BerandaBlog
7 Ide Pagar Rumah Minimalis Modern yang Estetis

7 Ide Pagar Rumah Minimalis Modern yang Estetis

Bagikan
7 Ide Pagar Rumah Minimalis Modern yang Estetis
Sep 23, 2022

Dalam membangun pagar rumah minimalis modern kamu perlu mempertimbangkan komponen yang akan kamu gunakan untuk melengkapinya. Dari berbagai jenis material pagar yang ada, kamu harus menentukan material mana yang sesuai dengan budget. Jangan sampai pembangunan pagar rumah tersebut menguras banyak sekali anggaran dari yang sudah kamu rencanakan.

Selain sebagai komponen pelindung yang menjaga keamanan serta keselamatan area rumah, pagar juga digunakan sebagai pembatas suatu area dan memberi ruang privasi bagi para penghuni rumah.

Oleh sebab itu, mendirikan pagar juga tidak bisa sembarangan dilakukan. Selain material, pertimbangan lain yang harus kamu pikirkan dapat berupa kemudahan dalam mengaksesnya.

Pastinya, kamu juga tidak ingin kesulitan saat harus mengakses dan melewati pagar tersebut, kan? Untuk itu, pastikan kamu telah memutuskan untuk membangun pagar minimalis modern yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah, untuk memberikan gambaran pagar rumah seperti apa yang cocok dengan kamu. Berikut kami sampaikan beberapa ide pagar rumah minimalis modern yang bisa kamu sontek.

Pagar Rumah Minimalis Modern Batu Alam

Pagar tembok dari batu alam bisa kamu pilih untuk melindungi hunian dari apa pun yang terjadi di luar.
Pagar tembok dari batu alam bisa kamu pilih untuk melindungi hunian dari apa pun yang terjadi di luar.

Membangun pagar rumah minimalis modern batu alam di halaman rumah menjadi salah satu cara untuk membuat rumah tampak lebih menawan. Sebab, tidak bisa dimungkiri bahwa batu alam merupakan material yang memiliki nilai jual cukup tinggi.

Selain membuat hunian terlihat lebih alami, penggunaan batu alam juga akan memberi perlindungan yang kuat dan tahan lama.

Besarnya batu alam yang digunakan pada gambar ini sangat pas untuk membangun pagar tinggi akan menjaga keamanan dan privasi yang ada di dalam rumah.

Agar tidak terkesan gersang, padukan dengan tanaman hijau supaya area rumah terasa lebih asri.

Ada beberapa jenis batu alam yang bisa dijadikan sebagai material dinding pagar, masing-masing jenis batu memiliki beragam pilihan dan tekstur yang berbeda. Hal ini tentu dapat menambah daya tarik tersendiri bagi hunian.

Pagar Rumah Minimalis Modern Besi dan Kayu

Memadukan besi dan kayu mampu menghasilkan pagar rumah yang cantik dan elegan.
Memadukan besi dan kayu mampu menghasilkan pagar rumah yang cantik dan elegan.

Kesan mewah pada rumah tidak hanya bisa kamu tampilkan dari penggunaan material yang mahal seperti batuan marmer. Ternyata, memadukan unsur besi dan kayu juga bisa menghasilkan tampilan pagar yang mewah dan berkelas, lho.

Kombinasi kedua material ini banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis yang modern. Tidak hanya agar terlihat estetis, memilih material besi untuk mendampingi unsur kayu juga membuat pagar tersebut semakin kokoh.

Warna yang dihasilkan dari material ini juga membawa kesan hangat di lingkungan rumah. Jadi, memilih besi dan kayu untuk pagar rumah kamu merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk menghasilkan pagar rumah minimalis modern yang menawan.

Baca juga: 7 Model Pagar Rumah Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Pagar Rumah Minimalis Modern Kaca Es

Nikmati pengalaman yang berbeda dengan pagar yang terbuat dari kaca es.
Nikmati pengalaman yang berbeda dengan pagar yang terbuat dari kaca es.

Kaca merupakan salah satu material yang bisa kamu pilih untuk membuat pagar rumah. Pemilihan unsur kaca tentu akan menambah keindahan yang membuat hunian semakin unik.

Jenis kaca yang dipilih pada gambar ini adalah jenis kaca es. Kaca es atau frosted glass merupakan jenis kaca yang mempunyai tekstur di salah satu sisinya. Tekstur ini mampu mengaburkan pandangan orang yang melihatnya dari luar. Selain itu, jenis kaca ini juga bisa mengurangi paparan langsung cahaya matahari yang menyinari hunian tersebut.

Tidak hanya berfungsi sebagai material pagar rumah, kamu juga bisa menggunakan kaca es ini untuk pembatas antarruang di dalam rumah. Dengan begitu, tampilan pada hunian akan semakin menarik dan berbeda dari rumah-rumah pada umumnya.

Pagar Rumah Minimalis Modern Batu Bata

Dinding batu bata menjadi material pagar yang paling sering ditemui.
Dinding batu bata menjadi material pagar yang paling sering ditemui.

Batu bata merupakan material yang paling umum digunakan untuk mendirikan sebuah pagar. Pagar rumah minimalis modern type 36 juga sering menggunakan material ini untuk melengkapi hunian mereka.

Ada banyak kombinasi yang bisa kamu padukan dengan batu bata ini. Misalnya mengombinasikan batu bata dengan besi, kayu, atau tanaman hijau. Dengan begitu, kamu memiliki banyak pilihan untuk membuat dekorasi pagar rumah yang cocok dengan konsep hunianmu.

Memilih batu bata sebagai bahan dasar pagar menghasilkan kesan natural yang ramah lingkungan. Keunggulan lain dari material ini adalah kebebasan untuk membangun desain pagar yang sesuai dengan seleramu. Misalnya saja dengan membentuk batu bata menjadi belah ketupat, memberi celah setiap susunannya, dan lain sebagainya.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Kombinasi dari setiap susunan batu bata tersebut pastinya akan menghasilkan tembok pagar yang menarik perhatian.

Baca juga: Teras Rumah Minimalis: Mempercantik Desain Hunian Kamu!

Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Pergola

Ciptakan pengalaman berbeda dengan mendirikan pagar rumah yang memiliki atap pelindung di atasnya.
Ciptakan pengalaman berbeda dengan mendirikan pagar rumah yang memiliki atap pelindung di atasnya.

Sumber: artikel.rumah123.com

Ide pagar rumah minimalis modern selanjutnya adalah pagar yang menggunakan atap pelindung atau pergola di atasnya. Selain berfungsi sebagai pelindung untuk siapa pun yang akan mengakses pagar rumah, pergola ini juga bisa membedakan pagar rumahmu dengan yang lain.

Keunikan yang ditampilkan dari pergola ini mampu menarik perhatian siapa pun yang melewatinya. Pada bagian pagar besinya terdapat elemen berlubang yang akan memudahkan kamu melihat orang yang berada di depan pagar.

Kombinasi tembok pagar yang tinggi dan kokoh akan semakin menjaga lingkungan dan privasi yang ada di dalam rumah dengan lebih baik. Oleh sebab itu, membangun pagar rumah dengan pergola seperti ini tentu bisa dijadikan alternatif yang menarik untuk kamu aplikasikan pada hunian.

Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Breeze Block

Alternatif untuk membangun sirkulasi udara dan cahaya yang baik melalui tembok pagar breeze block.
Alternatif untuk membangun sirkulasi udara dan cahaya yang baik melalui tembok pagar breeze block.

Breeze block merupakan material bangunan yang sering dipilih untuk membuat dinding pagar sekaligus ventilasi di area rumah. Dengan banyaknya motif yang disediakan dari breeze block ini, kamu memiliki kemudahan untuk membangun pagar rumah impianmu.

Pemilihan breeze block sebagai tembok pagar juga menghadirkan tampilan yang berbeda dari tembok pagar pada umumnya. Alhasil, hunian kamu bisa tampil lebih menarik dibandingkan dengan hunian lain di sekitarmu.

Berbagai bentuk dan ukuran yang tersedia pada breeze block ini juga bisa membantu kamu membuat pagar sesuai dengan yang kamu butuhkan. Nah, supaya pagar yang kamu bangun tidak terlihat monoton, tambahkan dekorasi-dekorasi yang menambah keindahan seperti tanaman hijau. Dengan begitu, hunian kamu akan terlihat lebih sejuk dan segar.

Pagar Rumah Minimalis Modern Jaring-Jaring

Batasi privasi di rumah dengan menggunakan model pagar jaring-jaring.
Batasi privasi di rumah dengan menggunakan model pagar jaring-jaring.

Sumber: artikel.rumah123.com

Apabila kamu menginginkan fungsi pagar yang tidak terlalu tertutup dan tidak terlalu terbuka, pagar dengan model jaring-jaring ini adalah jawabannya. Dengan membangun pagar jaring-jaring seperti ini kamu tetap bisa memenuhi fungsi keamanan dari pagar, namun tetap bisa mendapatkan akses pandang yang cukup.

Di sisi lain, pemilihan bentuk pagar seperti ini akan memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup untuk memberi kesegaran di sekitar rumah.

Kombinasi antara pagar besi dengan tembok beton ini mampu menghasilkan tampilan pagar yang kuat dan kokoh. Pemilihan warna yang netral pun memberi kesan elegan yang menawan pada area rumah. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai konsep hunian minimalis yang simpel namun tetap unik.

Baca juga: Ide Variasi Pagar Tembok agar Tampilan Rumah Makin Menarik

Untuk bisa membangun pagar rumah yang sesuai dengan keinginan, kamu membutuhkan bantuan tenaga profesional untuk mengukur dan mengerjakan pembangunan pagar tersebut. Sebab, ada banyak pertimbangan dan perhitungan yang mesti kamu perhatikan sebelum mulai membangun sebuah pagar rumah impian.

Nah, jika kamu membutuhkan jasa tukang bangunan untuk membantu membangun pagar rumah impianmu, coba percayakan pekerjaan tersebut kepada tukang terlatih dan profesional dari Kanggo.

Kanggo #TukangReadyToGo merupakan aplikasi yang disediakan untuk menghubungkan kamu dengan para tukang bangunan dengan berbagai keahlian, seperti jasa perbaikan tembok, jasa perbaikan atap & dek, jasa pengecatan, jasa pasang keramik, hingga instalasi listrik yang tentunya akan dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman.

Dengan adanya aplikasi Kanggo, kini cari tukang yang terlatih dan profesional menjadi lebih mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang. Nikmati pengalaman dan kemudahan mengerjakan pekerjaan bangunan tanpa khawatir kehilangan waktu dengan keluarga di rumah bersama Kanggo. Yuk, pakai Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami