BerandaBlog
7 Inspirasi Warna Cat Ruang TV yang Menarik dan Elegan

7 Inspirasi Warna Cat Ruang TV yang Menarik dan Elegan

Bagikan
7 Inspirasi Warna Cat Ruang TV yang Menarik dan Elegan
Sep 6, 2022

Memilih warna cat ruang TV tidak bisa sembarangan dilakukan. Kamu perlu menyesuaikan warna yang ada dengan konsep hunian dan fungsi dari ruangan tersebut.

Ini karena warna cat pada ruangan dipercaya bisa memengaruhi kepribadian seseorang. Untuk itu, agar warna cat pada ruangan dapat memberi aura yang positif bagi penghuninya, kamu mesti memilih warna cat ruang TV ini dengan tepat.

Warna Cat Ruang TV Kuning

Warna cat yang cerah meningkatkan keceriaan di dalam ruangan.

Salah satu warna cat ruang TV keluarga minimalis yang bisa kamu aplikasikan selanjutnya adalah warna kuning. Warna ini dapat memberi kesan cerah dan ceria sehingga ruangan tidak akan terasa membosankan.

Secara psikologis, warna kuning yang kamu gunakan pada ruangan dipercaya mampu memberikan energi positif bagi penghuninya.

Perpaduan warna kuning dengan warna-warna natural seperti warna kayu akan menambah daya tarik yang membuat kamu semakin bersemangat dan lebih produktif.

Kamu juga bisa mengombinasikan warna ini dengan warna netral lainnya untuk menambah kesegaran di dalam rumah.

Warna Cat Ruang TV Putih

Putih menjadi warna yang populer dan tahan lama.

Warna putih memang menjadi warna cat ruang TV minimalis yang paling populer digunakan. Ruangan dengan warna putih memberikan kesan bersih sehingga cocok untuk banyak konsep hunian.

Ditambah lagi, warna putih sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna pada furnitur yang akan melengkapi keindahan ruang TV kamu.

Warna putih mempunyai karakter sebagai reflektor cahaya yang mampu membuat ruangan terlihat lebih luas. Tak heran jika warna ini masih digemari oleh banyak orang untuk digunakan sebagai warna dasar pada hunian.

Baca juga: Trik Memilih Warna-Warna Cat Tembok Interior dan Eksterior

Warna Cat Ruang TV Biru

Pilih warna cat biru untuk menambah kesegaran pada ruangan.

Jika kamu mencari warna cat ruang TV yang bisa memberikan tampilan yang menyegarkan, warna biru adalah warna yang cocok untuk kamu pilih. Warna ini termasuk ke dalam warna yang mudah untuk dipadupadankan dengan warna lainnya.

Ada banyak jenis warna biru yang bisa kamu aplikasikan pada ruangan. Kamu bisa mengeksplorasi warna ini lebih maksimal tanpa khawatir hasilnya tidak sesuai harapan.

Warna biru juga dikenal sebagai warna yang mampu meningkatkan produktivitas. Kesan dingin pada ruangan yang menggunakan warna biru sebagai warna utamanya bisa kamu seimbangkan dengan dekorasi yang menambah suasana menjadi hangat.

Misalnya dengan penggunaan aksen kayu atau dekorasi berwarna gold atau kecokelatan.

Warna Cat Ruang TV Cokelat

Warna cokelat menambah kesan mewah dan elegan pada ruang.

Apabila kamu menginginkan ruangan yang terkesan mewah, warna cokelat adalah warna yang tepat untuk kamu aplikasikan pada hunian. Warna ini mampu menghasilkan warna cat ruang TV keluarga elegan yang sangat menawan.

Warna cokelat sangat mudah dikombinasikan dengan warna lain yang lebih muda, seperti putih, oranye, atau warna kuning muda.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dengan menambahkan sumber pencahayaan yang maksimal akan menambah kesan luas pada ruangan. Misalnya saja dengan membuat ventilasi udara yang lebih lebar, sehingga cahaya alami dapat masuk dengan mudah.

Baca juga: 7 Kombinasi Cat Tembok 2 Warna, Bikin Hunian Lebih Hidup

Cat Ruang TV Hijau Tosca

Tampil berani dengan pemilihan warna hijau tosca.

Warna cat ruang TV hijau tosca juga masih sangat populer ditemukan pada beberapa konsep hunian. Warna ini dipercaya membawa keseimbangan emosional, stabilitas, dan kesabaran bagi para penghuninya.

Pemilihan warna hijau tosca akan memberi sentuhan berbeda pada hunian, sehingga warna ini cocok dipilih jika kamu ingin memiliki ruangan yang unik dan menarik.

Kemudahannya untuk dipadukan dengan warna lain makin membuat warna ini digemari. Sebagai contohnya, kamu bisa menambahkan dekorasi berwarna seperti putih, cokelat, atau warna netral lainnya.

Warna Cat Abu-Abu

Pilih warna abu-abu untuk memudahkan kamu memadukan dengan warna lainnya.

Warna abu-abu merupakan warna netral yang memiliki tone warna yang cukup banyak. Mulai dari warna abu-abu muda hingga warna abu-abu yang lebih tua. Warna ini banyak dipilih karena sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya.

Misalnya, beberapa warna dan material berwarna cokelat pada furnitur akan sangat mudah dipasangkan dengan warna abu-abu pada ruang TV.

Bahkan, kamu bisa menambahkan aksen dengan warna kontras yang berasal dari tanaman hijau di dalam ruang. Ini tentunya akan menambah keindahan pada hunian kamu.

Warna Cat Krem

Warna krem memberi sentuhan elegan yang menawan di dalam ruang.

Jika kamu ingin memiliki ruangan yang terlihat elegan? Jika iya, warna krem merupakan salah satu warna yang tepat untuk kamu. Warna ini mampu menciptakan dimensi ruangan menjadi lebih luas.

Warna krem juga merupakan warna yang sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Apalagi jika pencahayaan yang ada dapat masuk ke dalam ruangan dengan lebih maksimal, ruangan akan semakin terlihat bersih dan luas.

Warna krem makin banyak ditemui di berbagai konsep hunian. Bahkan, warna krem menjadi warna yang popularitasnya tidak mudah menurun dari tahun ke tahun. Menarik bukan?

Baca juga: Intip Cara Mengecat Tembok yang Benar di Sini!

Nah, apabila kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan pengecatan pada hunian kamu, jangan khawatir. Sebab ada tukang Kanggo yang siap membantu kamu melakukan pekerjaan pengecatan ini, dari mulai pengecatan dasar hingga finishing.

Bahkan, Kanggo juga meluncurkan aplikasi yang memudahkan kamu berkomunikasi dan memesan tukang Kanggo. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Play Store atau App Store. Tinggal klik, besok tukang akan datang.

Dengan layanan pengecatan rumah dari Kanggo, seluruh proses pengecatan dapat dilakukan dengan mudah dan optimal tanpa menyita waktu produktif kamu di rumah. Tunggu apa lagi, yuk coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami