BerandaBlog
Tips Model Keramik Tangga Kasar untuk Hunianmu di Sini!

Tips Model Keramik Tangga Kasar untuk Hunianmu di Sini!

Bagikan
Tips Model Keramik Tangga Kasar untuk Hunianmu di Sini!
Agt 29, 2022

Tangga merupakan bagian fungsional dari sebuah hunian yang sekaligus dapat menjadi elemen dekoratif. Akan tetapi, aspek keamanan perlu menjadi prioritas dalam mendesain tangga. Supaya tangga tidak licin dan tampak estetik, model keramik tangga kasar bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Keramik kasar adalah jenis keramik yang permukaannya bertekstur kasar baik keramik tersebut melalui proses glazed maupun unglazed. Meskipun terkena air atau telapak kakimu basah, permukaan keramik ini tetap tidak akan menjadi licin.

Lebih dari itu, model keramik tangga kasar juga sangat beragam. Temukan inspirasinya di bawah ini!

Motif Keramik Kasar Buat Tangga

Jadikan rumahmu lebih cantik dengan aneka motif <yoastmark class=

Sumber: Pinterest

Keramik Tangga Kasar Motif Kayu

Sumber: Pinterest

Material kayu berkualitas dijual dengan harga relatif tinggi. Dari sisi biaya, kamu mungkin perlu merogoh saku agak dalam bila ingin memasang tangga berbahan kayu berkualitas.

Namun, tak perlu khawatir sebab kini sudah tersedia keramik tangga kasar motif kayu di pasaran. Jadi, kamu bisa menambahkan aksen natural pada hunian, tanpa harus benar-benar membeli material kayu.

Baca juga: Unik dan Cantik, Inilah Ide Desain Rumah Kayu Minimalis

Keramik Tangga Kasar Polos

keramik-tangga-kasar

Sumber: Solus Decor

Bagi kamu yang menyukai elemen simpel atau menginginkan rumah dengan konsep desain minimalis, kamu dapat memilih keramik tangga kasar polos.

Adapun pemilihan warnanya bisa kamu sesuaikan dengan kesan yang ingin kamu hadirkan. Warna putih bisa kamu andalkan untuk menciptakan kesan yang lapang, sedangkan abu-abu patut diandalkan bila ingin memperoleh kombinasi warna basic yang sangat versatile.

Contoh Keramik Tangga Kasar yang Unik

Sumber: Pinterest

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Berbicara model, ada banyak sekali motif yang dapat kamu eksplorasi dan terapkan untuk keramik tangga. Motif bohemian merupakan salah satu contoh yang unik.

Dalam penerapan motif bohemian untuk keramik tangga, kamu bahkan tidak harus memasang motif yang sama. Kamu bisa mengombinasikan beberapa motif atau pattern keramik yang berbeda di setiap baris tangga.

Catatan pentingnya, pastikan warna dalam setiap motif yang kamu pilih saling melengkapi satu sama lain. Dengan begitu, tangga di rumahmu tetap terasa sebagai satu kesatuan desain, meskipun pattern pada setiap baris tangga berbeda-beda.

Baca juga: Inspirasi Tangga Rumah Minimalis Type 36

Model Keramik Tangga Kasar Berdasarkan Ukurannya

Baik untuk lantai maupun tangga, keramik dijual dalam berbagai ukuran dengan bentuk persegi atau persegi panjang. Umumnya, kamu bisa menemukan keramik kasar berukuran 30×60 cm, 25×40 cm, 30×90 cm, 30×30 cm, dan lain-lain.

Tentunya, kamu perlu menyesuaikan ukuran keramik dengan bentuk dan desain tangga yang ingin kamu buat. Kali ini, kita tidak akan membahas semua pilihan ukuran keramik tangga yang tersedia di pasaran.

Namun, kita akan membahas dua jenis ukuran keramik tangga yang mewakili ukuran besar dan kecil, yaitu 30×60 cm dan 30×30 cm.

Ukuran 30×60 cm

keramik-tangga-kasar

Sumber: Pinterest

Pemilihan ukuran keramik tangga sebetulnya banyak dipengaruhi pada tujuan atau lokasi pembangunan tangga tersebut. Fasilitas publik, seperti rumah sakit, hotel, gedung perkantoran, atau mall adalah beberapa tempat yang tepat untuk penerapan keramik tangga kasar ukuran 30×60 cm.

Meskipun begitu, jika ingin, kamu tetap bisa menggunakan ukuran keramik tersebut untuk tangga rumah. Terlebih, bila rumahmu dihuni oleh keluarga besar.

Ukuran 30×30 cm

keramik-tangga-kasar

Sumber: Pinterest

Ukuran kaki orang Indonesia rata-rata sekitar 23-29 cm. Keramik dengan ukuran lebar 30 cm ini akan meminimalkan risiko cedera akibat terpeleset sebab kaki bisa secara utuh memijak setiap step tangga.

Ukuran keramik tersebut juga bisa kamu gunakan untuk tangga di dalam atau di luar ruangan. Akan tetapi, terlepas dari aspek fungsi dan keamanan, kamu juga perlu mempertimbangkan kesesuaian ukuran dengan motif yang ingin kamu gunakan.

Itulah beberapa ide keramik tangga kasar yang bisa kamu jadikan pilihan. Apakah kamu sudah menemukan motif keramik tangga yang diinginkan? Kalau sudah, kini saatnya memanggil tukang profesional yang berpengalaman untuk melakukan pemasangan keramik.

Serahkan saja ke Kanggo untuk melayani aneka kebutuhanmu terkait pekerjaan bangunan. Kamu hanya perlu menghubungi Jagoan Kanggo agar dapat memenuhi kebutuhanmu, mulai dari kebutuhan jasa memasang plafon, pintu, hingga keramik. Yuk, download aplikasi Kanggo sekarang di Google PlayStore atau App Store!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami