BerandaBlog
Inspirasi Tangga Rumah Minimalis Type 36

Inspirasi Tangga Rumah Minimalis Type 36

Bagikan
Inspirasi Tangga Rumah Minimalis Type 36
Jul 12, 2022

Apabila kamu sedang mencari gambaran tangga rumah minimalis type 36 untuk kamu aplikasikan pada hunian dua lantai kamu, mungkin bisa kamu temukan selepas membaca artikel ini hingga tuntas.

Rumah minimalis dengan type 36 memang sering kita temui keberadaannya karena harganya yang terjangkau. Meskipun tidak terlalu besar, jika dibangun dengan lebih optimal, tentu kamu akan bisa mendapatkan jumlah ruangan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kecilmu.

Kamu tinggal menyiasatinya dengan penggunaan dekorasi serta ornamen-ornamen yang akan digunakan pada hunian tersebut.

Salah satu dekorasi yang cukup penting adalah penggunaan tangga. Sebagai satu-satunya akses dari lantai dasar menuju lantai atas, pemilihan tangga menjadi hal yang menarik.

Sebab, dengan desain tangga yang tepat, nilai estetik sebuah hunian akan meningkat di mata orang lain. Memilih tangga yang sesuai dengan kebutuhan juga dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi anggota keluarga kamu.

Untuk itu, penting bagi kamu memilih tangga rumah minimalis type 36 yang aman, nyaman, dan tentu saja disesuaikan dengan selera kamu.

Desain Tangga Rumah Minimalis Type 36

Pertimbangkan material sebelum memadukan dengan bahan baku tangga agar menghasilkan kesan elegan yang lebih maksimal.
Pertimbangkan material sebelum memadukan dengan bahan baku tangga agar menghasilkan kesan elegan yang lebih maksimal.

Salah satu tangga yang cukup banyak digemari adalah model tangga kayu dengan railing kaca. Kaca merupakan material favorit yang banyak digunakan terutama pada rumah dengan konsep minimalis.

Biasanya, kaca digunakan sebagai pegangan pada tangga. Pegangan tangga yang terbuat dari kaca ini akan memberikan kesan elegan dan penuh gaya pada rumah minimalis.

Pemilihan material kaca yang baik juga akan memberikan rasa aman bagi para penghuninya.

Model tangga seperti ini tidak hanya cocok digunakan di rumah saja. Seringkali kita juga bisa menemukannya pada area perkantoran. Itu sebabnya, jenis tangga ini cukup menjadi primadona pada hunian dengan konsep minimalis.

Tangga Rumah Minimalis yang Lurus

Bentuk tangga sederhana yang tidak kalah menarik.
Bentuk tangga sederhana yang tidak kalah menarik.

Jenis tangga rumah minimalis yang satu ini mempunyai bentuk memanjang ke atas tanpa memiliki cabang atau belokan. Bentuk tangga seperti ini sering disebut dengan tangga model linear atau lurus.

Umumnya, tangga linear memiliki proses konstruksi yang lebih mudah dibandingkan dengan jenis tangga lainnya. Tangga jenis ini dapat dibuat tanpa bordes untuk dapat menghemat ruang.

Biasanya, tangga seperti ini hanya memiliki maksimal 12 anak tangga. Hal ini dimaksudkan agar para pengguna tidak merasa kelelahan saat harus menaiki keseluruhan anak tangga.

Namun, untuk dapat mengaplikasikan tangga jenis ini, kamu membutuhkan ruangan yang cukup luas. Jika tidak, maka tangga yang terpasang pada ruangan yang kecil akan memiliki sudut tangga yang lebih curam. Hal ini tentu dapat membahayakan penghuninya.

Desain tangga seperti ini seringkali digunakan untuk mendukung gaya minimalis pada bangunan karena kesederhanaan bentuknya. Misalnya, pada ruang keluarga dan ruang makan yang tidak menggunakan sekat. Pemilihan tangga linear akan menjadi pilihan yang tepat untuk menghadirkan kesan ruangan yang memanjang.

Baca juga: Pintu Rumah Minimalis Putih & Bahan Pintu yang Bisa Anda Pilih

Tangga Beton dengan Railing Kayu

Material beton yang dikombinasikan dengan kayu untuk hasil yang lebih kuat.
Material beton yang dikombinasikan dengan kayu untuk hasil yang lebih kuat.

Apabila kamu ingin memberikan kesan kokoh pada tangga, kamu bisa pilih material beton ekspos sebagai bahan baku pembuatan tangga. Umumnya, jenis tangga ini digunakan pada rumah-rumah yang memiliki konsep desain industrial.

Namun, tidak menutup kemungkinan tangga beton ini bisa kamu gunakan untuk macam-macam jenis desain interior.

Pemilihan beton ekspos akan terlihat lebih serasi apabila disandingkan dengan material kayu sebagai railing-nya. Kombinasi warna dari material ini akan memperkuat kesan industrial pada interior rumah kamu.

Baca juga: Cara Mengaci Lantai Pakai Semen, Rapi dan Mengkilap!

Tangga Rumah Minimalis Type 36 Bentuk Spiral

Salah satu pilihan untuk membuat tangga pada hunian yang minimalis.
Salah satu pilihan untuk membuat tangga pada hunian yang minimalis.
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Rekomendasi desain tangga rumah minimalis type 36 selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk melengkapi hunianmu adalah dengan menggunakan tangga berbentuk spiral.

Bagi kamu yang memiliki rumah berukuran kecil dan tidak ingin memakan banyak ruang untuk pemasangan tangga, memilih tangga spiral ini adalah solusi yang cerdas. Bahkan bila desain yang digunakan pada tangga ini menarik, tentu akan menambah nilai estetis pada bangunan tersebut.

Ada beberapa jenis tangga spiral yang bisa kamu pilih saat membangun tangga seperti ini, di antaranya ada tangga spiral dengan material besi industrial, tangga spiral kayu dengan railing kaca, tangga spiral dengan besi minimalis, hingga tangga spiral dengan material full kayu.

Masing-masing jenis tangga tersebut mempunyai nilai estetis nya tersendiri. Untuk itu, pastikan jenis tangga yang kamu pilih sudah sesuai dengan konsep yang kamu inginkan, ya!

Tangga Rumah Minimalis dengan Kayu Warna Putih

Pemilihan warna yang senada memberikan kesan elegan pada setiap sudut rumahmu.
Pemilihan warna yang senada memberikan kesan elegan pada setiap sudut rumahmu.

Desain tangga rumah minimalis type 36 yang bisa kamu aplikasikan selanjutnya adalah tangga dengan material kayu. Desain tangga yang dicat senada dengan warna tembok akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Biasanya, agar lebih menghemat ruang, posisi tangga rumah minimalis type 36 akan ditempatkan di sudut ruangan. Kamu juga bisa menambahkan karpet pada bagian anak tangga sehingga memberikan kesan simpel dan juga hangat di kaki.

Baca juga: 9 Model Plafon Ruang Tamu Sederhana yang Menginspirasi

Tangga Rumah Minimalis Berbentuk “U”

Tangga dengan model U shape menjadi alternatif hunian dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
Tangga dengan model U shape menjadi alternatif hunian dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Model tangga dengan bentuk U shape ini juga sering kita temui pada konsep rumah yang minimalis. Sebab, space yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan tangga ini tidak terlalu banyak. Kamu juga bisa bebas mengatur arah tangga yang sesuai dengan hunianmu.

Tangga dengan U shape ini menggunakan material beton dengan memadukan railing besi berwarna hitam. Kamu bisa mengarahkannya ke kanan atau ke kiri. Sehingga sangat cocok apabila tangga rumah minimalis type 36 dibangun dengan bentuk U shape.

Dan untuk dapat mengaplikasikan jenis tangga seperti ini, kamu akan membutuhkan ruangan dengan langit-langit yang lebih relatif tinggi agar dapat memaksimalkan ruang yang ada.

Tangga Rumah Minimalis Tanpa Handrailing

Kesan nyaman terlihat dari perpaduan tangga kayu dengan dekorasi yang ada di dalam rumah.
Kesan nyaman terlihat dari perpaduan tangga kayu dengan dekorasi yang ada di dalam rumah.

Selanjutnya adalah model tangga tanpa pegangan. Model tangga ini biasanya dibuat menggunakan material kayu dengan desain yang simpel dan fungsional, sangat cocok untuk kamu terapkan pada rumah dengan konsep yang minimalis.

Pemilihan warna kayu yang senada dengan interior ruangan memberikan sentuhan yang hangat di dalam rumah. Ditambah lagi dengan beberapa jenis tanaman yang sangat elegan dipadukan dengan keseluruhan warna yang ada di dalam ruangan tersebut.

Desain dari model tangga tanpa handrailing ini sangat simpel dan fungsional. Tidak heran jika banyak hunian dengan konsep minimalis yang mengaplikasikan model tangga seperti ini.

Itulah beberapa contoh gambar tangga rumah minimalis type 36 yang bisa kamu jadikan alternatif pilihan sebelum kamu membangun tangga pada tempat tinggalmu.

Pastikan setiap tangga yang akan kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhan serta keamanan bagi seluruh anggota keluarga di rumah. Dengan begitu, seluruh anggota keluarga akan merasa aman saat berada di dalam rumah 2 lantai ini.

Jika kamu masih kesulitan untuk menemukan tukang profesional yang berpengalaman merenovasi bagian-bagian rumah. Serahkan saja pekerjaan itu pada Kanggo. Kanggo mempunyai beberapa jenis layanan yang kamu butuhkan untuk melakukan pekerjaan bangunan ini.

Kamu hanya perlu menghubungi tim Kanggo agar dapat memenuhi kebutuhan untuk merenovasi tempat tinggalmu. Nanti, tim Kanggo akan menghubungkan kamu dengan para tenaga ahli di bidang mereka masing-masing yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Apalagi, kini Kanggo sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh di Android atau iOS. Mudah bukan?

Sesuai dengan tagline yang mereka usung yakni #TukangReadyToGo, tim Kanggo benar-benar siap membantu kamu mewujudkan tangga rumah minimalis yang kamu idamkan. Yuk, download aplikasi Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami