BerandaBlog
Teras Rumah Minimalis: Mempercantik Desain Hunian Kamu!

Teras Rumah Minimalis: Mempercantik Desain Hunian Kamu!

Bagikan
Teras Rumah Minimalis: Mempercantik Desain Hunian Kamu!
Jun 21, 2022

Mempunyai teras rumah minimalis selalu menjadi keinginan banyak orang. Namun ternyata tidak semua bisa memanfaatkan ruangan pada teras dengan maksimal.

Padahal, banyak orang yang menggunakan teras sebagai tempat untuk menjamu tamu di luar rumah. Sehingga, dengan adanya teras rumah yang indah akan menambah daya tarik pada tampilan eksterior rumah kamu.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan pada teras yang akan menambah kesan nyaman. Agar terlihat lebih menarik, tentu saja perannya harus bisa dioptimalkan. Salah satunya adalah dekorasi dan penggunaan furnitur yang tepat.

Pastinya, dekorasi yang dipilih disesuaikan dengan kondisi dan keinginan si pemilik rumah, ya!

Teras rumah sendiri tidak hanya berfungsi sebagai area bersantai, tetapi teras juga menjadi wajah dari sebuah rumah. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu memperhatikan keindahan teras rumah, agar keluarga hingga tamu yang datang dapat terus merasa nyaman berada di rumahmu.

Nah, di bawah ini ada beberapa model teras rumah minimalis yang bisa jadi pertimbangan untuk membuat teras rumah idaman kamu.

Teras Rumah Minimalis Mewah

Teras rumah yang mewah memberikan kesan pertama pada hunianmu.
Teras rumah yang mewah memberikan kesan pertama pada hunianmu.

Model teras rumah minimalis mewah seringkali menjadi impian banyak orang. Tidak hanya secara tampilan yang bisa menunjukan isi dari sebuah rumah, namun juga karena desain teras yang elegan dan terlihat sangat modern.

Pemilihan konsep ini tidak hanya sekadar menambah nilai fungsionalnya saja, tetapi juga kaya akan unsur estetis yang tidak membosankan di berbagai sudut teras rumah.

Konsep mewah tidak selalu dirancang untuk rumah yang berukuran besar, kamu juga bisa memaksimalkan teras rumah minimalis sederhana yang tetap memunculkan kesan mewah dengan kombinasi dekorasi dan tanaman hiasnya.

Teras Rumah Minimalis Type 36

Rumah kecil tidak menjadi alasan untuk tidak mempunyai teras, bukan?
Rumah kecil tidak menjadi alasan untuk tidak mempunyai teras, bukan?

Bagi kamu yang mempunyai rumah yang tidak terlalu besar, desain teras rumah minimalis type 36 ini bisa dijadikan pilihan untuk tetap menyediakan tempat bersantai di area yang kecil.

Dengan menambahkan beberapa dekorasi dan tanaman, ditambah sentuhan rotan yang membatasi area luar, membuat teras rumah minimalis ini terasa lebih privat.

Meskipun terlihat cukup mungil, namun jika kamu bisa mengombinasikan dengan furnitur yang tepat, teras rumah ini tidak akan tampak sesak.

Luas lahan yang terbatas bukan menjadi alasan untuk tidak memiliki teras yang nyaman, kan? Jadi, optimalkan penggunaan teras dengan rekomendasi teras rumah minimalis type 36 seperti pada gambar di atas.

Teras Rumah Minimalis Lantai 2

Maksimalkan balkon rumah dengan furnitur yang tepat.
Maksimalkan balkon rumah dengan furnitur yang tepat.

Jika kamu mempunyai hunian dengan dua lantai atau tinggal di sebuah apartemen yang tidak mempunyai halaman, kamu tetap bisa memaksimalkan area balkon untuk dijadikan teras rumah minimalis sesuai dengan yang kamu inginkan, lho.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan teras rumah minimalis lantai 2 yang kamu miliki. Jika areanya cukup luas, kamu bisa menambahkan meja dan kursi minimalis seperti pada gambar di atas.

Namun, untuk area yang tidak cukup besar, pemilihan dekorasi dan furnitur bisa sangat mempengaruhi kenyamanan teras rumah tersebut. Jadi, pastikan ornamen dan furnitur yang akan kamu pasang sudah diukur dengan tepat, untuk memaksimalkan space yang ada, ya!

Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam 

Pemilihan batu alam untuk kamu yang senang dengan suasana outdoor.
Pemilihan batu alam untuk kamu yang senang dengan suasana outdoor.

Teras rumah minimalis selanjutnya yang bisa kamu jadikan rekomendasi adalah dengan menggunakan batu alam.

Batu alam menjadi salah satu material yang banyak digunakan sebagai dekorasi baik pada interior maupun eksterior pada rumah. Dengan tekstur dan warna batu alam yang khas menjadi salah satu komponen yang paling praktis untuk memberikan kesan alami pada teras rumah.

Sama seperti halnya dengan material lain, batu alam juga mempunyai model yang cukup beragam. Tentunya masing-masing model batu alam memiliki kesan yang berbeda-beda.

Teras Rumah Minimalis Modern

Teras rumah minimalis modern idaman banyak orang.
Teras rumah minimalis modern idaman banyak orang.

Saat ini telah banyak tipe rumah yang didesain dengan lebih modern. Tidak mengherankan apabila banyak orang yang mencari ide teras rumah minimalis modern

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
untuk diaplikasikan pada hunian mereka.

Model teras rumah ini menawarkan gaya yang simple namun sangat elegan. Beberapa model teras rumah minimalis modern biasanya akan memadupadankan beberapa material atau furnitur yang unik.

Itulah sebabnya model teras rumah ini juga dilirik karena mempunyai nilai seni yang lebih tinggi dari model teras rumah lainnya.

Teras Rumah Minimalis Semi Industrial

Ide teras rumah kekinian yang tidak lekang oleh zaman.
Ide teras rumah kekinian yang tidak lekang oleh zaman.

Pemilihan konsep hijau dengan tekstur semi industrial terlihat menimbulkan kesan yang menyegarkan. Dekorasi yang minimalis yang terlihat pada gambar juga menambah suasana menjadi lebih nyaman, sehingga kamu bisa menggunakan area ini dengan lebih banyak aktivitas.

Untuk menambah suasana lebih menyenangkan, kamu bisa menambahkan ornamen dan dekorasi yang dipadupadankan dengan pemilihan furnitur yang sesuai dengan keinginan dan bentuk rumah.

Teras model ini memiliki kepribadian yang unik. Meskipun terkesan old school, namun teras rumah minimalis semi industrial ini mampu membawa kehangatan bagi para penghuninya.

Nah, sebelum kamu menerapkan model teras rumah seperti ini, kamu perlu memahami lebih jauh apa yang membuat teras rumah kamu nanti berbeda dengan model teras rumah lainnya.

Teras Rumah Minimalis Memanjang 

Maksimalkan teras rumah dengan dekorasi yang tepat untuk kenyamanan keluarga kamu.
Maksimalkan teras rumah dengan dekorasi yang tepat untuk kenyamanan keluarga kamu.

Bentuk rumah yang memanjang ke samping biasanya memiliki bentuk teras rumah yang juga memanjang mengikuti bentuk rumahnya. Jika rumah kamu salah satunya, dan kamu bingung untuk menata teras rumah minimalis sesuai dengan keinginan, gambar di atas bisa menjadi salah satu solusinya.

Kamu bisa memanfaatkan space yang memanjang ini dengan memasang beberapa dekorasi dan furnitur, agar teras terlihat lebih berisi.

Kamu juga bisa mengubah teras ini menjadi lokasi berkumpul dengan keluarga besarmu, lho. Gunakan jenis dekorasi berbeda untuk mengisi keseluruhan teras rumahmu. Misalnya, untuk sisi sebelah kanan diisi dengan sofa atau kursi yang nyaman digunakan untuk bersantai.

Kemudian untuk sisi lainnya bisa kamu tempatkan kursi dan meja panjang yang difungsikan untuk berkumpul sembari melakukan aktivitas lain seperti makan atau belajar bersama. Seru kan!

Teras Rumah Minimalis dengan Hammock

Pemilihan hammock untuk kamu yang bosan dengan model teras rumah yang umum.
Pemilihan hammock untuk kamu yang bosan dengan model teras rumah yang umum.

Untuk kamu yang bosan dengan ide teras rumah minimalis yang itu-itu saja. Kamu bisa coba menambahkan hammock yang dipasang di teras untuk menambah lokasi bersantai favorit di rumah.

Karena kini, hammock tidak hanya digunakan sebagai alat bersantai di alam bebas, namun juga bisa dipakai sebagai dekorasi rumah, lho.

Area teras yang terbatas tidak akan menghalangi kamu untuk menggantungkan hammock ini karena ada cukup banyak model hammock yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi teras rumah kamu.

Model hammock yang semakin fleksibel menjadi pilihan favorit untuk dekorasi bersantai di hunian dengan bentuk dan tipe yang beragam.

Kamu bisa bersantai dengan nyaman serta merasakan ketenangan dan kesejukan tanpa melewatkan keceriaan bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Teras Rumah Minimalis Sederhana

Kemewahan dalam kesederhanaan dapat tetap kamu munculkan dengan desain rumah minimalis ini.
Kemewahan dalam kesederhanaan dapat tetap kamu munculkan dengan desain rumah minimalis ini.

Salah satu desain yang juga sering dijumpai adalah desain teras rumah minimalis sederhana. Gaya yang simple dari desain ini tidak serta merta memberikan kesan yang biasa saja.

Hunian kamu akan tetap terlihat berkelas dengan pemilihan furnitur dan dekorasi yang tepat. Biasanya, model teras ini banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak menginginkan area teras yang riuh.

Mereka akan memilih material yang sederhana namun tetap memancarkan kenyamanan dan kemewahan yang mereka inginkan. Kesan bersahaja pun dapat terpancar dari pemilihan model teras rumah sederhana ini.

Sekarang, kamu pasti sudah mempunyai gambaran kan untuk mendekorasi teras rumah idaman kamu.

Ada baiknya, kamu mendiskusikan desain yang kamu ingin dengan seseorang yang ahli dibidangnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan perhitungan, saat kamu akan melengkapi teras rumah kamu dengan dekorasi atau furnitur yang kamu beli sendiri.

Sedangkan untuk proses pengerjaannya, kamu bisa memercayakannya kepada jasa tukang bangunan Kanggo yang akan menghubungkan kebutuhan kamu dengan para tukang profesional.

Berbagai kebutuhan pertukangan, seperti jasa pasang keramik, jasa perbaikan kamar mandi, jasa pasang plafon, jasa instalasi listrik, hingga perbaikan atap tersedia di sini.’

Untuk memudahkan aksesnya, Kanggo juga sudah menyediakan aplikasi yang bisa kamu download via App Store dan Google Play Store. Download aplikasi Kanggo sekarang dan nikmati kepuasan pelayanannya untuk hunian yang lebih menarik. #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami