BerandaBlog
Model Rumah Sederhana, Cek Tips Penataan Biar Rumah Tetap Nyaman

Model Rumah Sederhana, Cek Tips Penataan Biar Rumah Tetap Nyaman

Bagikan
Model Rumah Sederhana, Cek Tips Penataan Biar Rumah Tetap Nyaman
Apr 2, 2022

Memiliki model rumah sederhana dan nyaman sebenarnya tidak sulit untuk Anda dapatkan. Asalkan bisa menata dan merawatnya dengan baik, rumah sederhana dan nyaman akan mudah dimiliki.

Pembahasan kali ini akan memberikan tips dalam penataan rumah sederhana dan membuat tinggal makin nyaman. Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Tips Menata Model Rumah Sederhana

Bisa tinggal dengan nyaman tidak selalu membutuhkan hal besar dan luar biasa. Anda bisa mendapatkan kenyamanan dengan tinggal di rumah yang sederhana. Menata rumah dengan baik menjadi salah satu kunci yang dapat meningkatkan kenyamanan Anda sekeluarga.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menata rumah sederhana dan nyaman:

Pasang Jendela yang Sesuai

Pemasangan jendela bukan hanya sebagai sarana ventilasi, namun juga dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman. Anda bisa menggunakan jendela yang besar untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Selain itu, model jendela besar memungkinkan banyaknya cahaya dan udara masuk ke dalam ruangan. Anda juga bisa menggunakan tirai lembut untuk menambah nuansa elegan dan nyaman.

Baca Juga: 8 Inspirasi Model Rumah Sederhana Tapi Indah dan Minimalis

Kreasikan Lampu Hias

Penerangan atau pencahayaan memegang peranan yang penting dalam memberikan kenyamanan di rumah. Agar makin nyaman, Anda bisa menggunakan lampu gantung atau lampu lantai yang bernuansa temaram.

Tambahkan Furnitur dan Hiasan

Tips menata model rumah sederhana yang selanjutnya adalah menambahkan furnitur dan hiasan pada ruangan. Penggunaan furnitur dan hiasan lainnya akan meningkatkan tampilan ruangan.

Sebaiknya Anda memilih furnitur yang selaras dengan gaya ruangan atau nuansa yang diinginkan. Misalnya untuk tampilan rumah sederhana dan nyaman, Anda bisa menggunakan sofa berwarna lembut.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Gunakan Lemari Terbuka

Penggunaan lemari terbuka memang tidak sefamiliar lemari tertutup, namun bermanfaat untuk meningkatkan tampilan. Lemari terbuka dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan tidak menyesakkan untuk model rumah sederhana Anda.

Anda dapat mengelompokkan pakaian sesuai warna agar terlihat lebih rapi. Untuk barang-barang selain pakaian, Anda bisa merapikannya sesuai dengan kategori. Jangan lupa untuk memisahkan pakaian kotor agar tidak menimbulkan bau tak sedap.

Pilih Warna Cat yang Tepat

Warna cat pada dinding ruangan merupakan salah satu aspek penting dalam penataan rumah. Penggunaan warna cat tertentu dapat memberi kesan yang kuat pada ruangan. Karena itu, sebaiknya Anda memilih warna cat dinding yang tepat.

Untuk rumah yang sederhana dan nyaman, Anda bisa memilih warna-warna kalem. Jika ingin tampilan lebih dinamis, Anda bisa mengkolaborasikan warna lembut dengan warna yang lebih berani.

Lakukan Perbaikan Jika Perlu

Tips menata dan merawat model rumah sederhana yang terakhir adalah melakukan perbaikan. Jika Anda menemukan ada bagian rumah yang perlu diperbaiki, lakukan segera. Misalnya ada bagian atap rumah yang bocor, atau dinding yang mengelupas.

Meskipun hal itu terlihat kecil, namun menundanya hanya akan menimbulkan kerusakan yang lebih besar. Lakukan perbaikan pada bagian-bagian tersebut agar Anda dan penghuni rumah lainnya tetap merasa nyaman.

Baca Juga: Memanfaatkan Ruang dengan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Serahkan Urusan Perbaikan Rumah pada Ahlinya

Jika Anda kesulitan untuk melakukan perbaikan rumah sendiri, Anda bisa mempercayakan pada ahlinya di Kanggo. Kanggo siap menyediakan tukang berpengalaman yang akan membantu berbagai kebutuhan perbaikan rumah Anda.

Mulai dari perbaikan atap yang bocor, pengecatan dinding, pemasangan keramik, sampai instalasi listrik. Kalau Anda masih bingung perbaikan apa yang perlu dilakukan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu.

Jadi, tunggu apa lagi? Rawatlah model rumah sederhana dengan segera melakukan perbaikan yang diperlukan. Download aplikasi Kanggo di perangkat Anda sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami