BerandaBlog
Plamir Tembok yang Bagus & Cara Pengaplikasiannya

Plamir Tembok yang Bagus & Cara Pengaplikasiannya

Bagikan
Plamir Tembok yang Bagus & Cara Pengaplikasiannya
Feb 14, 2022

Plamir tembok yang bagus memang bisa menjadi pilihan terbaik, sebab kualitasnya mampu membuat tembok lebih tahan lama. Plamir tembok merupakan campuran air, kalsium dan lem untuk melapisi tembok sebelum dicat.

Bahan yang satu ini sangat penting untuk proses pengecatan tembok. Bahkan ada beberapa produk yang mempunyai komposisi antiair dan bisa menghasilkan cat tembok tidak mudah untuk mengelupas.

Mengenal Plamir Tembok yang Bagus dan Cara Melakukannya Paling Mudah

Sebagian besar orang menganggap bahwa dengan mengecat tembok saja sudah bisa mendapat hasil yang sangat bagus. Padahal agar bisa mendapat hasil yang lebih sempurna dibutuhkan lebih dari sekedar mengecat saja yaitu membuat lapisan dasar dengan plamir tembok.

Baca Juga: Cara Plester Lantai Supaya Tidak Retak, Simpel dan Mudah

Apa Itu Plamir Tembok?

Plamir tembok merupakan bahan pelapis tembok khusus yang digunakan sebelum mengecat dengan cat dinding. Bahan material plamir ini biasanya berwarna putih dengan tekstur cair dan memiliki tingkat kelengketan tertentu tergantung dari mereknya.

Selain itu, plamir juga bisa membantu menghaluskan permukaan tembok yang berlubang maupun tidak rata dan hasilnya lebih maksimal saat proses pengecatan. Dengan mengaplikasikan plamir tembok dengan cara yang tepat, warna cat dinding lebih keluar dan warnanya lebih bagus.

Cara Plamir dan Cat Tembok

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Memilih plamir tembok yang bagus dan mengaplikasikannya memang bukan pekerjaan yang mudah. Berikut ini beberapa tips untuk menggunakan plamir tembok agar hasilnya maksimal.

  1. Bersihkan dinding terlebih dahulu
  2. Siapkan plamir tembok berkualitas
  3. Aplikasikan plamir tembok ke dinding
  4. Keringkan plamir tembok
  5. Amplas tembok yang sudah di plamir
  6. Cek lagi hasil akhir
  7. Mengecat menggunakan cat

Pengaplikasian plamir tembok tentunya akan memberi banyak manfaat untuk hunian rumah Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk plamir tembok dulu sebelum akhirnya mengecat dengan menggunakan cat dinding. Jika Anda menginginkan hasil plamir yang berkualitas, tidak ada salahnya menyerahkan pekerjaan plamir tembok pada ahlinya. Anda dapat memesan tukang dinding profesional.

Baca Juga: 5 Tips Mengecat Tembok yang Belum Diplester

Pesan Tukang Mudah Dengan Aplikasi Kanggo

Seperti yang kita ketahui, bahwa plamir berguna untuk menutupi pori ataupun celah-celah pada tembok rumah Anda. Dengan pengaplikasian plamir permukaan tembok rumah dapat menjadi halus, rata, dan siap untuk segera di cat.

Itulah pembahasan mengenai plamir tembok yang bagus dan cara pengaplikasiannya. Ingin pengerjaan dinding bebas repot dan hasilnya lebih sempurna? Serahkan saja pada ahlinya!

Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. Download aplikasi Kanggo di Play Store & App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami