BerandaBlog
6 Desain Rumah Sederhana 3 Kamar, Mana yang Kamu Suka?

6 Desain Rumah Sederhana 3 Kamar, Mana yang Kamu Suka?

Bagikan
6 Desain Rumah Sederhana 3 Kamar, Mana yang Kamu Suka?
Nov 20, 2022

Ingin mengubah suasana rumah yang kamu tempati dengan desain rumah sederhana 3 kamar? Beberapa contoh desain rumah sederhana di bawah ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat hunian idaman.

Pada dasarnya, ukuran rumah sederhana dengan 3 kamar tidur merupakan salah satu ukuran yang cukup ideal. Sebab, ukuran rumah sederhana ini tidak akan membuat rumah terlihat terlalu besar atau terlalu kecil. Desain rumah dengan 3 kamar ini juga bisa menjadi solusi jika kamu membutuhkan ruang yang lebih banyak di dalam rumah.

Apabila luas tanah yang kamu miliki terbatas, kamu tetap bisa mewujudkan desain rumah sederhana 3 kamar dengan membuatnya menjadi 2 lantai. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan lahan yang kamu miliki dengan baik, tanpa khawatir akan kesulitan dengan kebutuhan kamu terhadap ruangan.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar 1 Lantai

Rumah 3 kamar 1 lantai bisa dijadikan solusi untuk memanfaatkan lahan yang cukup luas.
Rumah 3 kamar 1 lantai bisa dijadikan solusi untuk memanfaatkan lahan yang cukup luas.

Sumber: artikel.rumah123.com

Desain rumah sederhana 3 kamar 1 lantai ini bisa menjadi pilihan yang menarik jika kamu memiliki lahan yang terbatas. Pasalnya, dengan penempatan ruang yang tepat, kamu bisa mendapatkan rumah yang lengkap dengan fungsi ruangannya masing-masing, seperti ruang keluarga, ruang makan, ruang tamu, hingga space untuk teras rumah.

Nah, agar desain rumah yang kamu buat tidak semakin terlihat sempit, pastikan kamu memilih warna-warna terang sebagai warna dasar pada rumah tersebut, sehingga cahaya yang masuk ke dalam rumah bisa menambah tampilan rumah menjadi lebih luas dan bersih.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Ukuran 6×9

Hunian mungil ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki hunian idamanmu sendiri.
Hunian mungil ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki hunian idamanmu sendiri.

Sumber: ruangarsitek.id

Desain rumah sederhana 3 kamar ukuran 6×9 seperti yang satu ini sangat pas untuk kamu yang ingin memiliki rumah idaman untuk keluarga kecilmu. Pada desain rumah sederhana ini, kamar tidur sengaja dibangun seluruhnya di lantai 2 agar kamu bisa mendapatkan privasi untuk kehidupan pribadimu.

Kemudian, pada lantai 1 dibangun beberapa ruang seperti ruang tamu, ruang dapur, ruang makan, hingga kantor pribadi. Dengan begitu, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan tidak akan tercampur dengan kehidupan pribadi, meskipun di dalam rumahmu sendiri.

Baca juga: 8 Contoh Denah Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Sontek!

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Ukuran 7×9

Maksimalkan space yang ada di rumah dengan membuat teras depan rumah.
Maksimalkan space yang ada di rumah dengan membuat teras depan rumah.

Gambar rumah yang satu ini merupakan bentuk dari desain rumah sederhana 3 kamar ukuran 7×9. Di dalamnya berisi ruang dapur yang menyatu dengan bar mini, ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, 3 kamar tidur, dan 2 kamar mandi. Bahkan, kamu juga bisa memiliki walk in closet jika kamu bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan tepat.

Nah, agar desain rumah terlihat lebih menarik, sisakan ruang untuk digunakan sebagai teras rumah seperti pada gambar. Jadi, kamu bisa memiliki area bersantai sekaligus tempat untuk menerima tamu di bagian depan rumah.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Ukuran 8×10

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Desain rumah simpel untuk kamu yang tidak suka menggunakan sekat sebagai penanda ruang di dalam rumah.
Desain rumah simpel untuk kamu yang tidak suka menggunakan sekat sebagai penanda ruang di dalam rumah.

Sumber: memperoleh.com

Apabila kamu tidak terlalu senang dengan ruangan yang bersekat, desain rumah sederhana 3 kamar ukuran 8×10 ini bisa jadi alternatif yang tepat. Area dapur dan ruang keluarga tidak dibatasi dengan sekat yang akan membuat ruangan terasa penuh sesak.

Dapur yang dibangun dalam desain rumah ini juga dibuat memanjang supaya kamu bisa lebih leluasa saat melakukan aktivitas di area dapur. Konsep dapur seperti ini sangat cocok bila digunakan oleh orang-orang yang ingin segala sesuatunya dapat dilakukan dengan mudah.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Ukuran 12×7

Keberadaan taman di sekitar rumah bisa membuat rumah terlihat lebih asri.
Keberadaan taman di sekitar rumah bisa membuat rumah terlihat lebih asri.

Sumber: 99.co

Desain rumah selanjutnya yang bisa kamu pilih sebagai inspirasi hunian kamu adalah desain rumah sederhana 3 kamar ukuran 12×7. Model rumah satu ini cocok digunakan jika kamu memiliki bentuk lahan yang memanjang.

Bagian-bagian pada model rumah ini terdiri dari 3 kamar tidur, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, ruang tamu, carport, serta area taman pada bagian depan dan belakang rumah. Model rumah seperti ini sangat pas untuk kamu yang ingin memiliki hunian simpel namun sesuai dengan kebutuhanmu.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur Minimalis

Ubah tempat tinggalmu menjadi hunian minimalis namun tetap berkesan.
Ubah tempat tinggalmu menjadi hunian minimalis namun tetap berkesan.

Sumber: artikel.rumah123.com

Salah satu cara untuk mendapatkan hunian sederhana yang cantik adalah dengan membangunnya menggunakan desain rumah sederhana 3 kamar tidur minimalis. Model rumah seperti ini tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar untuk membangunnya. Apalagi, kamu juga bisa membuatnya menjadi 2 lantai untuk menyiasati keterbatasan lahan yang kamu miliki.

Hal ini tentu dapat menjadi solusi yang tepat jika kamu memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, sehingga kebutuhan kamar tidur untuk seluruh keluargamu bisa tetap terpenuhi.

Baca juga: Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Nyaman

Membuat denah rumah memang bukan hal yang mudah dilakukan. Kamu membutuhkan perhitungan dan penempatan dekorasi yang tepat agar seluruh kebutuhanmu akan ruangan dapat terpenuhi.

Dengan adanya contoh denah rumah seperti di atas, tentu bisa memudahkan kamu untuk membuat denah rumah idamanmu sendiri, bukan?

Akan tetapi, jika kamu masih kesulitan untuk menyesuaikan lahan yang ada dengan ukuran denah rumah yang tepat, kamu bisa menghubungi tenaga profesional yang dapat membantu membuatkan rancangan rumah sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Namun, untuk soal pekerjaan bangunan, Kanggo adalah solusi yang paling tepat untuk kamu pilih. Sebab, sudah banyak testimoni positif tentang hasil pekerjaan yang tukang Kanggo lakukan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan home improvement bersama tukang terlatih dan profesional dari Kanggo. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami