BerandaBlog
5 Ide Ruang TV Minimalis, Dari Desain Lesehan Hingga Mewah

5 Ide Ruang TV Minimalis, Dari Desain Lesehan Hingga Mewah

Bagikan
5 Ide Ruang TV Minimalis, Dari Desain Lesehan Hingga Mewah
Sep 4, 2022

Apakah kamu sedang mencari ide desain untuk ruang TV? Konsep ruang TV minimalis bisa menjadi salah satu pertimbangan. Selain membuat ruangan tampak lebih lega, konsep desain minimalis juga memberikan sensasi tenang dan nyaman.

Dengan begitu, momen menonton TV bersama keluarga bisa terasa lebih relaks. Terutama, kalau kamu bekerja di luar rumah sepanjang hari.

Kembali ke rumah dan menghabiskan malam menonton acara TV atau film favorit di ruang TV minimalis pasti jadi sangat menyenangkan sekaligus menenangkan, memberimu ruang untuk jeda sejenak dari padatnya aktivitas harian.

Kalau begitu, tidak perlu berlama-lama lagi, mari langsung intip beberapa inspirasi desain ruang TV dengan konsep minimalis yang sudah kami siapkan!

Ruang TV Minimalis Lesehan

Ruang TV minimalis lesehan bisa menjadi pilihan untuk ruangan sempit.
Ruang TV minimalis lesehan bisa menjadi pilihan untuk ruangan sempit.

Sumber: https://www.livingloving.net/

Apabila ruang TV milikmu tidak terlalu luas ruang TV minimalis lesehan dapat menjadi pertimbangan. Ruangan bisa terasa makin lapang sebab di ruangan lesehan kamu tidak menempatkan banyak furnitur. Kamu tinggal memasang rak TV serta bereksperimen dengan karpet dan bantal.

Baca juga: 7 Inspirasi Rak TV Minimalis yang Cocok untuk Segala Jenis Hunian

Kalau lantai di rumahmu sudah menggunakan parquet, kamu bahkan tinggal memasang bean bag. Umumnya, lantai kayu cenderung lebih hangat sehingga tak masalah bila kamu tak ingin menggunakan karpet.

Bagi kamu yang memiliki balita, ruang TV minimalis lesehan juga sangat menguntungkan. Kamu dapat leluasa bermain dengan buah hati tanpa khawatir si kecil menabrak aneka furnitur yang ada di ruangan.

Ruang TV Minimalis Modern

Manfaatkan hidden light untuk menghadirkan kesan modern di ruang TV.
Manfaatkan hidden light untuk menghadirkan kesan modern di ruang TV.

Sumber: http://www.home-designing.com/

Biarkan garis-garis lampu LED yang ‘bicara’ saat kamu menata ruang TV minimalis modern. Hidden light memang hampir tidak pernah gagal menciptakan kesan modern di sebuah ruangan.

Perpaduan sofa dengan bentuk unik dan modern, karpet bergaris geometri, serta nuansa abu-abu gelap menjadikan ruangan ini terasa demikian minimalis sekaligus sophisticated.

Walaupun hadir dengan interior minimal, ruangan ini tetap tak kehilangan daya tariknya, bukan?

Ruang TV Minimalis Tanpa Sofa

Pertimbangkan ruang TV minimalis tanpa sofa untuk memperoleh ruangan yang multifungsi.
Pertimbangkan ruang TV minimalis tanpa sofa untuk memperoleh ruangan yang multifungsi.

Sumber: http://www.home-designing.com/

Ruang TV memang identik dengan sofa. Opsi lainnya, banyak orang menghadirkan ruang TV lesehan. Padahal, kamu bisa lho membuat ruang TV minimalis tanpa sofa dan tidak lesehan.

Pada gambar di atas, kamu bisa melihat sebuah ruangan minimalis dengan konsep open space. Terlihat ruang TV pada gambar tersebut terhubung dengan area dapur. Model ruangan seperti ini mungkin kerap kamu jumpai di apartemen. Karena itu, menghadirkan ruangan multifungsi tentu menjadi prioritas.

Dalam kondisi demikian, ruang TV minimalis tanpa sofa dapat menjadi solusi. Kamu bisa memasang TV di dinding, lalu menggunakan meja dan kursi berbentuk unik dengan warna senada dengan seluruh bagian ruangan.

Jadi, kamu bisa menonton TV, bekerja, bahkan menyantap makanan di kursi dan meja ruang TV. Versatile sekali, ya!

Baca juga: 11+ Miliki Model Meja Makan Minimalis yang Space Saving

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Ruang TV Minimalis 3×3 Meter

Tempatkan langsung TV di dinding dan gunakan sofa berbentuk L bila luas ruang TV milikmu terbatas.
Tempatkan langsung TV di dinding dan gunakan sofa berbentuk L bila luas ruang TV milikmu terbatas.

Sumber: http://www.home-designing.com/

Tidak sedikit orang menginginkan ruang TV yang nyaman, tetapi kesulitan menempatkan sofa karena luas ruangannya terbatas, misalnya hanya 3×3 meter. Tidak perlu khawatir sebab kami memiliki beberapa trik yang bisa kamu terapkan.

Bagi kamu yang mau membuat ruang TV minimalis 3×3 meter, gunakanlah sofa tiga atau empat seater berbentuk L. Dengan sofa sudut seperti ini, kamu tidak harus memiliki ruangan yang sangat luas untuk menempatkan sofa. Luas sofa akan terbagi di dua sisi dinding.

Baca juga: Intip Cara Mengecat Tembok yang Benar di Sini!

Kemudian, alih-alih memasang rak TV yang membutuhkan space tersendiri, manfaatkanlah area dinding sebagai rak TV. Kamu bisa membuat rak TV tanam seperti pada gambar di atas atau langsung memasang TV dinding menggunakan bracket.

Hal lain yang tak kalah penting, pastikan kamu menggunakan cat dinding berwarna netral di ruang TV minimalis 3×3 meter. Cat berwarna putih atau krim bisa menjadi pilihan sebab warna-warna tersebut akan membuat ruangan terkesan lebih lapang.

Ruang TV Minimalis Mewah

Dengan memasang elemen dekorasi dan furnitur yang tepat, ruang TV bisa terlihat minimalis sekaligus mewah lho.
Dengan memasang elemen dekorasi dan furnitur yang tepat, ruang TV bisa terlihat minimalis sekaligus mewah lho.

Sumber: http://www.home-designing.com/

Bagaimana bila kamu menginginkan ruang TV minimalis mewah? Ada beberapa elemen dekorasi yang seketika bisa membuat ruangan tampak lebih mewah. Namun, perlu diingat, kamu perlu membatasi pemilihan warna serta furnitur agar ruangan juga tetap terasa minimalis.

Dari sisi warna, kamu bisa memasang palet warna-warna netral. Kemudian, fokus pemasangan furnitur diutamakan pada fungsi sesuai dengan esensi desain minimalis.

Berikutnya, tinggal kamu memilih furnitur yang tidak hanya fungsional, tetapi juga terkesan mewah. Salah satunya dalam pemilihan lighting. Alih-alih memasang lampu biasa, gunakan lampu gantung yang bisa menjadi statement sekaligus memberikan kesan glamor.

Kemudian, perhatikan juga pemilihan bahan sofa ruang TV. Bukan rahasia lagi, terdapat banyak sekali material kain untuk sofa. Jika kamu ingin memiliki ruang TV minimalis mewah, gunakan bahan sofa yang bisa menghadirkan kesan tersebut, misalnya suede.

Di samping itu, karya seni juga dapat membuat ruangan terlihat lebih mewah. Pada gambar di atas, kita bisa melihat display art berwarna monokrom. Saat memasuki ruangan tersebut, kesan classy sekaligus minimalis jadi sangat kental.

Baca juga: 10 Ide Warna Cat Rumah Ungu, Hunian Jadi Terkesan Mewah

Itulah beberapa ide ruang TV minimalis yang dapat kamu jadikan inspirasi. Apakah kamu sudah menemukan desain ruangan yang sesuai keinginanmu? Jika kamu sudah menemukan desain ruang TV yang diinginkan, saatnya menghubungi tukang Kanggo.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang bisa jadi solusi untuk kebutuhan terkait hunianmu. Dengan tukang terlatih dan profesional yang memiliki berbagai keahlian, Kanggo dapat membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan renovasi rumah.

Sebut saja kamu perlu mengganti cat, memasang keramik, atau memperbaiki dinding untuk mendapatkan ruang TV minimalis, tukang Kanggo siap membantumu.

Tidak sulit kok mengakses jasa Kanggo, kamu cukup download aplikasi Kanggo sekarang di App Store atau Google Play dan kamu bisa segera mendapatkan layanan profesional dari tukang Kanggo.

Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu. Maka dari itu, kalau kamu tinggal di Jabodetabek dan berencana melakukan renovasi rumah, tak perlu berlama-lama, segera hubungi tukang Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami