BerandaBlog
10 Desain Lemari Dapur Minimalis yang Bisa Kamu Sontek

10 Desain Lemari Dapur Minimalis yang Bisa Kamu Sontek

Bagikan
10 Desain Lemari Dapur Minimalis yang Bisa Kamu Sontek
Agt 14, 2022

Elemen pelengkap di area kitchen set adalah lemari dapur. Fungsi lemari dapur adalah untuk menyimpan bahan makanan serta perlengkapan memasak. Biasanya lemari dibuat dalam ukuran besar agar bisa menampung banyak barang, terlebih lagi ketika kamu suka memasak.

Supaya lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, kamu tentu membutuhkan lemari dapur minimalis dan praktis. Seperti apa lemari dapur praktis yang cocok dapurmu? Yuk, coba lihat beberapa gambar lemari dapur yang efisien dari segi pemakaian!

Lemari Dapur Gantung Simpel

Lemari dapur gantung menjadi solusi untuk membuat dapur terlihat rapi.
Lemari dapur gantung menjadi solusi untuk membuat dapur terlihat rapi.

Sumber: www.qhomemart.com

Memanfaatkan dinding untuk meletakkan lemari dapur adalah solusi efisien untuk membuat dapur terlihat lebih rapi dan bersih.

Desain lemari dapur gantung tidak hanya cantik, tetapi juga sangat fungsional. Apabila barang-barang tidak bisa masuk ke dalam lemari ini, kamu bisa meletakkan perabotan di atas lemari gantung, seperti piring, gelas, panci, dan lain sebagainya.

Lemari dapur terlihat hangat karena menggunakan bahan kayu dengan earth tone. Desainnya yang ramping dengan model bukaan tengah juga sangat cantik, ya?

Lemari Dapur Aluminium

Lemari dapur aluminium terlihat elegan dan estetik.
Lemari dapur aluminium terlihat elegan dan estetik.

Sumber: ruangarsitek.id

Lemari dapur berbahan aluminium ini bisa jadi salah satu solusi agar dapurmu terlihat elegan dan estetik. Ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan lemari berbahan dasar aluminium ini yaitu mudah dibersihkan dari cipratan minyak dan air saat memasak.

Untuk lemari berbahan aluminium ini, tersedia berbagai variasi warna agar tampilan dapur tidak terkesan membosankan dan monoton.

Lemari Dapur Kayu

Furnitur berbahan kayu masih menjadi primadona dan digemari banyak orang
Furnitur berbahan kayu masih menjadi primadona dan digemari banyak orang

Sumber: dianinterior.com

Furnitur berbahan kayu masih menjadi primadona dan digemari banyak orang, tidak terkecuali untuk perabotan dapur. Lemari dapur berbahan kayu dengan finishing yang cantik membuat interior ruangan terlihat lebih elegan dan klasik.

Desain lemari dapur kayu di atas dipasang menyerupai bentuk U. Selain menggunakan kayu, pintu lemari dapur terbuat dari kaca yang membuat furnitur tersebut terlihat lebih estetik. Lemari dapur kayu dengan desain seperti di atas akan meminimalisasi banyaknya barang yang tersimpan di area counter top.

Lemari Dapur Kaca

Lemari dapur kaca biasanya dipadukan dengan material kayu.
Lemari dapur kaca biasanya dipadukan dengan material kayu.

Sumber: pinterest.com

Furnitur dapur yang bisa dijadikan inspirasi selanjutnya adalah lemari dapur yang dilengkapi dengan pintu kaca. Pada umumnya, sebagian dari lemari ini menggunakan material kayu.

Kamu bisa meletakkannya lemari ini di bagian atas area dapur bersih untuk dijadikan tempat menyimpan peralatan makan atau bahan makanan.

Selain itu, kamu bisa mengubah warna lemari dapur dengan mengaplikasikan cat warna putih atau kamu sesuaikan dengan nuansa dapur.

Lemari Dapur Nuansa Putih

Lemari dapur nuansa putih memberikan kesan simpel dan clean.
Lemari dapur nuansa putih memberikan kesan simpel dan clean.

Sumber: sinarmebeljepara.com

Warna netral memang menjadi pilihan banyak orang, apalagi untuk diaplikasikan ke lemari dapur minimalis. Lemari dapur berwarna putih menjadi pilihan karena mampu memberikan kesan simpel dan bersih pada dapur. Namun, terkadang penggunaan warna netral pada dapur menimbulkan kekhawatiran seperti dapur akan terlihat monoton dan kurang menarik.

Kamu tentu tidak perlu khawatir karena lemari dapur minimalis modern berwarna putih tetap bisa tampil menarik, lho! Kamu bisa menaruh dekorasi dapur lain yang mendukung lemari dapur ini agar tidak terlihat monoton seperti memasang lampu gantung silver seperti pada gambar di atas. Dapurmu akan terlihat seimbang dengan adanya dekorasi pendukung ini.

Lemari Dapur Warna Pastel

Lemari dapur warna pastel terlihat sederhana tapi tetap menawan.
Lemari dapur warna pastel terlihat sederhana tapi tetap menawan.

Sumber: www.aca.co.id

Gambar lemari dapur dengan model yang satu ini terlihat sederhana, tapi tetap menawan dan cocok untuk kamu yang menyukai desain simpel serta tidak neko-neko.

Penggunaan warna pastel seperti pink pastel dan light blue akan memberikan kesan cerah dan hangat pada interior ruangan.

Kamu dapat mengatur pencahayaan alami dengan menempatkan lemari dapur ini di dekat jendela besar agar ruangan terlihat lebih cerah dan lapang.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Lemari Dapur Minimalis dengan Pintu Geser

Lemari dapur dengan pintu geser tidak membutuhkan ruang ketika dibuka.
Lemari dapur dengan pintu geser tidak membutuhkan ruang ketika dibuka.

Sumber: hyggehome.co.id

Belakangan ini, semakin banyak lemari dapur minimalis modern yang didesain dengan bukaan pintu geser. Model lemari dapur dengan pintu geser cocok untuk kamu yang memiliki hunian dengan dapur yang sempit. Pintu geser pada lemari terbukti hemat tempat karena daun pintu tidak membutuhkan ruang lebih ketika dibuka.

Pintu geser juga lebih praktis karena lebih mudah dibuka dan ditutup. Hal ini juga yang membuat desain lemari dapur banyak didesain dengan pintu geser karena sesuai dengan gaya hidup kaum urban yang praktis dan serba cepat.

Lemari Dapur Modern

Lemari dapur modern terlihat menarik dan minimalis.
Lemari dapur modern terlihat menarik dan minimalis.

Sumber: rupawon.com

Apabila kamu membutuhkan lebih banyak tempat penyimpanan tapi memiliki ukuran ruangan terbatas, jangan khawatir! Cobalah untuk menambahkan lemari gantung di atas meja dapurmu. Kamu bisa menambahkan lemari dapur seperti gambar di atas. Tatalah dengan rapi peralatan makanmu di lemari dapur tersebut sehingga dapur akan terlihat rapi dan estetik.

Lemari Dapur dengan Rak Tersembunyi

Lemari dapur dengan rak tersembunyi tidak membuat sesak ruangan.
Lemari dapur dengan rak tersembunyi tidak membuat sesak ruangan.

Sumber: itree.ru

Memilih desain lemari dapur juga bersinggungan dengan ukuran, baik ukuran dapur maupun ukuran lemari dapur yang perlu diperhitungkan agar barang-barang bisa tersimpan dengan baik dan dapur tetap leluasa.

Kamu bisa memilih lemari dengan rak tersembunyi yang tetap bisa menampung banyak barang. Untuk mendapatkan desain lemari dapur berkapasitas banyak seperti ini, kamu bisa memesannya secara custom.

Lemari Dapur Multifungsi

Lemari dapur multifungsi dengan cooker hood agar sirkulasi udara di dapur berputar dengan baik.
Lemari dapur multifungsi dengan cooker hood agar sirkulasi udara di dapur berputar dengan baik.

Sumber: ruangarsitek.id

Agar sirkulasi udara di dalam dapur berputar dengan baik, kamu perlu menggunakan cooker hood yang fungsinya mengisap asap hasil memasak. Penempatan cooker hood yang paling tepat adalah di bagian atas kompor.

Supaya lebih praktis dan efisien, pasanglah cooker hood menyatu dengan lemari dapur yang ada di bagian atas dinding. Hal ini kamu lakukan sekaligus untuk menyembunyikan pipa dari cooker hood sehingga tampilan dapur menjadi lebih rapi dan minimalis.

Cara Memilih Lemari Dapur yang Tepat

Supaya kamu bisa memilih lemari dapur minimalis yang sesuai, kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting. Inilah beberapa cara memilih desain lemari dapur dengan tepat!

Perhatikan Ukuran Lemari

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika kamu ingin membeli lemari dapur adalah ukuran lemari tersebut. Pastikan kamu telah mengukur lokasi dapur dan mencatat besar lemari yang dibutuhkan. Hindari memilih lemari dapur yang terlalu besar maupun lemari yang terlalu kecil.

Perhatikan beberapa jenis pintu atau sekat pada lemari sehingga kamu bisa menyimpan barang sesuai dengan kategorinya dengan mudah.

Pilih Lemari Dapur yang Sesuai dengan Budget

Dalam melakukan dekorasi rumah untuk area dapur, budget merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Pastikan kamu telah menentukan budget terlebih dahulu sebelum membelinya. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah untuk menentukannya lemari yang akan dibeli.

Pilih Bahan yang Berkualitas

Banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk membuat lemari dapur, mulai dari bahan multiplek, HPL dan lain sebagainya. Supaya kamu bisa memilih bahan lemari dengan tepat, sebaiknya kamu melihat secara langsung sample bahan yang akan digunakan. Ini akan memudahkanmu untuk menentukan kualitas lemari dapur.

Pilih Warna Lemari Dapur yang Sesuai dengan Tema Dapur

Warna furnitur adalah komponen utama ketika kamu sudah menentukan tema dapur, misalnya saja minimalis, kamu harus memilih warna yang sesuai dengan tema. Untuk desain minimalis, kamu bisa memilih warna hitam, putih atau warna yang kamu sukai.

Perhatikan Desain Lemari Dapur

Desain lemari dapur akan memengaruhi kenyamanan dan keindahan dapur di rumahmu, lho! Oleh karena itu, kamu harus memilihnya dengan baik. Pastikan model lemari dapur sesuai dengan seleramu dan karakteristik rumah. Dengan begitu tampilan hunian akan terlihat lebih estetik dan rapi.

Memilih Tempat Jual Lemari Dapur yang Tepercaya

Memilih tempat jual ataupun jasa pembuatan lemari dapur yang tepercaya sudah tentu harus kamu lakukan. Dengan begitu, bahan dan kualitas lemari dapur bisa terjamin hasilnya dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Kesimpulan

Penempatan desain lemari dapur yang tepat memang membawa pengaruh besar pada estetika dapur pada hunianmu, lho! Apakah kamu sudah memiliki desain lemari dapur idaman?

Nah, untuk menciptakan dapur estetik dan indah yang sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa menghubungi aplikasi Kanggo yang siap membantumu mewujudkan dapur impian melalui layanan perbaikan dapur dan dilakukan oleh tukang terlatih dan profesional yang Kanggo sediakan. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Tukang Kanggo menjadi solusi yang tepat untuk melakukan home improvement, tanpa perlu khawatir kamu akan kehilangan waktu untuk melakukan pekerjaan atau berkumpul bersama keluarga. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami