BerandaBlog
Cek Model Pagar Rumah Tembok Simpel dan Elegan di Sini!

Cek Model Pagar Rumah Tembok Simpel dan Elegan di Sini!

Bagikan
Cek Model Pagar Rumah Tembok Simpel dan Elegan di Sini!
Agt 2, 2022

Perlu kamu tahu, model pagar rumah tembok yang digunakan pada rumah mampu meningkatkan nilai dari hunian itu sendiri.

Pagar merupakan salah satu elemen penting pada rumah yang memberi perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan serta memberi privasi pada tempat tinggalmu. Sering kali, keberadaan pagar pada rumah menjadi bagian rumah yang pertama kali akan dilihat oleh seseorang.

Penggunaan pagar rumah yang bagus akan menambah nilai estetika pada tempat tinggalmu. Untuk itu, pastikan kamu memilih model pagar rumah tembok yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan hunianmu.

Pagar Tembok dengan Besi

Pagar rumah yang sederhana namun tetap memberikan kesan elegan untuk rumah.
Pagar rumah yang sederhana namun tetap memberikan kesan elegan untuk rumah.

Model pagar rumah yang pertama adalah kombinasi pagar rumah tembok batu dengan besi. Warna alami yang ada pada batu dan penggunaan warna hitam pada pagar besi membuat model pagar rumah tembok minimalis ini terlihat lebih menarik.

Pemilihan elemen natural pada tembok ditambah dengan tanaman hijau di sekitar pagar akan menambah kesan dingin dan sejuk pada hunian.

Konsep model pagar ini cukup sering kita temui karena kemudahan dalam proses pembuatannya. Material batu dan besi yang digunakan dikenal kokoh dan tahan lama, sehingga cocok untuk kamu gunakan untuk memberi keamanan dan kenyamanan pada tempat tinggalmu.

Pagar Tembok Bata dan Besi

Pilihlah material pagar yang sesuai dengan kebutuhan tempat tinggalmu.
Pilihlah material pagar yang sesuai dengan kebutuhan tempat tinggalmu.

Tembok berbahan batu bata pada pagar rumah cukup populer digunakan. Aksen yang ditimbulkannya dapat menambah daya tarik tersendiri bagi hunian. Apalagi jika dipadukan dengan pagar besi warna cokelat seperti pada gambar. Perpaduan warnanya sangat pas untuk melengkapi hunian kamu agar semakin elok.

Material bata banyak dipilih untuk dijadikan pagar rumah karena kemudahannya dan harga yang relatif lebih murah daripada material lain.

Selain itu, pagar bata ini bisa lebih fleksibel digunakan. Misalnya, jika kamu ingin menambah tinggi pagar, kamu hanya perlu menambah tinggi tembok pagar, tanpa harus membongkar atau menggantinya secara keseluruhan.

Baca juga: 7 Model Pagar Rumah Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Pagar Tembok Batu Alam

Batu alam sering dipilih sebagai tembok pagar agar dapat menghasilkan kesan elegan dan berkelas.
Batu alam sering dipilih sebagai tembok pagar agar dapat menghasilkan kesan elegan dan berkelas.

Selanjutnya ada model pagar rumah tembok batu alam. Batu alam yang digunakan tidak hanya membuat suasana rumah lebih adem namun juga dapat menambah nilai jual pada rumah tersebut.

Batu ini juga memiliki daya tahan yang lama dan kuat. Tentunya hal ini dapat menekan pengeluaran untuk melakukan penggantian material pada pagar rumah.

Pemilihan batu alam yang dikombinasikan dengan pagar yang dapat dibuka secara penuh ini menampilkan kesan dingin dan luas pada rumah kamu.

Pagar Tembok Laser Cutting

Buat pagar rumah yang unik dan menarik dengan model pagar laser cutting.
Buat pagar rumah yang unik dan menarik dengan model pagar laser cutting.

Bagi kamu yang ingin mempunyai pagar rumah yang unik, kamu bisa menggunakan pagar rumah yang memiliki motif dengan metode laser cutting seperti ini. Sekilas, motif pagar ini terlihat seperti rumput ilalang. Pagar ini akan terlihat lebih unik jika di dalam pagar ditumbuhi tanaman hijau yang membuat pola laser cutting pada pagar juga menjadi berwarna hijau.

Kini, pagar tembok dengan model laser cutting ini semakin banyak digunakan. Potongan laser cutting bisa menghasilkan pola-pola yang rumit. Biar begitu, pagar rumah jenis model ini mampu menonjolkan keindahan dan kemewahan tersendiri bagi hunian.

Tentu saja, hal ini dapat dijadikan sebagai pembeda antara hunian yang kamu miliki dengan hunian lain di sekitarmu. Menarik bukan?

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Pagar Tembok dengan Kayu

Selain mudah dan murah, konsep pagar seperti ini juga membuat hunian terasa lebih bersahaja.
Selain mudah dan murah, konsep pagar seperti ini juga membuat hunian terasa lebih bersahaja.

Pagar cokelat kayu dengan tembok berwarna putih ini menjadi salah satu model pagar yang mudah kamu temui penggunaannya. Bentuk pagar kayu vertikal yang simpel sangat cocok dengan konsep hunian yang memang bertemakan kayu.

Selain mudah dan murah, konsep pagar seperti ini juga membuat hunian terasa lebih bersahaja. Apalagi dengan adanya tanaman dan pepohonan di sekitar rumah yang membuat hunian terlihat semakin nyaman dan hangat.

Pagar Tembok dengan Kaca

Gunakan material kaca pada pagar untuk menampilkan kesan bersih pada hunian.
Gunakan material kaca pada pagar untuk menampilkan kesan bersih pada hunian.

Jika kamu bosan dengan model tembok pagar rumah yang itu-itu saja, kamu bisa coba untuk menggunakan material kaca sebagai pagar rumahmu. Model pagar ini biasanya ditemui pada hunian dengan konsep minimalis yang pastinya akan menambah kesan estetis pada hunian tersebut.

Kamu dapat mengombinasikan pagar kaca ini dengan tembok pagar batu alam untuk menambah kesan natural pada rumah. Pemilihan kaca bening seperti pada gambar ini memudahkan kamu memantau kondisi dari dalam maupun dari luar area rumah, sehingga cocok digunakan untuk kamu yang ingin mengekspos hunian lebih banyak lagi.

Baca juga: 13+ Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik dan Bikin Iri Tetangga

Pagar Tembok Modern

Model pagar yang minimalis dan berkelas dengan memadukan batu alam dan kayu 
Model pagar yang minimalis dan berkelas dengan memadukan batu alam dan kayu

Selanjutnya, ada pagar tembok batu yang modern. Model ini bisa dipadukan dengan pagar kayu berwarna cokelat yang simpel. Gabungan warna pagar kayu dengan tembok batu ini dapat menjadi kombinasi yang paling pas untuk memberikan kesan minimalis yang modern tanpa menghilangkan warna alami dari bebatuan yang digunakan.

Model pagar rumah tembok minimalis semakin terlihat modern dengan kotak pos yang berada di tembok pagar. Penggunaan atap pada tembok pagar ini juga menambah kesan sejuk pada rumah. Unik, ya!

Pagar Tembok Mewah

Pemilihan bahan dan model yang pas meningkatkan nilai jual hunian.
Pemilihan bahan dan model yang pas meningkatkan nilai jual hunian.

Tembok pagar terakhir yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hunian kamu adalah model pagar rumah tembok mewah dengan bebatuan berwarna-warni seperti berikut ini.

Batu alam yang digunakan membuat tembok pagar terlihat kokoh dan aman. Ditambah dengan beberapa dekorasi berupa tanaman hijau di sekitar tembok pagar, model pagar rumah tembok mewah ini pun menjadi terkesan asri.

Rumah ini juga terlihat rimbun dengan adanya tanaman rambat yang menutupi kanopi di bagian dalam gerbang. Pemilihan bentuk tembok dan materialnya bisa meningkatkan nilai jual hunian dan membuatnya terlihat lebih berkelas.

Baca juga: 8 Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah dan Minimalis

Dari beberapa ide pagar tembok di atas, mana yang paling kamu suka? Jika kamu sudah menentukan model pagar yang ingin kamu pakai, jangan lupa untuk menyesuaikannya kembali dengan kondisi dan kebutuhan rumahmu, ya!

Beberapa material yang digunakan pada contoh di atas mungkin terlihat cukup mahal, namun kamu bisa mencari tahu dan mendiskusikannya terlebih dahulu agar sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan.

Pemilihan konsep dan material pagar tembok yang tepat akan menghasilkan tampilan hunian yang sesuai dengan konsep dari hunian itu sendiri.

Selanjutnya, jika kamu membutuhkan tukang untuk membangun atau memperbaiki pagar rumahmu, kamu bisa menghubungi Kanggo dan biarkan mereka menangani pengerjaan bangunan rumah kamu.

Jika kamu kebingungan untuk menghubungi Kanggo, jangan khawatir. Kamu bisa menghubunginya melalui aplikasi yang bisa kamu unduh via App Store atau Google Play Store. Nikmati dan rasakan kemudahannya bersama Kanggo #TukangReadyToGo. Dengan adanya aplikasi Kanggo, sekarang cari tukang yang terlatih dan profesional menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami