BerandaBlog
5 Pagar Tembok Minimalis, Bergaya dan Tetap Aman

5 Pagar Tembok Minimalis, Bergaya dan Tetap Aman

Bagikan
5 Pagar Tembok Minimalis, Bergaya dan Tetap Aman
Mar 7, 2022

Pagar tembok minimalis akan menjadi tampilan depan hunian yang menawan untuk rumah Anda. Karena itu, Anda perlu memilih pagar tembok yang estetik sebagai identitas hunian. Gaya pagar minimalis dapat meningkatkan tampilan depan rumah sehingga makin bergaya.

Selain dari segi desain, Anda juga perlu memperhatikan aspek keamanan. Salah satu fungsi utama pagar tembok adalah melindungi seisi rumah Anda. Jadi pastikan bahwa pagar tembok yang Anda pasang dapat menjaga keamanan rumah.

Pembahasan ini akan memberikan ragam inspirasi pagar tembok yang bisa Anda jadikan pilihan untuk rumah. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Inspirasi Pagar Tembok Minimalis untuk Hunian

Dalam memilih pagar tembok, pastikan Anda menyesuaikannya dengan gaya desain rumah secara keseluruhan. Aspek-aspek seperti interior, eksterior, dan pencahayaan pada bagian depan rumah perlu Anda perhatikan juga.

Berikut beberapa inspirasi pagar tembok bergaya minimalis untuk hunian Anda:

1. Pagar Tembok dengan Kayu

Inspirasi yang pertama adalah pagar tembok dengan material kayu. Penggunaan material kayu cocok untuk Anda yang menyukai tampilan alami pada rumah. Anda bisa menggunakan material kayu pada seluruh bagian pagar tembok, atau mengkombinasikannya dengan material lain.

Salah satu material yang bisa Anda kombinasikan dengan kayu adalah batu. Kombinasi kayu dan batu ini akan memperkaya tampilan pagar tembok dengan gaya minimalis sekaligus estetik.

2. Pagar Tembok dengan Taman

Masih dengan unsur alami, pagar tembok dengan taman bisa menjadi pilihan yang tepat. Pembuatan taman pada pagar tembok akan membuat rumah Anda terlihat semakin segar. Selain itu, pagar tembok ini juga dapat berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

Anda bisa mengkombinasikan taman pada pagar dengan berbagai gaya. Bisa dengan meletakkan tanaman gantung pada pagar. Atau bisa juga dengan memasang taman vertikal yang menyatu dengan pagar tembok.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

3. Pagar Tembok Batu Alam

Inspirasi pagar tembok minimalis yang selanjutnya adalah pagar dengan batu alam. Anda bisa menggunakan batu alam yang dipasang secara tidak beraturan sebagai pagar rumah. Pemasangan seperti ini akan memberikan nuansa alami dan minimalis pada hunian Anda.

Sebaiknya Anda menggunakan batu alam tanpa diwarnai agar tampilannya lebih estetik. Ada berbagai jenis batu alam yang dapat Anda gunakan sebagai pagar tembok. Beberapa diantaranya adalah batu marmer, andesit, kewal, dan masih banyak lagi.

4. Pagar Tembok Batu dan Besi

Selain batu alam, Anda juga bisa menggunakan kombinasi batu dan besi sebagai pagar tembok. Kombinasi kedua material ini bukan saja memberi tampilan minimalis, namun juga membuat pagar yang kokoh dan aman. Pagar tembok batu dan besi ini sangat cocok untuk Anda yang rumahnya berlokasi di pinggir jalan raya.

Untuk pemasangan, pertama-tama letakkan batu pada bagian bawah pagar. Anda bisa menambahkan batu juga pada bagian samping kanan dan kiri pagar. Lalu pasang besi pada bagian atas batu untuk menyempurnakan pagar tembok ini.

5. Pagar Tembok dengan Perpaduan Warna

Inspirasi pagar tembok minimalis yang terakhir adalah pagar dengan perpaduan warna. Anda bisa menggunakan perpaduan warna pastel yang cocok untuk gaya minimalis. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perpaduan warna monokrom seperti hitam dan putih.

Serahkan Pemasangan Pagar Tembok pada Ahlinya

Agar pagar tembok terpasang dengan sempurna dan sesuai keinginan, serahkan pemasangannya pada para profesional yang sudah ahli. Anda bisa mempercayakan proses pemasangan pagar tembok pada tukang di Kanggo.

Di Kanggo, ada banyak tukang yang siap membantu pemasangan pagar tembok minimalis dan perbaikan dinding lainnya untuk Anda. Segera download aplikasi Kanggo di Play Store dan App Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami