BerandaBlog
Inspirasi Dapur Kecil, Sederhana dan Tetap Juara

Inspirasi Dapur Kecil, Sederhana dan Tetap Juara

Bagikan
Inspirasi Dapur Kecil, Sederhana dan Tetap Juara
Mar 6, 2022

Memiliki ruang yang terbatas tak akan menjadi masalah selama ada inspirasi dapur kecil yang sederhana. Meski ukurannya terbatas, dapur kecil bisa efektif dan berfungsi dengan maksimal. Jadi walaupun kecil dan sederhana, dapur Anda tetap juara.

Tak hanya dari segi fungsional, Anda juga bisa memaksimalkan tampilan dapur sehingga terlihat estetik. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa inspirasi untuk dapur kecil yang bisa Anda terapkan. Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini, ya!

Inspirasi Dapur Kecil untuk Rumah Anda

Membuat dapur kecil sebenarnya tidak terlalu rumit. Anda bisa memanfaatkan ruang yang ada semaksimal mungkin sehingga tidak terlihat sempit. Selain itu, Anda dapat menerapkan hal-hal yang membuat ruangan tampak lebih luas. Seperti penggunaan barang dan warna dinding.

Berikut beberapa inspirasi untuk tampilan dapur kecil di rumah:

Dapur Bentuk Huruf L

Inspirasi untuk dapur kecil di rumah yang pertama adalah bentuk huruf L. Bentuk ini cocok untuk ruang dapur yang terbatas, namun tetap bisa bergerak dengan leluasa. Apalagi banyak kitchen set berbentuk L yang akan memudahkan Anda dalam penataan dapur.

Dapur Bentuk Huruf U

Selain huruf L, dapur berbentuk huruf U juga bisa menjadi pilihan. Dapur dengan bentuk ini memungkinkan Anda untuk memaksimalkan setiap sudut ruangan. Agar tidak terlalu pengap, Anda bisa menambahkan jendela pada sisi tengah dapur.

Dapur dengan Meja Bar

Inspirasi dapur kecil yang selanjutnya adalah penggunaan meja bar. Sesuai dengan tema dapur kecil, meja bar yang digunakan pun berukuran mini. Anda bisa menggabungkan meja bar dengan kitchen set langsung untuk menghemat ruang.

Dapur kecil dengan meja bar ini akan memberikan tampilan yang minimalis, namun berkelas. Anda dapat menambahkan aksen elegan dan mewah dengan penggunaan material mengkilap pada dapur. Misalnya keramik marmer berwarna hitam.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dapur Serba Warna Putih

Bukan hanya simpel, penggunaan warna putih akan membuat dapur terlihat lebih luas. Anda bisa menghias dengan ornamen kayu agar tampilan dapur tidak membosankan. Bisa juga menggunakan hiasan dengan warna-warna monokrom atau pastel.

Dapur dengan Ruang Makan

Untuk menghemat ruang, Anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan. Inspirasi dapur seperti ini juga bisa membantu Anda menghemat tenaga dan waktu. Anda tidak perlu berpindah dari satu ruang ke ruang lain untuk memindahkan makanan.

Agar dapur tidak terlihat sempit, Anda bisa menggunakan lemari terbuka untuk piring dan gelas. Penggunaan lemari terbuka bisa membuat dapur terkesan lebih luas dibanding lemari yang ada tutupnya.

Dapur dengan Mesh Panel

Jika Anda tidak ingin menggabungkan dapur dengan ruang lain, Anda bisa memanfaatkan mesh panel. Sekat tembus pandang ini akan membatasi dapur dengan ruangan lain, namun tidak membuat pengap. Anda juga masih bisa berinteraksi dengan orang di ruangan sebelah melalui batas mesh panel tersebut.

Sesuaikan Bentuk Dapur dengan Interior Rumah

Dalam memilih bentuk dapur, Anda perlu memperhatikan gaya interior rumah secara keseluruhan. Pastikan desain dapur selaras dengan bagian lain pada rumah Anda. Misalnya rumah Anda bergaya minimalis dengan nuansa warna pastel, maka buatlah dapur dengan nuansa serupa.

Ingin melakukan perbaikan dan renovasi dapur agar makin oke? Tidak usah bingung, serahkan saja urusan tersebut pada Kanggo. Di Kanggo, ada banyak tukang yang bisa membantu Anda untuk memperbaiki dan merenovasi dapur.

Dengan bantuan tukang berpengalaman dan terpercaya, Anda bisa mewujudkan inspirasi dapur sesuai keinginan. Segera download aplikasi Kanggo dan buktikan sendiri kemudahannya. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami