BerandaBlog
Pintu Rumah Minimalis Putih & Bahan Pintu yang Bisa Anda Pilih

Pintu Rumah Minimalis Putih & Bahan Pintu yang Bisa Anda Pilih

Bagikan
Pintu Rumah Minimalis Putih & Bahan Pintu yang Bisa Anda Pilih
Apr 2, 2022

Pintu rumah minimalis putih terbuat dari beragam jenis bahan atau material yang berbeda-beda. Masing-masing bahan memiliki keunggulannya sendiri yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

Apa saja jenis bahan pintu tersebut? Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini, ya!

Baca Juga: Model Pintu Minimalis Elegan dari Kayu untuk Rumah Modern

Jenis Bahan Pintu Rumah Minimalis Putih

Penggunaan pintu memegang peranan yang penting dalam rumah. Pintu bukan saja sebagai penyekat antar ruangan, namun juga penjaga privasi. Oleh karena itu, bahan pintu ruang tamu tentu berbeda dengan pintu kamar mandi.

Berikut beberapa jenis bahan pintu yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Pintu Kayu

Bahan pintu yang pertama dan paling banyak digunakan adalah material kayu. Kayu mudah dibentuk dan diberikan finishing yang bagus, termasuk pintu minimalis putih. Selain itu, material kayu membuat pintu lebih tahan cuaca dan tidak mudah tergores.

Terdapat dua tipe material kayu yang sering digunakan untuk membuat pintu. Yang pertama adalah kayu solid, yaitu kayu alam yang langsung dipotong sesuai kebutuhan. Dan yang kedua adalah kayu olahan, yaitu hasil pengolahan serbuk dan belahan kayu.

Pintu Baja

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang berkelas, Anda dapat menggunakan pintu berbahan baja. Pintu jenis ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena kekuatan materialnya. Selain itu, pintu baja juga anti rayap, tahan cuaca, dan tahan api.

Pintu Aluminium

Bahan pintu rumah minimalis putih selanjutnya adalah aluminium, yang terkenal dengan sifat ringan namun tidak rapuh. Proses pemasangan serta perawatan pintu dengan bahan aluminium pun terbilang mudah.

Anda dapat menggunakan pintu aluminium untuk rumah yang bertingkat atau gedung perkantoran. Selain itu, pintu aluminium juga cocok digunakan sebagai pintu dapur dan kamar mandi.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Pintu PVC

Jika Anda mencari material yang tepat untuk pintu kamar mandi, pintu PVC bisa menjadi pilihan. Pintu PVC (Poly Vinyl Chloride) berbahan ringan, tahan lembab, dan mudah dibersihkan. Selain itu, pintu PVC juga hadir dengan berbagai pilihan warna dan corak yang menarik.

Pintu uPVC

Merupakan versi peningkatan dari PVC, pintu uPVC (unplasticized Poly Vinyl Chloride) berbahan lebih kuat dan tahan api, air, serta benturan. Pintu uPVC juga mudah dibentuk sehingga cocok untuk bangunan tingkat presisinya harus tinggi.

Terdapat beragam motif dan model pada pintu uPVC, termasuk gabungan bahan kaca. Namun dari segi bobot, pintu uPVC lebih berat dibanding dengan bahan PVC.

Pintu Kaca

Bagi Anda yang ingin pintu rumah minimalis putih yang elegan dan modern, pintu berbahan kaca bisa menjadi pilihan. Pintu kaca sendiri biasanya digunakan sebagai pembatas antar ruangan yang dapat memaksimalkan pencahayaan.

Jika Anda ingin menggunakan pintu kaca, Anda dapat memilih tipe kaca tempered yang lebih kuat lima kali lipat dari kaca biasa. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kaca sandblast untuk ruangan yang butuh privasi.

Baca Juga: 9+ Handle Rumah Paling Bagus dan Tips Memilihnya

Serahkan Pemasangan Pintu pada Ahlinya

Setelah memilih pintu yang tepat, selanjutnya Anda perlu memastikan proses pemasangannya berjalan dengan lancar. Serahkan proses pemasangan pintu pilihan Anda pada tukang di Kanggo.

Kanggo siap menyediakan tukang berpengalaman dan terpercaya yang akan membantu memasang pintu rumah Anda. Anda juga bisa mengandalkan Kanggo untuk berbagai kebutuhan perbaikan rumah lainnya. Mulai dari pengecatan, pemasangan keramik, perbaikan atap bocor, sampai instalasi listrik.

Jadi, percayakan saja proses pemasangan pintu rumah minimalis putih pada Kanggo. Segera miliki aplikasi Kanggo di perangkat kesayangan Anda. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami