BerandaBlog
Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Nyaman

Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Nyaman

Bagikan
Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Nyaman
Jul 6, 2022

Rumah dengan 2 lantai tidak selalu dibangun dengan konsep yang megah. Ada banyak denah rumah minimalis 2 lantai yang bisa kamu bangun sesuai dengan kebutuhan.

Kamu bisa memanfaatkan banyak ruang untuk mewujudkan rumah impian yang sederhana dan nyaman pastinya.

Material bahan bangunan yang digunakan juga akan mempengaruhi hasil akhir tampilan hunian ini. Untuk itu, sesuaikan budget dengan konsep yang akan kamu hadirkan terlebih dahulu, ya!

Beberapa contoh denah di bawah ini bisa kamu aplikasikan untuk membangun hunian nyaman versi kamu sendiri. Jadi, denah rumah minimalis 2 lantai mana yang paling cocok dengan seleramu?

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai type 36

Hunian manis yang sederhana, cocok untuk kamu yang baru mendambakan untuk memiliki hunian sendiri.
Hunian manis yang sederhana, cocok untuk kamu yang baru mendambakan untuk memiliki hunian sendiri.

Sumber:  www.99.co

Kamu pasti sering menemui hunian dengan type 36 ini di sekitar kamu. Bagaimana tidak, jika hunian seperti ini sangat cocok untuk keluarga muda yang belum membutuhkan banyak ruang untuk anggota keluarganya.

Biasanya ukuran rumah dengan type 36 memiliki konsep dan desain yang minimalis namun tetap memberikan nuansa modern.

Ukuran rumah type 36 ini memang tidak terlalu luas, namun sangat mungkin untuk kamu kembangkan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja dengan membangunnya menjadi 2 lantai.

Gambar ini merupakan salah satu denah rumah minimalis 2 lantai type 36 yang memiliki 3 kamar tidur dengan area taman kecil di bagian belakang. Dua kamar tidur berada di lantai atas yang bersebelahan dengan dapur dan ruang makan.

Ada pula space untuk dijadikan taman belakang rumah, sangat cocok untuk kamu yang senang bercocok tanam.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6×10

Buat kantormu sendiri di dalam rumah.
Buat kantormu sendiri di dalam rumah.

Sumber: ruangarsitek.id

Bentuk rumah minimalis lain yang nyaman untuk kamu jadikan hunian adalah rumah dengan ukuran 6×10. Hunian seperti ini juga bisa lebih dimaksimalkan dengan membangunnya menjadi dua lantai.

Pada denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×10 ini, area kamar bisa dibangun terpusat pada lantai atas agar di lantai bawah bisa kamu manfaatkan untuk hal lain yang sifatnya umum. Bahkan kamu bisa menyediakan lahan untuk dijadikan ruang kerjamu sendiri agar lebih fokus.

Ruang keluarga dan ruang makan juga dibuat menyatu agar suasana hangat bersama keluarga bisa lebih mudah terbentuk.

Pilihan lain jika kamu merasa tidak membutuhkan area office di dalam rumah adalah dengan mengubahnya menjadi carport dengan dekorasi kecil untuk tanaman hias.

Denah rumah minimalis 2 lantai 6×10 seperti di atas masih bisa kamu sesuaikan kembali penataannya dengan selera dan kebutuhan keluarga kamu. Seperti menyisihkan lahan yang bisa digunakan sebagai area taman, untuk kamu yang lebih suka suasana alam.

Atau menempatkan balkon di lantai atas guna mendapatkan area bersantai yang sejuk. Semua space sangat bisa kamu manfaatkan sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan.

Baca juga: Ketahui Cara Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 7×10

Gunakan space kosong untuk menjadi tempat bersantai bersama keluarga kamu.
Gunakan space kosong untuk menjadi tempat bersantai bersama keluarga kamu.

Sumber: yimg.com

Desain rumah minimalis dengan ukuran 7×10 seperti pada gambar sering dikategorikan sebagai hunian yang sedang. Skala yang terbilang cukup besar menjadikan rumah 7×10 dibangun memanjang, baik itu ke samping maupun ke belakang.

Pada denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 7×10 ini berisikan ruang makan, ruang tamu, kamar mandi, dapur, serta kamar tamu berada di lantai pertama. Sementara di lantai kedua diisi dengan kamar utama dan balkon.

Dengan sekat pemisah ruangan yang jelas seperti ini, dapat terlihat bahwa lantai dua memang hanya digunakan sebagai ruang pribadi khusus untuk anggota keluarga saja,

Kamu juga bisa memanfaatkan area taman belakang untuk dijadikan outdoor area menjadi tempat berkumpul luar ruangan, dengan menambahkan dekorasi yang akan memperindah area tersebut.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 5×12

Hunian dengan ukuran 5x12 untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang banyak.
Hunian dengan ukuran 5×12 untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang banyak.
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sumber: minimalis123.com

Apabila kamu mempunyai anggota keluarga yang banyak dan berada di satu tempat tinggal yang sama, mungkin hunian dengan ukuran ini bisa dijadikan pilihan. Dengan menambahkan dekorasi yang unik pada rumah tentu akan memberikan kesan bagi siapa saja yang melihatnya.

Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 5×12 ini menyediakan ruang untuk carport yang lebih luas. Kemudian, kamar tidur utama, ruang makan, dan ruang tamu disusun bersebelahan di lantai satu.

Sedangkan untuk lantai kedua, difokuskan dengan tiga kamar tidur yang dilengkapi dengan balkon minimalis sebagai opsi outdoor area yang simpel.

Penambahan space untuk taman depan rumah juga memberikan kesan asri pada hunian tersebut.

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 7×12

Desain rumah yang simpel namun tetap nyaman untuk seluruh anggota keluarga
Desain rumah yang simpel namun tetap nyaman untuk seluruh anggota keluarga

Sumber: minimalis123.com

Tipe rumah lainnya yang sering kita temui di lingkungan sekitar adalah tipe rumah dengan ukuran 7×12. Hunian dengan tipe ini banyak disukai karena ukurannya yang tidak kecil, namun juga tidak terlalu besar. Apalagi jika dimaksimalkan hingga lantai keduanya.

Dengan ukuran tersebut, ada banyak denah rumah minimalis 2 lantai 7×12 yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan keluarga kamu.

Seperti gambar di atas, bagian-bagian ruangannya terbagi menjadi 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, carport, serta area taman pada bagian depan dan belakang rumah.

Denah rumah seperti ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah yang simpel namun tetap dapat memenuhi kebutuhan keluarga di dalam rumah.

Kesan asri juga tergambar dalam denah rumah ini. Apalagi ditambah dengan furnitur atau pemilihan warna yang senada, akan membuat hunian terasa lebih hangat dan nyaman.

Baca juga: Unik dan Cantik, Inilah Ide Desain Rumah Kayu Minimalis

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Rumah sederhana dan elegan cocok untuk kawula muda.
Rumah sederhana dan elegan cocok untuk kawula muda.

Sumber: www.pinhome.id 

Rumah yang ringkas dan sederhana sepertinya menjadi impian banyak orang, terutama keluarga muda yang ingin memiliki hunian mereka sendiri. Ada banyak tipe rumah yang bisa kamu jadikan pilihan membangunhunian sederhana yang menawan.

Agar lahan yang ada dapat dimanfaatkan dengan maksimal, kamu juga bisa membuatnya menjadi 2 tingkat. Apalagi jika kamu mempunyai anggota keluarga yang cukup banyak atau kebutuhan ruangan di dalam rumah yang banyak pula.

Untuk membuat denah rumah minimalis 2 lantai sederhana, kamu tidak membutuhkan banyak lahan. Tentukan dulu anggaran yang ingin kamu keluarkan agar kamu bisa mendapatkan lokasi yang sesuai.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi proses pembangunan akan mengeluarkan biaya yang sangat membengkak.

Lagi pula, sudah banyak denah rumah minimalis 2 lantai sederhana yang bisa kamu tiru. Tinggal ubah sedikit pada bagian-bagian yang tidak kamu butuhkan atau sesuaikan ukuran masing-masing ruangan dengan ukuran yang kamu inginkan.

Baca juga: Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Itulah beberapa contoh denah rumah minimalis 2 lantai yang bisa kamu gunakan. Agar proses pembangunan hunian tidak terkendala, pastikan setiap hitungan sudah sesuai dengan kondisi di lokasi pembangunan, jangan sampai hal tersebut malah jadi penghambat dan menyebabkan biaya semakin membengkak.

Memilih dekorasi dan warna yang menarik juga akan menambah keindahan hunian ini, lho. Banyak ornamen dan furnitur sederhana yang bisa kamu padu padankan agar menghasilkan ruangan yang elegan.

Apabila kamu masih bingung dengan ukuran denah rumah yang ingin kamu bangun, kamu bisa menghubungi tenaga profesional untuk membantu membuatkan rencana dan rancangan rumah idamanmu.

Kini, ada Kanggo yang siap membantu kamu mewujudkan rumah impian di lokasi yang kamu inginkan. Nantinya kamu akan dihubungkan dengan tim profesional Kanggo guna membantu merencanakan dan membuat denah yang sesuai dengan keinginan kamu.

Nantinya kamu akan dihubungkan dengan tim konsultan profesional Kanggo guna membantumu mendiskusikan denah rumah yang telah kamu siapkan, untuk mendapatkan estimasi kebutuhan material, durasi waktu kerja dan skill tukang beserta jumlah tukang Kanggo yang bisa dipesan.

Kamu juga tidak perlu khawatir, jasa tukang yang Kanggo sediakan adalah mereka yang ahli di bidangnya. Hanya dengan menghubungi tim Kanggo, kamu tidak perlu lagi mencari tukang untuk melakukan proses pembangunannya.

Mitra Kanggo juga sudah dipercaya oleh banyak orang untuk melakukan proses pembangunan, seperti renovasi rumah, pekerjaan instalasi listrik, pekerjaan kamar mandi, pemasangan keramik, dan lain sebagainya. Mari wujudkan hunian impianmu bersama tim Kanggo. #PastiBERES #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami