BerandaBlog
10+ Pilihan Cat Rumah Warna Cream, Ciptakan Kesan Luas

10+ Pilihan Cat Rumah Warna Cream, Ciptakan Kesan Luas

Bagikan
10+ Pilihan Cat Rumah Warna Cream, Ciptakan Kesan Luas
Jul 24, 2022

Pemilihan konsep minimalis digemari banyak orang dan cocok bagi mereka yang tinggal sendiri ataupun bagi keluarga kecil karena adanya keterbatasan luas tanah maupun ruangan. Beberapa ide mungkin pernah kamu ketahui tentang cara membuat ruangan menjadi tampak lebih luas dan lapang. Salah satu caranya adalah pemilihan warna cat dinding yang tepat bisa memberi ilusi pada mata untuk membuat ruangan tampak lebih luas, lho! Supaya ruangan tampak luas dan hangat, kamu bisa memilih cat rumah warna cream untuk diaplikasikan ke hunianmu. Warna cream yang bisa memberikan suasana segar dan cerah. Apalagi warna ini bersifat netral dan bisa dikombinasikan dengan warna lainnya.

Berikut ini beberapa pilihan yang mungkin cocok untuk diterapkan di hunian milikmu. Yuk, simak kombinasi warna lainnya di bawah!

1. Cat Rumah Warna Cream Cokelat

Sumber: Ide Tentang Warna

Warna cream dengan coklat bisa menjadi alternatif menarik untuk kamu aplikasikan di bagian dalam hunian. Perpaduan warna cream dan cokelat bisa menghasilkan gradasi warna yang elegan dan tegas untuk semua sisi ruangan. Kamu dapat menambahkan furnitur dan dekorasi dengan warna senada untuk menyeimbangkan kedua warna ini, seperti hiasan dinding yang terbuat dari serat alam berwarna cream, misalnya.

2. Cat Rumah Warna Cream Susu

Sumber: Interior Design

Apakah kamu mencari warna elegan untuk cat dinding rumahmu? Pilihan yang tepat adalah warna cream putih. Warna ini memang memiliki nuansa yang mewah.

Belum lagi, cat rumah warna cream susu ini sangat fleksibel digunakan pada berbagai ruangan karena warnanya bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lain, baik yang lebih terang ataupun gelap. Untuk mengantisipasi noda atau kotoran yang sering menempel di cat warna terang, kamu dapat memadukannya dengan warna gelap.

Penggunaan warna cream susu bisa diaplikasikan pada dinding ruang makan, dapur, ruang tamu, dan ruang tidur. Warna ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan furnitur kayu sehingga tampilannya semakin elegan dan mewah.

3. Warna Cream dan Kuning

Sumber: Urban Company

Salah satu kombinasi yang cocok untuk cat warna cream adalah warna kuning untuk menghiasi bagian fasad rumah. Hal ini tidak lepas dari warna kuning yang bisa memberikan kesan ceria dan segar dan warna cream akan menetralkannya.

Pengombinasian dua warna ini harus dilakukan secara tepat terutama pada komposisi dan peletakannya, ya. Ini karena warna kuning memang cukup mencolok dan tidak bisa digunakan secara sembarangan pada seluruh bagian fasad rumah. Selain di bagian fasad rumah, ada beberapa area rumah yang juga bisa menggunakan warna ini seperti ruang makan dan ruang keluarga.

4. Warna Cream dan Hijau

Sumber: Interior Design

Perpaduan cat warna cream dan hijau bisa membuat bagian dalam rumah terasa lebih alami dan menyegarkan. Penggunaan warna hijau yang membuat rumah terasa cerah dan segar, sangat cocok dipadukan dengan warna cream yang membuat ruangan tampak lebih luas dan lapang.

Bagi kamu pencinta tanaman hias, kamu dapat menempatkan beberapa tanaman hijau di dalam rumah, seperti monstera, kaktus, lidah mertua, lain sebagainya. Selain membuat segar ruangan, adanya tanaman hijau ini di dalam rumah ini membuat ruangan terasa lebih estetik.

5. Cat Rumah Warna Cream Tua

<yoastmark class=

Sumber: Pinterest

Warna lembut seperti cream sering dipilih untuk mempercantik dinding rumah bagian dalam. Pemilihan warna ini sangat tepat untuk menyulap kamar sempit agar menghadirkan sensasi lapang serta hangat. Kamu dapat menggunakan warna cream tua atau lebih sering disebut warna mocca. Padukanlah dengan dengan dekorasi maupun furnitur bertekstur kayu untuk menambah kesan earthy tone.

6. Cat Rumah Warna Cream dan Pink

Sumber: Interior Design

Warna cream dan pink adalah kombinasi pilihan warna yang tepat untuk menghiasi bagian eksterior dan interior rumahmu.

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih warna pink yang tepat pilihlah warna pink yang lembut seperti pink pastel.

Dua warna ini sangat cocok untuk dijadikan warna kitchen set, dinding kamar tidur anak perempuan, dan ruang kerja. Paduan warna cream dan pink bisa memberikan ketenangan. Untuk pengaplikasiannya bisa disiasati dengan mengecat dinding menggunakan teknik horizontal.

7. Cat Rumah Warna Cream dan Abu-Abu

Sumber: Urban Company

Cat rumah yang jarang ditemukan karena memang sulit untuk dipadukan adalah warna cream abu-abu. Walaupun sulit untuk dipadukan, ada beberapa bagian rumah yang cocok menggunakan dua warna ini, terutama fasad rumah. Pilihlah warna abu-abu yang mengarah pada gradasi gelap dan gunakanlah warna cream yang lebih terang. Perpaduan warna kontras antara abu-abu dan cream ini bisa memberikan kesan elegan pada rumahmu.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Selain itu, cat rumah warna cream abu-abu dapat diterapkan di ruang tamu karena memiliki efek psikologis yang baik pada orang yang berkunjung ke rumahmu. Warna abu-abu memang dipercaya bisa membuat seseorang merasa nyaman karena pancaran warnanya yang soft. Begitu pula dengan warna cream yang memiliki sifat hampir mirip dengan abu-abu.

8. Warna Cream dan Orange

cat-rumah-warna-cream

Sumber: Designing Idea

Bagi kamu yang menginginkan suasana ruangan yang dapat memberikan tambahan semangat, pilihan yang cocok adalah paduan cat rumah warna cream orange.

Dua warna ini sangat serasi untuk menghiasi interior rumahmu. Selain itu, warna orange memberikan kesan hangat, intimate, dan meningkatkan fokus seseorang. Jadi warna ini akan cocok untuk diterapkan di ruang makan dan ruang kerja.

Cat rumah warna cream dan orange juga akan menarik bila diterapkan di bagian fasad rumah. Hal ini karena dua warna ini earthy tone dan dapat berpadu apik dengan warna halaman rumahmu.

9. Warna Cream dan Hitam

Cat-rumah-warna-cream

Sumber: Bloomfield Architecture

Apabila kamu masih bingung dalam mengaplikasikan cat rumah warna cream, cara yang bisa kamu lakukan adalah memadukannya dengan warna hitam.

Perpaduan warna cream yang soft dan hitam yang tegas akan memberikan kesan hunian yang tenang. Rumah yang memiliki konsep minimalis dan modern sangat cocok jika menggunakan cat rumah warna cream hitam ini.

10. Warna Cream dan Biru

cat-rumah-warna-cream

Sumber: Faburous

Kombinasi antara warna cream dan biru muda dapat memberikan suasana sejuk dan segar di rumah. Kamu dapat menggunakan paduan cat rumah warna cream biru pada dinding kamar mandi atau kamar tidur anak laki-laki.

Warna biru akan mengingatkanmu tentang pantai dan warna cream yang mewakili pasir sehingga kesegaran suasana pantai dapat kamu bawa masuk ke dalam ruangan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Zillow and Behr (produsen cat) menyebutkan bahwa memiliki kamar mandi biru muda dapat meningkatkan nilai rumahmu. Wah, menarik, nih!

Baca Juga: 8 Jenis Cat Tembok Warna Hijau Menawan dan Kombinasinya

Kelebihan Warna Cat Rumah Cream

Kamu pasti menginginkan rumahmu terlihat lebih luas atau lebih mewah sehingga sangat disarankan untuk memilih warna cat yang tepat. Oleh sebab itu warna cat sendiri memiliki peranan penting dalam membangun nuansa hunianmu. Berikut ini kelebihan penggunaan cat warna cream pada hunian, antara lain:

1. Membuat Nuansa Rumah Terlihat Mewah

Warna cream bila digunakan pada sebuah dinding maupun tembok, akan menimbulkan kesan mewah. Pada umumnya rumah mewah dengan desain klasik atau modern kerap menggunakan cat warna cream di seluruh sisinya.

2. Warna Terbaik Sepanjang Waktu

Sudah sejak lama pemilihan warna cream selalu menjadi favorit kebanyakan orang. Warna cream memang memiliki karakteristik unik dan keistimewaannya tersendiri yang tak lekang oleh waktu.

3. Mudah Dipadukan dengan Berbagai Furnitur

Kelebihan yang selanjutnya dari warna cream adalah sangat serasi jika dipadukan dengan berbagai furnitur, sofa, meja, kursi, dan lainnya sebagainya, sehingga bisa menghasilkan nuansa warna yang unik.

4. Cocok untuk Rumah Berukuran Kecil atau Besar

Umumnya, warna cream banyak digunakan pada rumah yang berukuran besar dan memiliki pilar-pilar yang tebal. Di sisi lain, penggunaannya sangat cocok untuk rumah berukuran minimalis sekalipun. Apabila hunianmu kecil, cat rumah warna ini masih bisa kamu gunakan, kok!

5. Membuat Rumah Lebih Nyaman dan Terasa Luas

Tidak bisa dimungkiri bahwa penggunaan warna cream, baik warna cream tua atau muda dapat membuat nuansa rumah terasa lebih mewah dan elegan. Hal ini pun membuat rumah menjadi lebih nyaman, bukan? Ditambah lagi efek dari warnanya membuat nuansa rumah jauh terasa lebih luas.

6. Membuat Pencahayaan Rumah Lebih Optimal

Penggunaan warna cat tembok untuk rumah menjadi salah satu faktor penting sehingga pada setiap warnanya memberikan dampak yang berbeda-beda pada hunian. Oleh karena itu, pemilihan warna cream ini bisa menghasilkan cahaya alami dari dalam. Warna lampu yang pas bisa menghasilkan visualisasi yang menarik untuk setiap ruangan, lho!

Kesimpulan

Apakah kamu sudah menentukan warna cat yang cocok untuk hunianmu? Semoga pilihan cat rumah warna cream di atas dapat membantumu, ya. Bagi kamu yang saat ini sedang ingin merenovasi rumah dengan cara mengecat ulang hunianmu, tenang! Kini, ada Kanggo yang siap menghubungkan kebutuhanmu dengan para tukang terkualifikasi berbagai keahlian. Yuk, segera download aplikasi Kanggo di App Store atau Google PlayStore, ya!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami