BerandaBlog
5 Cara Menutup Dinding yang Jelek, Bisa Bagus Lagi

5 Cara Menutup Dinding yang Jelek, Bisa Bagus Lagi

Bagikan
5 Cara Menutup Dinding yang Jelek, Bisa Bagus Lagi
Apr 3, 2022

Cara menutup dinding yang jelek bisa Anda terapkan dengan mudah agar tampilan menjadi bagus kembali. Permukaan dinding tampak jelek bisa karena retak, cat yang mengelupas, noda, tambalan, dan lain sebagainya.

Pembahasan kali ini akan mengulas cara mengatasi dinding yang jelek dengan mudah dan bisa terlihat bagus lagi. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Cara Menutup Dinding yang Jelek dengan Mudah

Menutupi permukaan dinding yang tidak bagus bisa Anda lakukan menggunakan bahan-bahan tertentu. Berikut beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk menutupi permukaan tembok yang jelek:

Wallpaper Dinding

Yang pertama adalah mengaplikasikan wallpaper pada permukaan dinding yang kurang bagus. Ada banyak pilihan motif dan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya ruangan. Untuk tampilan yang lebih estetik, Anda bisa mencoba aplikasikan wallpaper dinding 3D.

Baca Juga: Buat Hunianmu Semakin Cantik dengan Wallpaper Tembok Berikut Ini!

Panel Dinding

Jika ingin mencoba cara menutup dinding yang jelek dengan lebih unik, Anda bisa mencoba wall panel atau panel dinding. Panel dinding berbentuk lembaran papan dari bahan tertentu, seperti kayu dan PVC. Anda juga bisa memilih motif sesuai dengan selera dan mencocokkan dengan tampilan ruangan.

Cermin Besar

Kalau Anda tidak mau repot memasang bahan tertentu untuk menutupi dinding, Anda bisa memanfaatkan cermin berukuran besar. Cara ini cocok untuk permukaan tembok yang rusak pada bagian-bagian tertentu saja.

Selain menutupi tembok, penggunaan cermin juga bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Gunakan furnitur dengan nuansa warna putih untuk meningkatkan kesan luas pada ruangan.

Pajangan Dinding

Cara menutup dinding yang jelek selanjutnya adalah menggunakan pajangan dinding. Misalnya memasang foto keluarga, lukisan unik, poster, atau pajangan dinding lainya. Seperti penggunaan cermin, memasang pajangan dinding cocok untuk menutupi tembok pada titik-titik tertentu.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Kain Lukis

Bagi Anda yang menyukai nilai artistik dan unik, Anda bisa memanfaatkan kain lukis untuk menutupi tembok yang jelek. Anda bisa melukis langsung pada kain tersebut sesuai dengan selera. Jadi selain dapat menutup dinding, Anda juga bisa menyalurkan hobi dengan baik.

Keramik Dinding

Satu lagi bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk menutup permukaan tembok yang kurang bagus adalah keramik dinding. Anda bisa memilih motif dan warna keramik dinding sesuai dengan gaya ruangan. Pastikan untuk melakukan pemasangan dengan tepat agar permukaan tembok bisa bagus kembali.

Cat Bertekstur

Cara menutup dinding yang jelek terakhir adalah dengan mengaplikasikan cat bertekstur yang memiliki efek tertentu. Penggunaan cat jenis ini akan membantu menutupi permukaan dinding yang jelek dengan efek yang menarik.

Jika ingin menggunakan cat bertekstur dan memiliki efek, sebaiknya Anda menghindari warna cat yang tua. Penggunaan cat bertekstur warna tua akan membuat ruangan terkesan terlalu ramai.

Baca Juga: Cara Plester Tembok dan Manfaatnya Untuk Hunian Lebih Kuat

Lakukan Perbaikan Menyeluruh untuk Atasi Tembok Jelek

Untuk mengatasi permukaan dinding yang jelek, akan lebih baik jika Anda memperbaiki seluruhnya. Bukan hanya menutupinya sementara dan bisa menimbulkan masalah lagi di kemudian hari.

Untuk menutup dan memperbaiki tembok yang jelek, Anda bisa mempercayakannya pada tukang profesional di Kanggo. Kanggo siap menghubungkan Anda dengan tukang berpengalaman agar hasil perbaikan dinding menjadi lebih maksimal.

Anda juga bisa mempercayakan urusan perbaikan rumah lainnya pada Kanggo. Mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pemasangan keramik, sampai perbaikan atap bocor. Jika Anda masih bingung perbaikan apa yang harus dilakukan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu.

Jadi, tunggu apa lagi? Serahkan penerapan cara menutup dinding yang jelek dengan baik pada Kanggo. Miliki aplikasi Kanggo di perangkat Anda sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami