BerandaBlog
7 Ide Model Pintu Minimalis Elegan yang Menarik Perhatian

7 Ide Model Pintu Minimalis Elegan yang Menarik Perhatian

Bagikan
7 Ide Model Pintu Minimalis Elegan yang Menarik Perhatian
Okt 7, 2022

Memilih model pintu minimalis elegan yang cocok dengan gaya dan konsep hunian memang tidak mudah. Sebab, kamu perlu menyesuaikan budget dan tampilan yang ingin kamu hadirkan di dalam rumah.

Pintu sendiri merupakan salah satu elemen yang sangat penting yang berfungsi sebagai akses sirkulasi dan menjadi media penghubung antara ruang satu dengan ruang lainnya.

Material pembentuk pintu ini juga ternyata ada banyak variannya. Tentu hal ini bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih material yang cocok dengan kebutuhan kamu. Beberapa material tersebut di antaranya adalah kayu, kaca, baja, besi, PVC, dan masih banyak lagi.

Jika kamu bisa memilih material yang tepat, kamu bisa mendapatkan pintu rumah yang akan menambah keindahan pada hunian kamu, lho! Nah, agar kamu memiliki gambaran model pintu minimalis elegan 2022 yang sesuai dengan konsep rumah kamu, perhatikan beberapa inspirasinya untuk kamu di sini!

Model Pintu Minimalis Elegan dengan Baja

Pilih pintu baja yang awet dan tahan lama.
Pilih pintu baja yang awet dan tahan lama.

Sumber: interiordesign.id

Salah satu model pintu minimalis elegan satu pintu yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah model pintu dengan material baja. Selain memberikan keamanan yang maksimal, pintu yang terbuat dari baja terlihat lebih kokoh dan awet digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Selain itu, material baja yang terkenal tahan terhadap serangan rayap, lho. Jadi kamu tidak perlu khawatir pintu rumahmu akan rusak dimakan rayap.

Pintu baja ini cocok digunakan untuk kamu yang memilih konsep industrial. Pemilihan warna hitam mampu membawa tampilan rumah semakin elegan. Meskipun harga material ini cenderung mahal, harganya sebanding dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya.

Model Pintu Minimalis Elegan Monokrom

Konsep monokrom sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna pada pintu.
Konsep monokrom sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna pada pintu.

Sumber: rumah123.com

Rumah dengan konsep monokrom identik dengan rumah dengan gradasi warna tone dari satu warna, misalnya perpaduan warna hitam dengan abu-abu, putih dengan krem, dan lain sebagainya.

Konsep warna monokrom sangat mudah kamu temukan pada rumah-rumah dengan gaya minimalis. Warna dan model pintu yang digunakan juga memengaruhi tampilan dari hunian yang ingin kamu tunjukan.

Model pintu seperti pada gambar sangat cocok digunakan untuk melengkapi gaya hunian yang kamu buat. Bentuk pintu yang diukir secara sederhana dengan gagang klasik, ditambah dengan penempatan ventilasi di bagian atas pintu, membuat tampilan pintu terlihat simpel namun tetap memberi kesan yang elegan pada hunian.

Baca juga: 9+ Handle Rumah Paling Bagus dan Tips Memilihnya

Model Pintu Minimalis Elegan Double Dutch

Unik dan menarik dengan pintu bergaya double dutch ini.
Unik dan menarik dengan pintu bergaya double dutch ini.

Sumber: rumah.com

Model pintu double dutch memang belum banyak digunakan, namun bukan berarti model pintu ini tidak cocok untuk digunakan pada jenis hunian minimalis, bukan? Bentuk pintu ini biasanya memiliki dua bagian terpisah, yaitu bagian jendela dan pintu. Bagian jendela berada di posisi atas, sedangkan bagian pintu ada di sebelah bawah dari pintu.

Kedua bagian ini bisa kamu buka secara bersamaan ataupun terpisah. Sebab, di masing-masing bagian terdapat kunci yang menjaga antara kedua bagian ini agar tetap menyatu dan untuk memisahkannya.

Model pintu seperti ini sangat pas untuk digunakan pada rumah-rumah yang berada di daerah pedesaan. Tidak hanya berfungsi sebagai pintu saja, namun model pintu ini juga bisa dijadikan sebagai ventilasi sekaligus. Menarik bukan?

Model Pintu Minimalis Elegan dengan Aksen Kaca

Kayu menambah kesan hangat pada hunian.
Kayu menambah kesan hangat pada hunian.

Selanjutnya, ada model pintu dengan aksen kaca pada bagian tengahnya yang bisa kamu jadikan pilihan model pintu minimalis elegan satu pintu. Pintu ini memiliki bentuk gagang yang memanjang dan berwarna lebih gelap dari warna pintunya. Kombinasi gagang pintu dan pintu kayu yang ada pada gambar menambah kesan minimalis pada hunian kamu.

Meskipun terlihat sederhana, model pintu ini tetap membawa tampilan yang modern pada rumah. Jadi, tidak perlu takut model pintu yang kamu pilih ini akan ketinggalan zaman.

Material kayu yang dipilih juga sangat mudah untuk dipadukan dengan material lain pada rumah, sehingga sangat cocok untuk menjadi pelengkap untuk hunian kamu.

Model Pintu Minimalis Elegan dengan Fiberglass
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Pilih material fiberglass untuk menekan pengeluaran namun tetap memberi keindahan pada rumah.
Pilih material fiberglass untuk menekan pengeluaran namun tetap memberi keindahan pada rumah.

Sumber: interiordesign.id 

Model pintu minimalis elegan 2 pintu lain yang tidak kalah menarik adalah model pintu fiberglass. Tekstur pintu dengan material ini menyerupai tekstur kayu, sehingga sangat tepat untuk hunian dengan budget yang terbatas.

Pemilihan material ini juga akan menambah kecantikan pada hunian kamu, lho. Apalagi jika kamu tambahkan dengan dekorasi-dekorasi unik pada bagian depan pintu. Sudah pasti banyak orang yang akan tertarik melihat rumah idaman kamu.

Tidak berhenti sampai di situ, fiberglass dikenal mampu bertahan terhadap berbagai cuaca. Material ini cukup kuat dan mampu menyesuaikan suhu ruangan agar tetap nyaman.

Baca juga: Tampilan Eksterior Cantik dengan Taman Minimalis Depan Rumah

Model Pintu Minimalis Elegan Vertical Pivot

Buat pintu rumah yang anti mainstream dengan pintu vertical pivot.
Buat pintu rumah yang anti mainstream dengan pintu vertical pivot.

Sumber: urbanfront.com

Model pintu dengan vertical pivot menjadi model pintu minimalis elegan terbaru yang tepat untuk kamu gunakan pada rumah impian kamu. Engsel pada model pintu ini dapat berputar pada sumbu vertikal, berbeda dari model-model pintu pada umumnya.

Kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis material untuk membuat pintu dengan vertical pivot ini. Bahkan, ukuran tinggi pada pintu bisa dibuat dengan tidak terbatas. Jadi, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan pintu pada rumah kamu.

Belum banyak hunian yang menggunakan model pintu seperti ini. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan tersendiri yang akan membuat model pintu rumah yang kamu bangun berbeda dari pintu rumah yang ada di lingkunganmu. Kamu tertarik?

Model Pintu Minimalis Elegan dengan Kaca

Pastikan material kaca yang dipilih sesuai dengan fungsinya.
Pastikan material kaca yang dipilih sesuai dengan fungsinya.

Sumber: mustikaland.co.id

Kini, sudah banyak hunian yang menggunakan material kaca untuk dijadikan model pintu pada rumah. Kaca banyak dipilih karena mampu memengaruhi tampilan rumah. Pintu kaca biasanya dilengkapi dengan material lain yang akan melindungi kaca dari kerusakan, misalnya saja dengan menambahkan frame kayu atau aluminium.

Ada beberapa jenis kaca yang bisa kamu pilih untuk membuat daun pintu. Masing-masing jenis kaca memiliki tampilan yang berbeda yang tentu akan menghasilkan keunikan tersendiri pada pintu yang kamu buat.

Agar mengurangi potensi kerusakan pada pintu, kamu juga bisa mengubah akses untuk membuka pintu tersebut. Jika biasanya untuk dapat membuka pintu kamu harus menarik atau mendorong, berbeda dengan model pintu yang satu ini. Kamu hanya perlu menggesernya ke kanan atau ke kiri agar pintu dapat terbuka. Bagaimana? Mudah bukan?

Baca juga: Pintu Rumah Minimalis Putih & Bahan Pintu yang Bisa Anda Pilih

Itu tadi beberapa penjelasan tentang model pintu minimalis elegan yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan untuk membangun model pintumu sendiri. Beberapa di antara model pintu yang sudah disampaikan bisa disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan yang kamu perlukan, misalnya terkait dengan tinggi atau lebar pintu yang sudah kamu rencanakan.

Kamu juga bisa membuat model pintu minimalis dengan material yang cocok dengan gaya pada hunian kamu. Akan tetapi, jangan lupa untuk memperhitungkan kembali dengan anggaran yang kamu buat, ya! Jangan sampai material yang kamu pilih ternyata melebihi budget yang telah kamu tetapkan sebelumnya.

Nah, jika kamu sudah menentukan material dan model apa yang tepat untuk hunian kamu. Kamu bisa menyerahkan seluruh pekerjaan home improvement ini kepada tukang Kanggo. Kanggo akan menghubungkan kamu dengan para tukang terlatih dan profesional di bidang mereka masing-masing yang sesuai dengan kebutuhanmu. #TukangReadyToGo

Para tukang Kanggo akan siap membantu melakukan pekerjaan pertukangan tanpa perlu khawatir kamu akan kehilangan waktu untuk bekerja atau bersama keluarga. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami