BerandaBlog
9 Inspirasi Plafon PVC Motif untuk Hunian Kamu!

9 Inspirasi Plafon PVC Motif untuk Hunian Kamu!

Bagikan
9 Inspirasi Plafon PVC Motif untuk Hunian Kamu!
Okt 16, 2022

Selain wallpaper, penggunaan plafon PVC motif sangat memengaruhi suasana yang dihadirkan di dalam sebuah ruangan. Dengan material yang kuat dan tahan lama, plafon PVC menjadi alternatif yang tepat untuk memberi warna berbeda pada hunian kamu.

Penggunaan plafon PVC juga dapat mempercantik ruangan, lho! Tentu hal ini akan menambah nilai estetis pada hunian tersebut.

Plafon PVC juga sangat mudah untuk diaplikasikan pada langit-langit rumah. Selain itu, materialnya yang beragam dapat kamu kombinasikan dengan berbagai konsep pada hunian. Oleh sebab itu, pastikan kamu memilih plafon yang tepat agar hunian terlihat lebih cantik dan nyaman untuk ditempati.

Plafon PVC Motif Bunga

Plafon dengan motif bunga menambah kecantikan pada ruangan.
Sumber: Insinyur Bangunan

Pertama, ada plafon PVC motif bunga yang bisa dijadikan alternatif untuk ruangan di dalam rumah kamu. Penggunaan motif bunga ini bisa kamu kombinasikan dengan ornamen lain seperti vertical garden, pajangan, atau furnitur rumah.

Apalagi, jika kamu memilih warna putih untuk menjadi warna dasar pada ruangan tersebut, suasana akan menjadi lebih terang dan segar, sehingga akan lebih menyenangkan untuk beraktivitas di dalam ruangan tersebut.

Baca juga: Cara Pasang Plafon PVC pada Rangka Kayu Rumah

Plafon PVC Motif Kayu

Aksen kayu pada plafon membuat ruangan terasa lebih hangat.

Sumber: Jap Desain

Kemudahan dari proses pemasangan plafon PVC dengan sistem bongkar-pasangnya membuat siapa pun bisa memiliki langit-langit rumah yang nyaman dan juga menarik. Misalnya saja dengan memilih motif kayu untuk memberi suasana hangat di dalam ruang.

Selain itu, dengan memilih motif kayu sebagai langit-langit rumah, kamu dapat menghemat anggaran lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan material kayu sepenuhnya.

Plafon PVC Motif Marmer

Gunakan plafon dengan motif marmer untuk hunian yang lebih elegan.
Sumber: Avic Karya

Bagi kamu yang mendambakan tampilan yang elegan dan juga mewah, motif marmer merupakan pilihan yang tepat untuk area plafon. Dengan tampilan yang dihasilkan dari penggunaan plafon bermotif marmer ini, hunian akan terkesan lebih mahal. Tampilan ini juga dapat meningkatkan nilai jual dari hunian tersebut.

Plafon PVC lebih banyak dipilih untuk menutupi bagian langit-langit rumah karena memiliki material yang kuat dan tidak mudah rusak. Bahkan material ini mampu bertahan terhadap perubahan cuaca, api, tingkat kelembaban yang tinggi, hingga tahan terhadap serangan rayap.

Kemampuan ini tentu membuat plafon PVC makin sering dipilih untuk memberi warna tersendiri bagi hunian.

Plafon PVC Motif Putih

Plafon warna putih menjadi motif plafon yang paling aman digunakan.

Plafon PVC motif putih juga menjadi rekomendasi yang paling sering dipilih. Warna putih selalu berhasil membuat ruangan terasa lebih luas, lebih segar, dan lebih bersih daripada warna lain.

Plafon warna putih ini juga sangat mudah untuk dipadukan dengan apa pun dekorasi ruangannya. Jadi, kamu bisa berkreasi dengan lebih luas ketika menggunakan motif plafon ini.

Kamu juga bisa menyesuaikan motif plafon ini dengan berbagai konsep hunian. Kemudahan ini tentu dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk siapa pun yang ingin mengaplikasikan plafon PVC pada langit-langit rumah.

Plafon PVC Motif Batik

Pilih plafon dengan motif batik untuk kesan yang berbeda dari motif plafon lainnya.
Sumber: Carousell

Untuk memberi kesan berbeda pada ruangan, kamu bisa memanfaatkan plafon PVC motif batik untuk hunian kamu. Motif ini sangat cocok digunakan jika kamu bosan dengan motif-motif standar yang biasanya digunakan pada langit-langit rumah.

Motif batik yang ada pada gambar ini merupakan salah satu jenis motif yang bisa kamu pilih. Selain itu, ada beragam motif batik lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep hunian kamu.

Kamu bisa memasang plafon ini pada bagian ruang tamu, ruang keluarga atau ruangan lain yang kamu inginkan.

Rekomendasi Lain: Motif Awan

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Motif awan digunakan untuk memberikan kesegaran pada ruangan.
Sumber: Insinyur Bangunan

Plafon PVC motif awan atau langit sering dipilih sebagai penghias ruangan anak-anak. Dengan adanya plafon bermotif awan ini, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengecat atau menghias langit-langit kamar tersebut, sebab kamu bisa menggunakan plafon PVC yang proses pemasangannya sangat mudah, dan yang pasti lebih awet dan lebih mudah dirawat.

Pemilihan plafon motif ini juga menambah kesan ruangan lebih tinggi, lho! Apalagi jika ditambah dengan pencahayaan yang tepat, suasana ruangan akan lebih menarik dan membuat kamu betah berlama-lama memandanginya.

Tentu saja langit-langit yang dipasangi plafon bermotif awan juga bisa menambah keceriaan pada ruangan, sehingga anak-anak akan betah melakukan aktivitas bersama di dalam ruangan tersebut.

Baca juga: 5 Bahan Plafon Anti Air untuk Rumah Anda

Rekomendasi Lain: Motif Segitiga Hitam-putih

Warna monokrom untuk area plafon terlihat timeless.
Sumber: Insinyur Bangunan

Kemudian, ada plafon PVC motif segitiga dengan warna hitam dan putih yang sangat cocok untuk kamu aplikasikan pada hunian dengan konsep monokrom. Biasanya, kamu akan lebih banyak menggunakan warna hitam, putih, abu-abu, atau warna soft pastel lain untuk membuat konsep monokrom pada hunian.

Oleh sebab itu, selain tidak akan kesulitan dalam proses pengaplikasiannya, kamu akan mudah mencocokkan warnanya dengan konsep hunianmu. Plafon PVC ini sangat ringan dan dapat dipasang dengan cepat, sehingga penggunaan plafon PVC menjadi alternatif yang tepat untuk memperindah hunianmu dalam waktu singkat.

Apalagi, plafon PVC ini tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Menarik, bukan?

Rekomendasi Lain: Motif Glossy

Kesan elegan dihadirkan dengan penggunaan aksen glossy.
Sumber: Dekoruma

Rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk mencerahkan ruangan adalah plafon PVC dengan motif glossy. Motif plafon ini akan memberikan kesan bersih dan terang saat diaplikasikan pada ruangan. Penyebabnya adalah kemampuan plafon dengan motif glossy memantulkan cahaya lebih optimal dibandingkan dengan motif lain.

Selain itu, plafon dengan motif glossy juga tersedia dengan berbagai pilihan warna, sehingga kamu tidak akan kebingungan menyesuaikannya dengan konsep hunian yang ingin kamu tampilkan.

Rekomendasi Lain: Motif Doff

Motif doff menjadi salah satu pilihan untuk langit-langit rumah.
Sumber: Ruang Arsitek

Apabila kamu bosan dengan plafon polos, coba pilih plafon putih doff dengan konsep garis-garis seperti pada gambar berikut ini. Memasang plafon dengan bentuk garis seperti ini memberi kesan bersih dan segar pada ruangan. Apalagi untuk beberapa bentuk rumah, penggunaan plafon ini akan menampilkan ruangan yang terasa lebih luas, lho!

Motif doff juga memberi kesan eksklusif pada ruangan. Selain itu, kamu juga bisa membersihkannya dengan lebih mudah. Kamu bisa mengaplikasikannya pada ruang tamu atau ruangan yang kamu gunakan untuk bersantai bersama anggota keluargamu yang lain.

Baca juga: Lengkapi Desain dengan Model PVC Kamar Tidur Terbaru

Jika kamu sudah menentukan plafon PVC motif apa yang akan kamu gunakan, langkah selanjutnya adalah menghubungi tukang berpengalaman Kanggo untuk membantu mengaplikasikannya.

Bagi kamu yang tinggal di sekitar Jabodetabek, kamu bisa memanfaatkan tukang Kanggo dengan menghubunginya menggunakan aplikasi yang telah disediakan melalui Google PlayStore atau App Store.

Tidak hanya menyediakan layanan pasang plafon, Kanggo juga menyediakan tukang dengan keahlian perbaikan talang air, pengecatan ruangan, pemasangan keramik, pekerjaan kamar mandi, hingga instalasi listrik.

Semua pekerjaan home improvement bisa tukang Kanggo kerjakan dengan sangat baik. Jadi, tunggu apa lagi?

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami