BerandaBlog
Tips Menata Dapur Minimalis untuk Gaya Hunian Modern

Tips Menata Dapur Minimalis untuk Gaya Hunian Modern

Bagikan
Tips Menata Dapur Minimalis untuk Gaya Hunian Modern
Mar 23, 2022

Menata dapur minimalis bisa Anda lakukan dengan memaksimalkan ruang dan barang-barang yang ada. Tampilan dapur yang minimalis akan meningkatkan gaya hunian Anda menjadi lebih modern.

Pembahasan kali ini akan mengulas hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapat tampilan dapur minimalis. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis yang Cocok untuk Kamu

Tips Menata Dapur Minimalis dengan Mudah

Hal yang paling utama dalam penataan dapur adalah menjaga area dan peralatan di dapur untuk selalu bersih.  Kebersihan adalah salah satu aspek utama yang tak hanya meningkatkan tampilan minimalis, namun juga memberikan kenyamanan saat memasak.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menata ruangan dapur.

Gunakan Rak Gantung

Rak adalah salah satu perabot yang hampir selalu ada di dapur, baik rak piring atau rak peralatan masak lainnya. Untuk membuat dapur terlihat lebih luas, gunakan rak gantung yang menempel pada dinding.

Selain rak gantung, Anda juga bisa menggunakan kabinet bertingkat hingga menyentuh plafon dapur. Penggunaan kabinet jenis ini untuk menghindari debu dan kotoran pada bagian atas kabinet. Jika kabinet langsung menempel pada plafon, maka Anda tidak perlu khawatir soal bagian atas kabinet yang kotor.

Gunakan Kitchen Set Bentuk L

Menggunakan kitchen set berbentuk huruf L cocok untuk tampilan minimalis, sekaligus menghemat ruang di dapur. Bentuk dapur yang seperti ini juga memungkinkan Anda menyimpan dan mengambil barang dengan mudah.

Sortir Barang Sesuai Kategori

Tips menata dapur minimalis yang selanjutnya adalah menyortir barang-barang dengan rapi. Kelompokkan barang-barang yang ada di dapur sesuai dengan kategorinya. Misalnya piring dengan mangkuk dalam satu tempat, panci dan teflon di tempat lain.

Menyortir dan mengelompokkan barang sesuai kategori akan memudahkan Anda saat mencari barang tersebut. Dan tentu saja, tampilan dapur akan jauh lebih rapi dan minimalis.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Gunakan Wadah Penyimpanan

Untuk menyimpan bahan makanan dan bumbu dapur, Anda dapat menggunakan wadah penyimpanan. Penggunaan wadah penyimpanan bukan saja membuat dapur lebih rapi, namun juga aman dan ramah lingkungan.

Hal ini karena wadah penyimpanan bisa Anda gunakan berkali-kali, hanya perlu dicuci saja. Anda dapat memilih jenis wadah dengan variasi bahan dan warna yang sesuai dengan selera. Seperti wadah plastik, toples, botol, dan lain sebagainya.

Gunakan Material yang Mudah Dibersihkan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kebersihan adalah salah satu kunci dalam menata dapur minimalis. Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan material dapur yang mudah dibersihkan. Seperti kayu plywood, kayu HPL, keramik marmer, dan lain sebagainya.

Pilih Warna Cat dan Lampu yang Tepat

Tips menata dapur minimalis yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah pemilihan warna cat dan lampu dapur. Kedua hal ini berpengaruh besar dalam memberikan pencahayaan dapur yang lebih terang.

Ruangan dapur yang terang akan memberi kesan lebih luas serta nuansa minimalis. Untuk warna cat, Anda bisa menggunakan warna putih atau cokelat muda. Sedangkan untuk lampu, Anda bisa menyesuaikannya dengan gaya interior dapur.

Baca Juga: Tips Menata Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil, Tapi Cantik

Manfaatkan Ruang Dapur Semaksimal Mungkin

Memanfaatkan dan memaksimalkan ruang dapur merupakan kunci memiliki tampilan yang minimalis. Maksimalkan seluruh area dapur sampai ke sudut-sudutnya, terutama pada area dinding dan pintu.

Ingin melakukan pengecatan, pemasangan lampu, dan perbaikan dapur lainnya? Serahkan saja tugas tersebut pada Kanggo. Di Kanggo, ada banyak tukang terpercaya yang siap membantu Anda dalam berbagai urusan perbaikan di rumah.

Jadi, serahkan saja urusan perbaikan untuk menata dapur minimalis pada tukang di Kanggo. Miliki aplikasi Kanggo sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami