berguna untuk membuat dapur terkesan lapang dan dan tidak sumpek.

Memaksimalkan Kombinasi Bukaan dan Warna Cat

Menggunakan bukaan seperti jendela dan ventilasi adalah pilihan terbaik untuk memberikan kesan nyaman pada dapur. Guna dari bukaan ini untuk membuat sirkulasi udara di dalam dapur menjadi lebih baik dan penggunaan jendela juga menambah pencahayaan alami agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan.

Untuk memaksimalkan tampilan dapur, kamu bisa memadukan warna cat dinding dapur dengan warna cat bingkai jendelamu, lho! Misalnya, kamu menggunakan warna cat hijau sage pada dinding dapur, kombinasikan warna putih pada jendelanya.

Sesuaikan Warna Cat dengan Tema dan Konsep Interior Dapur

Perlu kamu ingat bahwa fungsi warna cat pada dasarnya untuk mempercantik ruangan dan memperkuat tema dari sebuah ruangan. So, ketika kamu sudah memiliki tema dan konsep dapur, sesuaikanlah warna cat dengan konsep tersebut, ya! Tentunya hal tersebut berguna untuk mempertegas tema dan kesan cantik dari dapurmu.

Memilih Jenis Cat yang Ideal

Apabila kamu sudah menemukan warna cat yang sesuai dan ideal, lanjutkan ke tahap pemilihan jenis cat. Pada dasarnya cat dinding dapur menggunakan cat standar interior. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu bisa memilih warna cat dapur yang berjenis Pearl Glo atau Vinyl Silk. Cat jenis ini sangat cocok digunakan pada dinding dapur karena tahan terhadap goresan dan gosokan.

Itulah beberapa inspirasi warna cat dapur dan tips dalam memilih warna-warna cat untuk dapur minimalis milikmu. Walaupun terkesan sepele, tapi pemilihan warna cat yang tidak tepat akan membuat perbedaan besar pada hasil akhirnya. Karena itu, jika sekiranya kamu belum yakin bisa memilih dan mengaplikasikan warna yang tepat, sebaiknya kamu menghubungi orang yang sudah berpengalaman seperti menghubungi tim Kanggo.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan yang menghubungkan kebutuhan bangunanmu dengan para tukang terlatih dan profesional yang memiliki berbagai keahlian. Dengan adanya aplikasi Kanggo, sekarang cari tukang yang terlatih dan profesional menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang.

Dengan dukungan mitra tukang yang profesional dan berkualitas, Kanggo berkomitmen akan membantu segala kebutuhan pemasangan atau renovasi hunian milikmu, mulai dari pemasangan dak beton hingga pengecatan. Yuk, segera download aplikasi Kanggo via App Store atau Google Play Store!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami