BerandaBlog
8 Inspirasi Keramik Dinding Dapur Motif yang Menarik

8 Inspirasi Keramik Dinding Dapur Motif yang Menarik

Bagikan
8 Inspirasi Keramik Dinding Dapur Motif yang Menarik
Agt 12, 2022

Memilih motif keramik keramik dinding dapur memang tidak selalu mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu kamu lakukan agar dapat menghasilkan tampilan dapur menawan dan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Tidak hanya untuk memperindah ruangan, penggunaan keramik pada dinding dapur juga memudahkan kamu melakukan perawatannya. Belum lagi keindahan yang dihasilkan dari keramik dinding ini, mampu meningkatkan suasana hati siapapun yang akan beraktivitas di area dapur ini.

Nah, untuk membantu kamu menemukan keramik dinding dengan motif yang sesuai dengan konsep hunianmu, cek motif keramik keramik dinding dapur yang akan kami bahas dalam artikel ini.

Keramik Dinding Dapur Motif Titik

Beri kesan elegan dengan konsep monokrom pada dapur kamu.
Beri kesan elegan dengan konsep monokrom pada dapur kamu.

Sumber: Insinyurbangunan.com

Salah satu motif keramik dinding dapur yang unik dan cocok untuk kamu aplikasikan pada dapur rumah kamu adalah motif titik berwarna hitam. Motif ini memberi tampilan minimalis karena bentuknya sederhana.

Motif seperti ini banyak digunakan untuk hunian dengan konsep minimalis. Warna hitam dan putih pada keramik ini memudahkan kamu untuk menggabungkannya dengan berbagai macam warna lain yang ingin kamu tambahkan.

Keramik motif ini juga sangat mudah dibersihkan. Kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan kondisi dapur seperti sediakala sebelum kamu gunakan untuk memasak.

Konsep monokrom yang ditampilkan pada dapur ini pun menambah kesan elegan pada dapur tersebut. Aksen hijau dari tanaman yang ditempatkan sebagai dekorasi menambah variasi warna yang mempercantik area dapur ini.

Keramik Dinding Dapur Motif Kotak

Gunakan keramik dinding untuk memudahkan kamu merawat dan membersihkan area dapur.
Gunakan keramik dinding untuk memudahkan kamu merawat dan membersihkan area dapur.

Keramik dinding pada dapur tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi saja, tapi juga harus mempunyai desain yang serasi dengan konsep hunian yang ingin kamu tampilkan.

Keramik dinding dapur dengan motif seperti kumpulan bentuk bangun datar ini memberi keunikan tersendiri bagi ruang dapur kamu. Warnanya yang netral memudahkan kamu mengombinasikannya dengan berbagai dekorasi seperti meja makan, kabinet dapur, peralatan dapur lainnya.

Warna yang dihasilkan dari keramik dengan motif ini juga membuat dapur tidak terlihat membosankan. Apalagi dengan adanya unsur tanaman gantung di atas area meja. Tanaman ini menambah aksen dan warna dapur menjadi lebih segar.

Untuk dapat memaksimalkan ruangan yang ada di dapur, kamu bisa memaksimalkan pencahayaan agar dapur terlihat lebih luas.

Baca juga: Inspirasi Model Dapur Minimalis untuk Segala Jenis Hunian

Keramik Dinding Dapur Motif Batu Alam

Keramik motif batu alam membuat ruang dapur terasa lebih adem.
Keramik motif batu alam membuat ruang dapur terasa lebih adem.

Sumber: insinyurbangunan.com

Memanfaatkan batu alam pada dinding dapur tentu bukan hal yang jarang ditemui. Beberapa orang menggunakan batu alam untuk menghadirkan kesan natural dan adem pada rumah. Tidak hanya itu, sifat batu alam yang dingin ini pun sangat cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai konsep hunian.

Motif batu alam bisa kamu padukan dengan peralatan dapur yang sederhana. Meskipun begitu, pemilihan batu alam untuk dinding dapur ini dapat menghasilkan motif keramik dinding dapur elegan dan menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Ada banyak jenis batu alam yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan budget yang ingin kamu keluarkan. Masing-masing membawa karakternya tersendiri. Untuk itu, sebelum menentukan jenis keramik apa yang ingin kamu gunakan, ada baiknya memperhatikan jenis batu alam mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Keramik Dinding Dapur Motif Marmer

Buat dapur kamu terkesan lebih elegan dengan mengaplikasikan keramik motif marmer ini.
Buat dapur kamu terkesan lebih elegan dengan mengaplikasikan keramik motif marmer ini.

Keramik dengan motif marmer sering kali digunakan untuk menghadirkan unsur mewah dan elegan. Tidak hanya pada lantai saja, keramik dengan motif marmer juga bisa kamu gunakan pada dinding dapur rumah kamu.

Material alami yang membentuknya mampu memberikan tampilan yang unik pada tembok. Material ini juga dikenal kuat dan tahan lama. Selain itu, motif yang tersedia juga sangat bervariasi, sehingga bisa kamu gunakan di seluruh area rumah yang sesuai dengan konsep hunian kamu.

Sifatnya yang mudah dibersihkan bisa memudahkan kamu dalam melakukan perawatan pada area ini. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki dapur mewah yang mudah untuk dibersihkan.

Keramik Dinding Dapur Motif Kotak Putih

Kesan minimalis yang ditampilkan dari penggunaan keramik dinding motif kotak ini.
Kesan minimalis yang ditampilkan dari penggunaan keramik dinding motif kotak ini.
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Motif keramik dinding dapur motif kotak menjadi jenis keramik yang cukup populer digunakan. Meskipun terlihat sederhana, motif ini bisa dipakai sepanjang masa, sehingga dekorasi pada dapur ini bisa terus digunakan.

Warna putih pada keramik memberi kemudahan untuk diaplikasikan bersama dengan dekorasi dan furnitur dapur lainnya. Hal ini memberikan banyak pilihan untuk kamu mendekorasi dapur yang sesuai dengan karakter yang ingin kamu tampilkan.

Kesan bersih dan luas dari penggunaan motif keramik ini juga makin terasa dengan adanya ventilasi yang digunakan sebagai sumber cahaya alami. Ditambah lagi dengan sentuhan kesegaran dari tanaman hijau yang ditempatkan dekat ventilasi udara tersebut.

Tentu saja aksen yang ditimbulkan dari tanaman ini menambah keindahan pada ruang dapur yang kamu miliki.

Keramik Dinding Dapur Motif Herringbone

Motif herringbone mempercantik ruang dapur rumah kamu.
Motif herringbone mempercantik ruang dapur rumah kamu.

Salah satu keramik dinding dapur model terbaru yang bisa kamu gunakan untuk dapur kamu adalah keramik dinding dengan motif tulang ikan seperti pada gambar.

Keramik dengan motif herringbone atau tulang ikan ini terlihat lebih berkesan dengan perpaduan warna yang digunakan. Alih-alih menempatkan warnanya secara jelas, kamu bisa menempatkan keramik tersebut secara acak untuk menghasilkan pola-pola yang lebih menarik.

Warna keramik yang digunakan pun sangat cocok dengan furnitur dan dekorasi warna yang diciptakan pada ruang dapur ini. Untuk menambah sentuhan lain pada area dapur, kehadiran tanaman hijau di sini sungguh menambah tampilan dapur menjadi lebih segar.

Baca juga: 7 Keramik Teras Rumah Minimalis dan Estetik untuk Tampilan Menawan

Keramik Dinding Dapur Motif Hexagonal

Pilih motif keramik yang sesuai dengan karakter ruangan yang akan kamu tampilkan.
Pilih motif keramik yang sesuai dengan karakter ruangan yang akan kamu tampilkan.

Menggunakan perpaduan motif hexagonal dan kubus mungkin bisa jadi pilihan untuk diaplikasikan pada dinding dapur rumah kamu. Selain untuk memanfaatkan ruang pada dinding, keramik dengan motif ini juga dapat menambah kesan yang berbeda dengan ruangan lain yang ada di dalam rumah.

Di sisi lain, keramik yang diaplikasikan pada dinding dapur juga bisa membantu menjaga dapur agar tetap terlihat bersih. Hal ini disebabkan karena sistem perawatan pada keramik yang relatif lebih mudah dan juga memiliki daya tahan yang kuat.

Keramik Dinding Dapur Motif Bunga

Keramik dengan motif bunga memberi nuansa yang berbeda dari motif keramik lainnya
Keramik dengan motif bunga memberi nuansa yang berbeda dari motif keramik lainnya

Sumber: ruangarsitek.id

Selanjutnya ada keramik dinding dapur motif bunga terbaru. Keramik motif bunga ini perlu disusun sesuai dengan gambarnya, sama seperti menyusun kepingan puzzle. Proses pemasangan keramik dapur ini pun tidak bisa sembarangan karena gambar yang dihasilkan nantinya bisa tidak sesuai dengan susunan pada gambar sebenarnya.

Dengan memilih keramik dinding motif bunga ini, kamu bisa mendekorasi ruang dapur agar terlihat lebih unik dan menarik. Selain itu, keramik dengan motif ini bisa menjadi salah satu solusi agar area dapur tidak terlihat monoton.

Pemilihan warna kabinet dan lampu yang digunakan pada area dapur ini juga menambah kecantikan pada tampilannya. Hal ini tentu dapat memengaruhi suasana hati siapapun yang ingin beraktivitas di dapur.

Baca juga: 7 Keramik untuk Kamar Mandi, Bagus dan Anti Licin

Itulah beberapa motif keramik keramik dinding dapur yang bisa kamu jadikan referensi untuk diaplikasikan pada dapur rumah kamu.

Jika kamu membutuhkan bantuan untuk melakukan pekerjaan ini, kamu bisa menghubungi aplikasi Kanggo yang akan menghubungkan kamu dengan tukang terlatih dan profesional yang mereka miliki. Dengan adanya aplikasi Kanggo, mendapatkan tukang sekarang menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang ke rumahmu.

Dengan layanan pasang keramik yang Kanggo tawarkan, kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau melakukan pekerjaan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami