BerandaBlog
9 Model Kitchen Set Minimalis Mewah Ala Dapur Sultan

9 Model Kitchen Set Minimalis Mewah Ala Dapur Sultan

Bagikan
9 Model Kitchen Set Minimalis Mewah Ala Dapur Sultan
Agt 17, 2022

Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan? Bahkan tak jarang yang mendekorasi khusus atau merenovasi sebuah ruangan misalnya dapur dengan menambahkan furnitur kitchen set mewah dan modern.

Kitchen set ialah seperangkat perabotan built-in yang berfungsi untuk menyimpan peralatan dapur, mengolah makanan, serta mencuci alat makan dan dapur. Umumnya kitchen set terdiri atas laci, kabinet, kompor, wastafel, dan lain sebagainya.

Keberadaan kitchen set ini membuat dapur terlihat rapi dan terorganisasi. Modelnya yang bervariatif akan menambah kesan elegan dan aesthetic di dalam rumah.

Apabila kamu sedang mencari ide-ide model kitchen set, berikut ini beberapa inspirasi model kitchen set minimalis mewah yang bisa kamu intip. Yuk, simak lebih lengkapnya di sini!

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Mini Bar

Konsep hunian modern banyak mengusung model kitchen set minimalis mewah mini bar.
Konsep hunian modern banyak mengusung model kitchen set minimalis mewah mini bar.

Sumber: galeriepascalgoossens.com

Gaya modern memang cocok diaplikasikan di berbagai ruangan, apalagi banyak hunian yang mengusung konsep modern yang menggunakan mini bar model kitchen set minimalis mewah. Untuk material kitchen set-nya, kamu dapat menggunakan material, seperti besi, aluminium, dan plastik. Material ini bisa dipadukan dengan warna silver atau warna cerah.

Kamu juga bisa menambah lampu gantung untuk menambah kesan modernity pada dapur mini bar-mu. Supaya area dapur tidak terkesan monoton dan kaku, kamu bisa menambahkan satu atau dua tanaman hijau untuk memberikan kesan segar.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah dari Aluminium

Kitchen set berbahan aluminium aman, ringan, mudah dibersihkan, dan awet untuk digunakan.
Kitchen set berbahan aluminium aman, ringan, mudah dibersihkan, dan awet untuk digunakan.

Sumber: pakdehfurniture.id

Bagi kamu yang menyukai hal-hal rapi dan indah, model kitchen set aluminium terbaru dengan kaca bening satu ini cocok untukmu karena ketika barang yang ada di dalam cabinet berantakan, pasti akan langsung terlihat dan berpengaruh pada tampilan dapurmu.

Selain membuat tampilan dapur terlihat lebih rapi dan indah, kitchen set berbahan aluminium juga aman, ringan, mudah dibersihkan, dan awet untuk digunakan.

Dengan memasang kitchen set aluminium kaca bening ini akan memudahkanmu dalam mencari perkakas dapur, lho!

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Tema Industrial

Kitchen set minimalis mewah tema industrial berbahan utama kayu dan besi.
Kitchen set minimalis mewah tema industrial berbahan utama kayu dan besi.

Sumber: trumankitchens.co.uk

Tema industrial banyak disukai karena tampilannya yang terkesan natural dan hangat. Model kitchen set minimalis mewah terbaru tema industrial memadukan material kayu dan besi sebagai bahan utamanya. Penerapan warna putih, hitam, dan sentuhan alami lainnya bisa sangat mendukung kesan elegan pada area dapurmu. Dinding dapurmu juga bisa diberi sentuhan alami dengan menggunakan material batu bata seperti gambar di atas sehingga kesan industrial dalam dapur akan sangat terasa sekali.

Supaya tampilan desainnya tidak terlihat monoton, kamu juga bisa mengaplikasikan rak dapur minimalis terbuka pada salah sisi atau sudut dari kabinet kitchen set tersebut.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Warna Putih

Model kitchen set minimalis mewah warna putih menumbuhkan kesan dapur tampak luas dan modern.
Model kitchen set minimalis mewah warna putih menumbuhkan kesan dapur tampak luas dan modern.

Sumber: blog.spacestock.com

Model kitchen set minimalis berwarna putih bisa kamu jadikan pilihan untuk diterapkan pada kitchen set agar menumbuhkan kesan modern dan area dapur tampak lebih luas. Selain membuat dapur tampak lebih luas, warna putih pada kitchen set pun membuat area dapur terlihat bersih dan cerah.

Apabila kamu memilih model kitchen set minimalis berwarna putih, sebaiknya gunakan tipe kabinet tertutup, ya.

Supaya tidak monoton, kamu bisa menambahkan satu tone warna seperti warna emas sehingga menampilkan kesan elegan model kitchen set minimalis mewah pada dapurmu. Kamu juga bisa menambahkan lampu gantung dan kursi bar pada meja makanmu sehingga kitchen set dan dapur tampak lebih cantik dan aesthetic.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Material Marmer

Kitchen set yang bermaterial marmer memberi kesan modern, mewah, glamour, dan unik.
Kitchen set yang bermaterial marmer memberi kesan modern, mewah, glamour, dan unik.

Sumber: pinterest.com

Material marmer merupakan salah satu bahan table top favorit yang banyak orang gunakan pada kitchen set. Marmer adalah salah satu jenis batu alam yang permukaannya dingin, halus, dan bersih, serta memiliki warna dan corak yang beragam. Kitchen set yang bermaterial marmer memberi kesan modern, mewah, glamour, dan unik.

Bagi kamu yang suka memasak dan memanggang makanan, kitchen set bermaterial marmer memiliki sifat yang kuat, anti gores dan tahan panas. Supaya tampilannya tidak cepat kusam, kamu bisa memolesnya secara berkala.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Aesthetic

Penggunaan warna hijau pada kitchen set memberi kesan mewah dan aesthetic.
Penggunaan warna hijau pada kitchen set memberi kesan mewah dan aesthetic.

Sumber: lockerproject.org

Supaya area dapur terlihat mewah dan aesthetic kamu bisa menggunakan warna hijau pada kitchen set-mu. Warna hijau memang dapat menyejukkan mata, menyeimbangkan rasa emosi dan meredam stres pada tubuh, lho!

Supaya dapurmu lebih menawan dan tidak monoton, kamu bisa menambahkan dekorasi tanaman hias atau vas bunga. Dengan pengaplikasian warna kitchen set, dekorasi, dan furnitur pendukung lain secara tepat, membuat kamu dan anggota keluarga yang lain betah untuk melakukan aktivitas memasak dan berada di area dapur.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Skandinavian

Model kitchen set Skandinavian identik menggunakan material kayu berwarna muda sebagai material utamanya.
Model kitchen set Skandinavian identik menggunakan material kayu berwarna muda sebagai material utamanya.

Sumber: www.homestratosphere.com

Model kitchen set minimalis mewah selanjutnya adalah model Skandinavian. Model kitchen set Skandinavian identik menggunakan material kayu berwarna muda atau netral sebagai material utamanya. Karakter kayu pada kitchen set gaya Skandanavian

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
ini diperoleh dari finishing High Pressure Laminates (HPL) yang menjadi balutan material plywood.

Sementara itu, penempatan kulkas yang menyatu dengan kabinet di satu sisi serta warna putih pada meja bar berbentuk modular memberi kesan minimalis dan cantik pada area dapur.

Supaya area dapur terlihat lebih natural, kamu bisa menempatkan area dapur di dekat jendela besar sehingga ketika siang hari area dapur tak perlu menggunakan lampu tambahan untuk menerangi ruangan. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat biaya listrik, bukan?

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Warna Soft

Model kitchen set minimalis mewah warna soft memberikan efek tenang dan nyaman pada ruangan.
Model kitchen set minimalis mewah warna soft memberikan efek tenang dan nyaman pada ruangan.

Sumber: www.aca.co.id

Suasana dapur yang refreshing dan bikin betah, akan menunjang aktivitas memasakmu dan anggota keluarga yang lain. Karena itu, saat ini model kitchen set minimalis mewah terbaru lebih condong menggunakan tone warna soft yang memberikan efek tenang dan nyaman pada ruangan.

Warna soft yang bisa kamu aplikasikan pada kitchen set di area dapurmu seperti warna dusty pink, kuning pastel, light blue, atau beige. Untuk hasil yang lebih maksimal dan agar waktu memasak jadi lebih leluasa, kamu bisa menerapkan konsep terbuka pada model kitchen set-mu, lho! Hal ini bisa kamu wujudkan dengan menggunakan rak dinding sebagai ganti kabinet.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah Urban Style

Model kitchen set minimalis mewah dan elegan urban style terbuat dari perpaduan material kayu dan batu alam.
Model kitchen set minimalis mewah dan elegan urban style terbuat dari perpaduan material kayu dan batu alam.

Sumber: pinterest.com

Tren model kitchen set minimalis tidak akan jauh-jauh dari kesan nyaman dengan sentuhan alam. Pada inspirasi yang satu ini, elegan model kitchen set minimalis mewah bisa kamu usung dengan urban style yang terbuat dari perpaduan material kayu dan batu alam. Penggunaan material kayu pada kabinet dan oven berbahan metal menunjukkan karakter urban style yang banyak diusung pada hunian modern seperti apartemen.

Baca Juga: 7 Ide Dapur Cantik yang Sesuai untuk Berbagai Desain Hunian

Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Memilih Kitchen Set

Bagi kamu yang memiliki hobi memasak, dapur menjadi area penting dalam melakukan hobimu. Namun, terlepas dari itu, dapur perlu diperhatikan secara khusus karena memilih kitchen set yang tepat untuk dapur hunianmu tidaklah mudah.

Permasalahan yang sering ditemukan dalam pemilihan kitchen set antara lain desain yang tidak cocok atau kurangnya ruang penyimpanan perabot dapur. Untuk menghindari hal yang tidak menyenangkan tersebut, berikut ini beberapa kesalahan dalam pemilihan kitchen set yang bisa kamu hindari, antara lain:

1. Pemilihan Layout Kitchen Set yang Tidak Efisien

Umumnya, kitchen set terdapat bagian untuk meletakkan kompor, kitchen sink, dan countertop. Pada beberapa kitchen set juga dilengkapi dengan lemari dapur dan area untuk kulkas atau oven.

Tahukah kamu, layout dari kitchen set-mu ini akan memengaruhi berjalannya aktivitas utama di dapur, lho! Aktivitas utama ini, seperti menyimpan makanan, mempersiapkan bahan makanan, dan memasak. Oleh karena itu pastikan layout dari kitchen set yang kamu miliki sudah memenuhi prinsip kitchen triangle.

Kitchen triangle adalah menempatkan tiga perlengkapan dapur utama (kompor, wastafel, dan kulkas) sehingga dapat menciptakan penggunaan area dapur yang efisien.

2. Terlalu Fokus Pada Penampilan Kitchen Set

Memperhatikan model dan tampilan kitchen set memang bukan suatu kesalahan, hanya saja kamu juga perlu memperhatikan fungsi dan material dari kitchen set tersebut.

Pada kenyataannya, banyak hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih kitchen set seperti ketahannya terhadap lingkungan dapur hingga kesesuaian antara fungsi dan kebutuhan. Pastikan juga tampilan kitchen set minimalis mewahmu sebanding dengan hal-hal tersebut, ya.

3. Kabinet yang Tidak Memadai

Sudah bukan rahasia lagi jika dapur merupakan ruangan yang membutuhkan banyak storage untuk menyimpan peralatan dapur dan makanan. Kitchen set merupakan salah satu media penyimpanan paling utama di dapur. Jadi, saat kamu memilih kitchen set, sesuaikan jumlah dan ukuran storage sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Pemilihan Warna yang Kurang Tepat

Setiap orang memang memiliki preferensi tersendiri dalam memilih warna kitchen set. Namun, pastikan kamu memilih tone warna sesuai dengan tema dapurmu untuk menciptakan kesan yang lebih nyaman dan selaras. Misalnya, kamu bisa memadukan dinding dapur warna putih dengan kitchen set berwarna beige bermaterial kayu untuk memberikan kesan ruangan yang lebih hidup.

5. Pencahayaan Area Dapur yang Kurang Memadai

Pencahayaan pada area dapur, tidak bisa mengandalkan penerangan utama dari ceiling ruangan. Kitchen set yang kamu miliki juga memerlukan instalasi pencahayaan guna memaksimalkan penerangan saat kamu melakukan aktivitas memasak.

Apabila kitchen set memiliki rak dinding, berikanlah tambahan pencahayaan di bagian bawah rak agar area kerja yang berada di bawah rak tersebut tidak terhalang oleh bayangan dari rak dinding. Selain memaksimalkan aktivitas di dapur, pencahayaan yang baik juga bisa mempercantik visual dari kitchen set tersebut.

Pencahayaan alami pada area dapur juga diperlukan, lho! Kamu bisa menempatkan area dapur dekat dengan jendela besar. Cara ini dilakukan agar area dapur pada siang hari lebih terang dan kamu juga bisa menghemat biaya listrik karena tidak menggunakan cahaya buatan seperti lampu pada siang hari.

6. Sirkulasi Udara yang Tidak Lancar

Hal penting selanjutnya yang sering salah dilakukan banyak orang adalah tidak adanya pengaturan sirkulasi udara di dapur. Pengaturan sirkulasi udara di dapur memang penting karena proses masak yang memakan waktu cukup lama bisa membuat ruangan menjadi panas. Solusinya, kamu dapat menata kitchen set pada area dekat dengan taman belakang agar sirkulasi udara bergerak dengan baik dan tidak pengap.

7. Instalasi Listrik Kurang Diperhatikan

Kini, dapur sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan elektronik. Karena itu, persiapkan instalasi listrik yang memadai pada kitchen set yang kamu miliki, ya. Mulai dari jumlah stop kontak hingga peletakannya. Rapikan jalur kabel listrik ini agar tidak membahayakan kamu atau anggota keluarga yang lain ketika berada di area dapur.

8. Memilih Material Kitchen Set yang Tidak Tepat

Aktivitas di dapur mengharuskan kitchen set terbuat dari material yang tahan panas dan air. Solusinya adalah dengan memberi finishing pada kitchen set-mu guna melindungi material aslinya. Kamu juga bisa memilih kitchen set yang berbahan aluminium agar praktis dalam perawatannya.

Tentukan model kitchen set minimalis mewah sesuai akan kebutuhan sehingga dapat menyempurnakan interior dapurmu. Mengolah aneka jenis hidangan favorit keluarga pasti semakin menyenangkan bila kamu memiliki dapur yang nyaman, bukan? Kamu juga bisa menghindari kesalahan dalam memilih kitchen set dengan beberapa tips di atas.

Nah, untuk memasang dan menciptakan dapur mewah, elegan, dan aesthetic yang sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa menghubungi aplikasi Kanggo yang siap membantumu mewujudkan dapur impian melalui layanan perbaikan dapur dan dilakukan oleh tukang terlatih dan profesional yang mereka sediakan. Dengan aplikasi Kanggo #TukangReadyToGo, pesan tukang menjadi sangat mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang.

Tukang Kanggo menjadi solusi yang tepat untuk melakukan home improvement, tanpa perlu khawatir kamu akan kehilangan waktu untuk melakukan pekerjaan atau berkumpul bersama keluarga. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami