BerandaBlog
Ide Variasi Pagar Tembok agar Tampilan Rumah Makin Menarik

Ide Variasi Pagar Tembok agar Tampilan Rumah Makin Menarik

Bagikan
Ide Variasi Pagar Tembok agar Tampilan Rumah Makin Menarik
Jul 29, 2022

Dalam artikel kali ini, kami akan berbagi inspirasi variasi pagar tembok yang bisa kamu terapkan untuk rumahmu. Seperti yang kita tahu, pagar rumah termasuk bagian penting dari sebuah hunian, terutama jika tempat tinggalmu bertempat di samping jalan yang ramai.

Pagar rumah merupakan elemen eksterior yang mewakili dua hal esensial, yaitu estetika dan keamanan. Maka dari itu, kamu perlu cermat dalam memutuskan desainnya.

Jika kamu sangat mengutamakan privasi dan keamanan, sebaiknya kamu memang memilih pagar tembok. Tidak perlu khawatir, ada banyak kok variasi pagar tembok yang bisa kamu pilih, mulai dari model pagar tembok rumah mewah hingga desain pagar tembok minimalis dari batu alam. Yuk, simak inspirasi lengkapnya di bawah ini!

Desain Pagar Tembok Minimalis Batu Alam

Kalau kamu ingin insulasi suara optimal, pertimbangkan desain pagar tembok batu alam yang dibentuk menjadi dinding gabion.

Sumber: Renoguide

Apakah kamu menginginkan pagar rumah yang sangat kokoh sekaligus terlihat simpel? Jika demikian, desain pagar tembok minimalis batu alam bisa menjadi pilihan.

Supaya memberikan keamanan optimal, batu alam tersebut dapat dibuat menjadi dinding gabion untuk pagar. Gabion adalah kombinasi dinding batu dan kawat besi yang sering digunakan untuk konstruksi jalan.

Tenang saja, dinding gabion pun tetap bisa terlihat cantik. Kuncinya, kamu perlu menyusun batu secara hati-hati sampai menghasilkan bentuk yang diinginkan. Tidak lupa, pilih batu dengan warna-warna menawan. Dengan begitu, pagar rumahmu akan terlihat unik sekaligus menarik.

Kalau kamu tinggal di samping jalan besar yang sibuk, desain pagar tembok minimalis batu alam berbentuk dinding gabion merupakan pilihan tepat. Pasalnya, model pagar dinding gabion yang sudah ada sejak abad pertengahan ini sangat efektif untuk menahan kebisingan.

Baca juga: 7 Model Pagar Rumah Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Model Pagar Tembok Rumah Mewah

Penempatan ukiran logam di antara pagar tembok dapat membuat bagian eksterior rumah terlihat lebih mewah.

Sumber: Renoguide

Ada banyak elemen yang dapat kamu mainkan bila kamu ingin menghasilkan model pagar tembok rumah mewah, salah satunya menambahkan elemen logam dengan ukiran halus.

Baja dapat menjadi material logam pilihan sebagai kombinasi untuk model pagar tembok rumah mewah. Jadi, kamu bisa membuat pagar tembok yang diselingi dengan baja berukiran halus.

Panel logam dengan ukiran halus akan menambah pesona di tengah dinding pagar yang terlihat kokoh dan kaku. Sentuhan tersebut juga akan membuat bagian eksterior rumahmu makin mewah.

Variasi Pagar Tembok Minimalis

Sumber: 99

Apabila kamu banyak menerapkan gaya minimalis pada hunian, kamu juga mungkin mempertimbangkan desain pagar tembok minimalis.

Sayangnya, jika kamu membuat pagar tembok dengan warna netral dan minim ornamen, risiko bagian luar rumah terlihat monoton mungkin sulit dihindari. Untuk menghindarinya, buatlah dengan tambahan logam.

Berbeda dengan model pagar tembok rumah mewah yang diberi ornamen ukiran logam, kali ini kamu cukup menerapkan logam dengan desain simpel, misalnya barn style.

Tidak lupa, gunakan cat yang tepat. Kamu bisa mengecat pagar tembok dengan warna putih atau krem. Lalu, bagian logam dicat berwarna hitam. Kombinasi cat monokrom ini membuat tampilan pagar tidak terasa monoton, tetapi tetap mempertahankan kesan minimalisnya.

Baca juga: Fresh dan Anggun dengan Kombinasi Cat Rumah Warna Putih 

Pagar Batu Bata dan Mini Garden

Sumber: Pinterest

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Bagaimana bila kamu menginginkan pagar tembok agar kokoh dan memberikan cukup privasi, tetapi tidak suka dengan kesan flat yang dihadirkan oleh dinding?

Kamu bisa mempertimbangkan variasi pagar tembok batu bata atau bata merah. Bata merah ekspos tentu tak akan membuat pagar rumahmu terasa datar berkat warna dan teksturnya yang khas.

Lebih dari itu, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan aneka tanaman. Konsepnya seperti meletakkan mini garden di antara setiap bagian pagar bata merah.

Dengan demikian, bukan hanya pagar tak lagi terlihat datar, melainkan bagian eksterior rumah pun akan terasa sangat segar. Desain pagar ini dijamin membuat penghuni rumah dan tamu merasa betah.

Baca juga: 13+ Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dan Bikin Iri Tetangga

Pagar Tembok Beton

Sumber: Pinterest

Banyak orang khawatir pagar dinding solid seperti tembok beton akan membuat tampilan eksterior menjadi monoton, meski sebetulnya hal tersebut masih bisa disiasati. Pada gambar di atas, kamu bisa melihat pagar halaman belakang berupa tembok beton yang jauh dari kesan flat, bukan?

Kunci utamanya, kamu perlu memastikan lapisan semen baru dan halus benar-benar menutupi balok-balok batako. Tentunya, untuk membuat variasi pagar tembok beton yang stylish kamu membutuhkan sentuhan akhir.

Tidak terlalu sulit menjadikan dinding pagar beton tampak unik. Garis-garis geometri seperti gambar di atas pun sudah sanggup menampilkan kesan dinding yang berbeda dari biasanya. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Baca juga: 9 Desain Teras Rumah Cantik Anti Mainstream!

Model Pagar Tembok Rendah

Sumber: Renoguide

Penggunaan pagar tembok rendah bisa kamu pilih jika kamu menginginkan privasi sekaligus tetap membuat rumah terasa terbuka. Untuk membuatnya makin menarik, kamu bisa memadukan pagar tembok dengan kayu.

Bagian dinding dapat kamu buat tegas dengan warna netral sehingga terkesan modern dan minimalis. Sementara itu, bagian pagar kayu bisa kamu buat dalam bentuk barn style rapat serta mempertahankan warna natural kayu.

Baca juga: Unik dan Cantik, Inilah Ide Desain Rumah Kayu Minimalis

Kombinasi gaya modern dan rustic akan kamu peroleh dari model pagar tembok ini. Hunianmu tentu jadi terlihat cantik dan tak biasa berkat desain pagar ini. Detail kayu juga menjadi bagian yang cocok untuk menonjolkan nomor rumah sehingga tamu lebih mudah menemukan alamat tempat tinggalmu.

 

Itulah beberapa ide variasi pagar tembok rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi. Pada dasarnya, pemasangan pagar tembok kamu perlukan untuk menjaga privasi dan meningkatkan estetika hunian. Adapun desainnya selalu bisa kamu kreasikan sedemikian rupa. Namun, pemilihan desain pagar rumah sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan serta model rumahmu. Apa pun variasi pagar tembok yang kamu inginkan, baik desain pagar minimalis maupun model pagar tembok rumah mewah, selalu ada cara untuk mewujudkannya.

Terlebih, sekarang ada Tukang Jagoan Kanggo, yaitu aplikasi tukang bangunan yang menghubungkan kebutuhan bangunanmu dengan para tukang terlatih dan profesional yang memiliki berbagai keahlian. Dengan adanya aplikasi Kanggo, untuk mencari dan mendapatkan tukang yang melayani jasa renovasi, jasa angkat dan banyak lainnya dengan mudah dan cepat.

Dengan dukungan mitra tukang yang profesional dan berkualitas, Kanggo berkomitmen akan membantu segala kebutuhan pemasangan atau renovasi hunian milikmu. Yuk, segera download aplikasi Kanggo via App Store atau Google Play Store!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami