BerandaBlog
Inilah Pentingnya Peran Konsultan Saat Renovasi Rumah

Inilah Pentingnya Peran Konsultan Saat Renovasi Rumah

Bagikan
Inilah Pentingnya Peran Konsultan Saat Renovasi Rumah
Des 6, 2021

Renovasi rumah merupakan pekerjaan besar yang membutuhkan perhitungan matang agar hasilnya tidak mengecewakan. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan menginginkan tenaga profesional, Anda dapat mengandalkan konsultan renovasi rumah untuk membuat perencanaan hingga pengawasan renovasi rumah Anda. Memakai jasa konsultan profesional memberikan berbagai keuntungan untuk Anda, berikut ini beberapa peran penting konsultan saat renovasi rumah.

1. Memperhitungkan Kebutuhan Lahan

Anda berencana menambah ruangan di rumah? Tentu harus ada perhitungan untuk membagi lahan yang ada agar dapat digunakan untuk menambah ruangan. Hal ini berkaitan erat dengan fungsionalitas dan kenyamanan ruangan.

Seandainya luas lahan tidak cukup untuk mengakomodasi penambahan ruangan, konsultan bisa membantu Anda membuat rencana lain seperti membangun lantai dua rumah.

Baca Juga: Inilah Contoh Rencana Anggaran Biaya (RAB) Rumah 2 Lantai!

2. Memberikan Rekomendasi Bahan Bangunan

Saat merenovasi rumah, Anda harus memilih material yang paling cocok digunakan. Bahan bangunan memiliki harga yang bervariasi dan bisa sangat berpengaruh pada kualitasnya. Ada 3 hal penting yang harus diperhatikan dari bahan bangunan, yaitu daya tahan, tampilan, dan kekuatan.

Saat memilih bahan bangunan, pastikan bahan yang dipilih cocok dengan cuaca, iklim, dan kondisi lingkungan Anda. Konsultan atau ahli bangunan dapat membantu Anda memilih bahan bangunan yang sesuai.

3. Memperhitungkan Budget yang Dibutuhkan

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Dalam pengerjaan renovasi besar ataupun kecil, budget merupakan hal krusial. Budget atau rancangan biaya ini biasanya sudah mencakup biaya perencanaan, material, hingga biaya tukang.

Jika tidak ingin terlalu repot dalam menghitung budget, Anda bisa menggunakan jasa konsultan berpengalaman. Anda juga dapat mengajukan budget yang Anda miliki kepada konsultan untuk dibuatkan rincian biaya sesuai budget tersebut.

4. Memperkirakan Waktu Pembangunan

Setiap pekerjaan renovasi tentu memiliki durasi pengerjaan yang berbeda-beda, tergantung banyaknya pekerjaan yang perlu diselesaikan. Untuk mendapatkan hasil renovasi sesuai keinginan dan selesai dalam waktu yang wajar, Anda dapat berkonsultasi dengan ahlinya.

Begitu pula jika Anda memiliki tenggat waktu sendiri untuk penyelesaian. Hal ini bisa didiskusikan dengan konsultan untuk dibuatkan jadwal pekerjaan tukang agar renovasi selesai tepat waktu.

5. Peran Konsultan Mengawasi Pembangunan

Ada beberapa konsultan yang juga menawarkan jasa untuk mengawasi proyek Anda. Dengan aplikasi Kanggo, Anda bisa menemukan konsultan proyek untuk setengah hari yang siap memantau dan memperhitungkan kebutuhan proyek. Peran konsultan akan memudahkan Anda dalam proses persiapan dan koordinasi tukang sebelum memulai pekerjaan renovasi rumah.

Itulah 5 peran penting konsultan saat renovasi rumah. Kanggo, sebagai penyedia jasa tukang renovasi rumah terpercaya, siap membantu Anda menemukan konsultan dan tukang profesional untuk segala kebutuhan renovasi rumah Anda.

Kanggo menawarkan biaya tukang harian sesuai layanan yang dapat Anda lihat di aplikasi Kanggo. Jika Anda butuh bantuan membuat rencana renovasi, layanan konsultan Kanggo siap membantu perencanaan mulai dari menentukan bahan-bahan yang Anda butuhkan, keahlian dan jumlah tukang yang dibutuhkan, hingga estimasi waktu pengerjaan renovasi.

Cari konsultan dan tukang renovasi rumah? Download aplikasi Kanggo di Play Store dan App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami