BerandaBlog
5 Ide Keramik Kamar Mandi Motif Batu, Terasa Lebih Natural

5 Ide Keramik Kamar Mandi Motif Batu, Terasa Lebih Natural

Bagikan
5 Ide Keramik Kamar Mandi Motif Batu, Terasa Lebih Natural
Okt 29, 2022

Kamar mandi yang cantik dan nyaman didukung oleh material lantai atau dindingnya. Marmer atau granit tentu bisa membuat kamar mandi seketika tampak menawan, tetapi biayanya pun cukup tinggi. Kini, kamu bisa memilih keramik kamar mandi motif batu yang tak kalah cantik, awet, tetapi relatif lebih terjangkau.

Keramik motif batu mengombinasikan keindahan batu yang alami serta kepraktisan material keramik. Meskipun tidak berasal dari batuan asli, keramik motif batu umumnya tampak realistik.

Terlepas dari tampilannya yang realistik, seperti keramik pada umumnya, keramik kamar mandi motif batu relatif mudah dirawat. Apakah kamu tertarik memasang keramik bermotif batu di kamar mandimu? Di bawah ini beberapa model keramik yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca juga: Ketahui Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Rumah di Sini!

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Kerikil

Penggunaan keramik motif batu kerikil bisa menghadirkan tampilan earthy di kamar mandi.
Penggunaan keramik motif batu kerikil bisa menghadirkan tampilan earthy di kamar mandi.

Sumber: https://designrumah.my.id/

Batu kerikil merupakan material yang tak akan gagal memberikan earthy look pada kamar mandimu. Memang benar, batu kerikil memiliki pori-pori yang membuat air meresap dengan baik sehingga cocok digunakan di kamar mandi.

Sayangnya, proses membersihkan lantai kerikil tidaklah mudah sebab ukuran dan bentuknya yang bervariasi akan membentuk lekukan-lekukan.

Kalau kamu ingin kamar mandi dengan tampilan earthy, tetapi perawatannya lebih mudah, pertimbangkan penggunaan keramik kamar mandi motif batu kerikil. Jadi, kesan alaminya tetap kamu peroleh, sedangkan perawatannya semudah keramik pada umumnya.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Keramik motif batu tulis dapat kamu aplikasikan di kamar mandi minimalis modern.
Keramik motif batu tulis dapat kamu aplikasikan di kamar mandi minimalis modern.

Sumber: https://www.tilegiant.co.uk/

Sesuai namanya, batu alam adalah batu yang terbentuk secara alami, bukan hasil buatan tangan manusia. Ada banyak jenis batu alam, seperti batu tulis, marmer, batu kapur, travertine, dan granit. Banyak orang menggunakan batu alam untuk lantai atau dinding kamar mandi.

Sayangnya, karena keterbatasan dan kerumitan pengolahannya, sebagian besar batu alam dijual dengan harga cukup tinggi. Namun, kamu tak perlu khawatir sebab kini kamu dapat memilih keramik kamar mandi motif batu alam.

Adapun motif batu alam yang kamu pilih dapat disesuaikan dengan selera. Pada gambar di atas, motif yang digunakan adalah motif batu tulis. Biasanya, motif ini hadir dengan beberapa pilihan warna, mulai dari abu muda hingga mendekati warna hitam.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Bata

Gunakan keramik kamar mandi motif batu bata untuk memperoleh kesan hangat.
Gunakan keramik kamar mandi motif batu bata untuk memperoleh kesan hangat.

Sumber: https://trendey.com/

Kalau kamu menginginkan kamar mandi yang terasa hangat, pertimbangkan penggunaan keramik kamar mandi motif batu bata. Hampir mirip dengan ukuran batu bata asli, kamu bisa memilih keramik motif batu bata yang berukuran 10×30 cm atau 10×40 cm.

Tak hanya ukurannya, bila kamu ingin keramik yang digunakan benar-benar menyerupai batu bata, pertimbangkan juga tampilan finish-nya. Seperti yang sudah diketahui, terdapat lantai keramik glossy dan matte.

Supaya makin menyerupai batu bata, pilihlah keramik dengan tampilan matte

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
. Pemasangan keramik matte bukan hanya membuat tampilan keramik terlihat lebih mirip batu bata, melainkan membuat kamar mandi lebih aman sebab karakter keramik matte tidak licin.

Baca juga: 7 Ide Motif Keramik Dinding Dapur, Unik Sekaligus Estetik

Lalu, kombinasikan keramik kamar mandi motif batu bata tersebut dengan batu kerikil dan kayu agar keseluruhan ruangan terasa lebih natural.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Kali

Keramik motif batu juga dapat dipasang di bagian lantai atau dinding tertentu sebagai elemen dekorasi
Keramik motif batu juga dapat dipasang di bagian lantai atau dinding tertentu sebagai elemen dekorasi

Sumber: https://id.pinterest.com/

Keramik dengan motif batu tak hanya bisa digunakan untuk seluruh bagian lantai atau dinding kamar mandi, lho. Kamu bisa memasangnya di bagian-bagian tertentu yang sekaligus berfungsi sebagai elemen dekorasi.

Merujuk pada gambar di atas, keramik kamar mandi motif batu kali dipasang di area shower, di sebagian dinding, serta bagian luar bathtub. Keramik tersebut bahkan terlihat menjadi focal point di dalam ruangan kamar mandi.

Keramik Kamar Mandi Motif Batu Hitam

Kamar mandi motif batu hitam, salah satu andalan untuk desain kamar mandi minimalis.
Kamar mandi motif batu hitam, salah satu andalan untuk desain kamar mandi minimalis.

Sumber: https://id.pinterest.com/

Apakah kamu mau menerapkan konsep desain minimalis dan banyak menggunakan warna monokrom di rumah? Jika iya, penggunaan keramik kamar mandi motif batu hitam adalah salah satu pilihan.

Secara alami, memang ada banyak jenis batu. Akan tetapi, tak semua jenis batu bisa kamu temukan padanannya dalam motif keramik. Karena itu, saat mencari keramik bermotif batu hitam, mungkin jenis motif yang akan banyak kamu temukan adalah batu tulis.

Mendesain kamar mandi seluruhnya berwarna hitam dan motif batu tulis, apakah tidak monoton? Tenang saja, kamu tetap dapat membuat ruangan kamar mandi terlihat menarik dengan memasang keramik yang ukurannya bervariasi.

Sebagai contoh, kamu bisa memasang keramik berukuran 20×25 cm untuk lantai, sedangkan dinding dilapisi dengan keramik 30×40 cm. Perpaduan tersebut akan menjadi twist yang menarik bagi desain kamar mandimu.

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi Minimalis, Nyaman dan Bikin Betah!

Itulah beberapa ide keramik kamar mandi motif batu yang dapat kamu jadikan referensi. Sudahkah kamu menemukan model keramik yang menarik dan sesuai dengan konsep hunianmu?

Kalau sudah, sekarang saatnya kamu menghubungi tukang Kanggo yang terlatih dan profesional untuk mengerjakan pemasangannya.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang siap menjawab aneka kebutuhanmu terkait bangunan, mulai dari pemasangan plafon, perbaikan dinding, pengecatan rumah, perbaikan pintu, instalasi pipa, hingga pemasangan keramik.

Untuk kamu yang tinggal di Jabodetabek dan berencana memasang keramik kamar mandi, kamu bisa menyerahkan pengerjaannya kepada tukang Kanggo. Gunakan aplikasi Kanggo dan tukang Kanggo siap membantu mewujudkan kamar mandi impianmu.

Dengan aplikasi Kanggo, proses pesan jasa tukang bangunan menjadi sangat mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera install aplikasi Kanggo sekarang melalui App Store atau Google Play dan keramik kamar mandi idamanmu bisa segera terpasang dengan cantik!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami