BerandaBlog
7 Ide Dekorasi Dapur Minimalis yang Cantik dan Menawan

7 Ide Dekorasi Dapur Minimalis yang Cantik dan Menawan

Bagikan
7 Ide Dekorasi Dapur Minimalis yang Cantik dan Menawan
Sep 9, 2022

Membuat dekorasi dapur minimalis yang sesuai dengan konsep hunian kamu memang bukan hal yang mudah. Kamu harus memperhitungkan dan mempertimbangkan material apa saja yang nantinya akan kamu gunakan di dalam dapur.

Ini penting untuk disesuaikan supaya dapur yang kamu bangun sesuai dengan konsep dan budget yang telah kamu rencanakan sebelumnya. Meskipun begitu, membangun sebuah dapur yang minimalis akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mencari tahu dekorasi dapur minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi dan tentunya sesuai dengan anggaran yang telah kamu sediakan.

Dekorasi Dapur Minimalis Terbuka

Memanfaatkan jendela dapur sebagai ventilasi udara adalah salah satu alternatif yang tepat untuk menghemat budget.
Memanfaatkan jendela dapur sebagai ventilasi udara adalah salah satu alternatif yang tepat untuk menghemat budget.

Dekorasi dapur minimalis terbuka menjadi salah satu pilihan untuk tampilan dapur yang tidak monoton namun tetap terlihat estetis. Dapur ini mampu memberikan kesan sejuk dengan adanya ventilasi udara dari pemasangan jendela kaca yang cukup besar.

Selain berfungsi untuk pertukaran udara, jendela ini juga dapat digunakan sebagai sumber pencahayaan yang alami untuk ruangan. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya yang perlu kamu keluarkan untuk memasang lampu atau sumber pencahayaan lain.

Kelebihan lain dari konsep dapur terbuka ini adalah kamu bisa melakukan aktivitas seperti memasak dengan pemandangan yang tentu tidak akan membuatmu merasa bosan.

Dekorasi Dapur Minimalis Mewah

Kesan mewah tetap bisa kamu dapatkan dari dekorasi dapur yang minimalis.
Kesan mewah tetap bisa kamu dapatkan dari dekorasi dapur yang minimalis.

Banyak orang yang menginginkan memiliki dekorasi dapur minimalis mewah di dalam rumah mereka. Akan tetapi, banyak yang mengira bahwa memiliki dekorasi dapur yang mewah membutuhkan biaya atau ruangan yang besar. Padahal, dekorasi dapur ini bisa kamu ciptakan pada berbagai jenis dan tipe hunian, lho.

Pemilihan warna yang digunakan juga akan memengaruhi kesan mewah yang ditampilkan. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan warna krem dengan warna putih sebagai dekorasinya. Perpaduan dua warna ini akan menambah tampilan ruang dapur menjadi semakin elegan.

Perhatikan pula detail warna yang digunakan misalnya dengan memilih dekorasi dengan warna krem yang mengilap untuk menambah kemewahan yang akan ditampilkan.

Baca juga: Inspirasi Dapur Kecil, Sederhana dan Tetap Juara

Dekorasi Dapur Minimalis Modern

Desain dapur minimalis yang modern sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kemudahan.
Desain dapur minimalis yang modern sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kemudahan.

Dekorasi dapur minimalis modern kini makin banyak diminati karena dapat memberi tampilan elegan meskipun dengan bentuk yang sederhana. Tidak hanya terlihat indah, namun beraktivitas di dapur minimalis yang modern ini juga akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Penggunaan warna putih pada dapur ini juga menambah kesan luas dan bersih pada ruangan. Sentuhan kayu pada kursi dan juga lantai memberi aksen lain yang mampu menghangatkan suasana di area dapur.

Apalagi jika dapur difungsikan sebagai tempat bersantap bersama keluarga, saat-saat bersama keluarga akan terasa semakin nikmat.

Dekorasi Dapur Minimalis dengan Kayu

Pilih material kayu untuk menambah kehangatan pada ruang dapur kamu.
Pilih material kayu untuk menambah kehangatan pada ruang dapur kamu.

Nuansa kayu sering kali dipilih untuk melengkapi dekorasi dapur minimalis guna memunculkan kesan klasik yang mampu menghangatkan suasana.

Selain digunakan pada furnitur, material kayu juga banyak diaplikasikan pada elemen dinding, plafon, dan juga lantai. Bahkan, material kayu juga dipakai secara bersamaan pada elemen-elemen tersebut.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sebagai salah satu material alami dengan nilai artistik yang tinggi, penerapan material kayu di dalam rumah makin banyak digemari karena dikenal juga sebagai salah satu material yang ramah lingkungan.

Kamu bisa melakukan berbagai macam dekorasi yang akan membuat hunian menjadi indah hanya dengan menggunakan material ini. Hal inilah yang membuat material kayu menjadi primadona yang sangat digemari oleh banyak orang.

Dekorasi Dapur Minimalis Bawah Tangga

Memanfaatkan ruang di bawah tangga untuk dijadikan dapur minimalis yang menarik.
Memanfaatkan ruang di bawah tangga untuk dijadikan dapur minimalis yang menarik.

Sumber: designcafe.com

Membangun sebuah dapur minimalis tidak perlu selalu menyita banyak ruang di dalam rumah, misalnya di area bawah tangga. Dengan memanfaatkan ruangan secara maksimal, kamu tetap bisa membuat dekorasi dapur minimalis dibawah tangga yang menawan, lho.

Dengan mengubah area ini menjadi dapur, tentu akan memberi tambahan ruang pada hunian. Kamu bisa memanfaatkan rak gantung untuk menambah tempat penyimpanan peralatan dapur agar tidak terkesan berantakan.

Penting juga untuk kamu memperhatikan pemilihan warna agar area dapur tidak terasa pengap dan nyaman untuk beraktivitas.

Baca juga: Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Dekorasi Dapur Minimalis Natural

Gunakan dinding bata ekspos untuk menonjolkan kesan vintage pada ruangan.
Gunakan dinding bata ekspos untuk menonjolkan kesan vintage pada ruangan.

Dinding bata ekspos bisa kamu jadikan pilihan untuk menambah kesan natural pada dekorasi dapur minimalis. Dengan menambahkan furnitur jadul, dapur akan semakin terlihat vintage dan meningkatkan daya tarik pada ruangan.

Agar ruangan tidak terlihat kusam, gunakan dinding bata ekspos di satu bagian dinding saja. Sisanya, kamu bisa kombinasikan dengan dinding tembok atau kayu untuk menambah kesan hangat di dalam ruang.

Beri penerangan yang maksimal untuk meningkatkan pengalaman di dalam dapur. Salah satunya melalui jendela yang dipasang di dalam ruangan. Jendela ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber pencahayaan, namun kamu juga bisa memaksimalkannya menjadi ventilasi udara. Hal ini tentu akan sangat membantu kamu mengeluarkan asap dan aroma yang dihasilkan dari masakanmu.

Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana

Dengan membuat dekorasi dapur minimalis yang sederhana, kamu tetap bisa mendapatkan konsep dapur yang fungsional dan estetis, lho. 
Dengan membuat dekorasi dapur minimalis yang sederhana, kamu tetap bisa mendapatkan konsep dapur yang fungsional dan estetis, lho.

Keterbatasan ruang di dalam rumah tidak lantas membuat kamu tidak bisa memiliki hunian dengan dapur yang nyaman. Dengan membuat dekorasi dapur minimalis yang sederhana, kamu tetap bisa mendapatkan konsep dapur yang fungsional dan estetis, lho.

Selain faktor ruang, komposisi selanjutnya yang dapat memengaruhi tampilan dari sebuah dapur adalah pemilihan warna yang diaplikasikannya. Salah satu warna yang dikenal mampu menonjolkan kesan luas pada hunian adalah warna putih.

Warna ini tidak hanya berfungsi sebagai warna dasar saja, akan tetapi kamu bisa memadu padankan dengan berbagai warna lain yang akan menambah keindahan ruang. Warna putih menjadi primadona di antara warna-warna lainnya karena kemampuannya yang mudah dipadukan dan menghasilkan ruangan yang elegan.

Apalagi jika ditambahkan detail tanaman hijau seperti pada gambar, area dapur akan semakin terasa menyegarkan, bukan?

Baca juga: 10 Rekomendasi Cat Tembok Kamar yang Bagus untuk Hunian

Nah, sekarang apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk membuat dekorasi dapur minimalis idamanmu? Jika kamu membutuhkan bantuan, kamu bisa menghubungi tukang Kanggo melalui aplikasi Kanggo yang bisa kamu unduh via App Store dan Google Play Store.

Nantinya kamu akan dihubungkan dengan tukang profesional Kanggo guna membantumu mendiskusikan dekorasi dapur minimalis seperti yang kamu inginkan. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu. Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami