BerandaBlog
7 Model Plafon Kamar Tidur yang Unik dan Estetis

7 Model Plafon Kamar Tidur yang Unik dan Estetis

Bagikan
7 Model Plafon Kamar Tidur yang Unik dan Estetis
Okt 25, 2022

Memilih model plafon kamar tidur yang cocok sebaiknya dilakukan dengan perhitungan yang baik dan sesuai dengan keinginan kamu selaku pemilik rumah. Mengapa demikian? Sebab, plafon merupakan salah satu material penting yang dapat memengaruhi tampilan sebuah bangunan.

Selain karena alasan keamanan, memilih material plafon yang cocok dengan konsep rumah kamu dapat meningkatkan daya tarik pada sebuah ruangan. Pilihan ini tentu dapat pula memengaruhi nilai jual pada bangunan tersebut.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memahami jenis beserta material plafon yang sesuai dengan kebutuhan hunian kamu, ya! Jangan sampai kamu salah memilih model plafon kamar tidur yang ternyata tidak cocok dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 2×3

Plafon yang dikombinasikan dengan jendela seperti ini, akan menambah sumber pencahayaan di dalam ruangan.
Plafon yang dikombinasikan dengan jendela seperti ini, akan menambah sumber pencahayaan di dalam ruangan.

Model plafon kamar tidur ukuran 2×3 seperti pada gambar merupakan salah satu model plafon yang bisa kamu gunakan agar plafon kamarmu tidak terkesan monoton. Dengan menambahkan jendela di posisi yang tinggi seperti ini, tentunya akan menambah sumber pencahayaan pada ruang kamar tersebut.

Di sisi lain, sumber pencahayaan yang cukup dapat membuat ruangan terasa lebih luas. Apalagi jika warna-warna yang kamu pilih sebagai warna dasar ruangan tersebut merupakan warna cerah yang dapat menyerap cahaya lebih baik. Warna cerah dapat memaksimalkan cahaya yang masuk dan memberi tampilan ruangan lebih segar.

Pertimbangan ini diambil untuk menyiasati keterbatasan ruangan yang ada di dalam kamar tersebut. Kamu juga bisa menyusun ruangan sedemikian rupa agar dekorasi seperti meja belajar, cermin, serta lemari pakaian dapat masuk tanpa membuat ruangan menjadi sumpek.

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×3

Tambahkan aksen kayu pada plafon untuk memberi tampilan yang natural.
Tambahkan aksen kayu pada plafon untuk memberi tampilan yang natural.

Sumber: 99.co

Untuk memberikan nuansa yang hangat di dalam kamar tidurmu, coba pilih material kayu untuk dijadikan model plafon kamar tidur ukuran 3×3 pada hunianmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan material lain pada dinding atau lantai kamar, lho! Jadi, penggunaan plafon kayu tidak hanya terbatas untuk dekorasi ruangan tertentu saja.

Bagi kamu yang menggemari konsep tradisional, material kayu akan menjadi material yang sangat tepat digunakan untuk membangun konsep hunian itu. Apalagi jika dikombinasikan dengan warna pada interior lain yang senada dengan plafon kayu ini, pasti akan terlihat lebih memukau.

Model Plafon Kamar Tidur Ukuran 3×4

Kombinasikan plafon putih dengan kipas dan lampu gantung untuk membuat ruangan yang lebih fungsional.
Kombinasikan plafon putih dengan kipas dan lampu gantung untuk membuat ruangan yang lebih fungsional.

Sumber: impressiveinteriordesign.com

Model plafon kamar tidur ukuran 3×4 seperti pada gambar ini memiliki plafon yang sederhana. Model plafon ini dipilih untuk menyeimbangkan dekorasi yang ada di dalam kamar, sehingga kamar tidur kamu tidak akan terlihat lebih sempit.

Pintu geser yang digunakan juga berfungsi untuk menambah space yang ada di dalam kamar. Sebab, model pintu geser yang digunakan tidak memakan banyak ruang untuk membuka dan menutupnya.

Penggunaan kipas angin pada plafon yang dilengkapi dengan lampu dapat menambah kebutuhan cahaya di dalam ruangan. Selain itu, adanya kipas angin yang menyatu dengan lampu ini tidak akan memakan area plafon lebih banyak, sehingga dapat membuat ruangan terlihat lebih fungsional. Menarik, bukan!

Model Plafon Kamar Tidur Minimalis

Plafon sederhana sering digunakan di rumah-rumah minimalis.
Plafon sederhana sering digunakan di rumah-rumah minimalis.

Warna putih selalu berhasil membuat tampilan ruangan terasa lebih besar dan luas. Tidak hanya pada warna cat tembok saja, warna putih bisa kamu temukan pula pada plafon rumah. Ada banyak model plafon kamar tidur minimalis yang dibuat dengan warna putih untuk suasana kamar yang terang dan bersih.

Warna putih juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai interior atau dekorasi pemanis di dalam ruangan. Misalnya saja dengan memanfaatkan lemari berbahan kayu untuk memberi aksen berbeda pada kamar seperti pada gambar.

Kamu bisa meletakkan kasur di tengah-tengah, lalu menambahkan pemanis seperti kabinet kecil di samping kasur. Pilih warna-warna yang lembut seperti pastel agar senada dengan dekorasi di dalam ruang.

Baca juga: Lengkapi Desain dengan Model Plafon PVC Kamar Tidur Terbaru

Model Plafon Kamar Tidur Anak

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
Pilih model plafon yang unik untuk kamar tidur anak-anak.
Pilih model plafon yang unik untuk kamar tidur anak-anak.

Sumber: larantukagypsum.com

Jika kamu bingung menentukan model plafon kamar tidur anak yang bagus, kamu bisa coba menyesuaikannya dengan hobi anak-anak kamu. Misalnya, jika anak-anak menyukai hobi olahraga, kamu bisa gunakan dekorasi atau ornamen-ornamen bertemakan olahraga seperti bola basket, bulu tangkis, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika kamu ingin membuat kamar tidur anak yang aman, coba pilih model plafon kamar yang netral seperti pada gambar. Gambar awan timbul yang menghiasi area sekitar lampu membuat tampilan plafon berbeda dari model plafon pada umumnya.

Di sisi lain, warna-warna yang dipilih sebagai warna dasar pada ruangan juga tidak menunjukkan secara spesifik bahwa kamar ini khusus untuk anak perempuan ataupun anak laki-laki, sehingga sangat aman dipilih untuk menyambut anak-anak di rumahmu.

Model Plafon Kamar Tidur PVC

Model plafon bertingkat membuat ruangan terlihat lebih tinggi.
Model plafon bertingkat membuat ruangan terlihat lebih tinggi.

Ada banyak jenis plafon rumah yang bisa kamu pilih untuk melengkapi desain ruangan di dalam rumah, salah satunya adalah model plafon kamar tidur PVC. Plafon PVC merupakan material plafon yang ringan namun tetap memiliki daya tahan yang cukup kuat jika terkena air atau api.

Selain itu, plafon dengan jenis PVC juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep hunian. Tidak hanya itu, plafon PVC juga sangat fleksibel sehingga mudah dibentuk sesuai kebutuhan pada ruangan kamu, lho!

Untuk kamu yang ingin menggunakan PVC sebagai material plafon rumah, gambar ini merupakan bentuk pengaplikasian plafon PVC sebagai plafon kamar tidur yang bisa kamu sontek. Bagaimana? Kamu tertarik?

Model Plafon Kamar Tidur Skylight

Pilih plafon model skylight untuk memberi nuansa yang berbeda pada tempat tidurmu.
Pilih plafon model skylight untuk memberi nuansa yang berbeda pada tempat tidurmu.

Sumber: 99.co

Apabila kamu ingin membuat model plafon kamar tidur yang berbeda dari lainnya, coba aplikasikan plafon kamar tidur skylight seperti berikut ini. Tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih unik, plafon skylight ini juga dapat menjadi salah satu sumber pencahayaan alami untuk kamar tidurmu.

Kamu bisa memanfaatkan plafon skylight untuk mengurangi kebutuhan energi listrik di dalam rumah. Akan tetapi, kamu perlu memperhatikan posisi pemasangan plafon skylight seperti faktor angin, serangga, atau hujan yang mungkin akan merusak plafon skylight ini.

Plafon skylight ini pun bisa kamu fungsikan sebagai alur perputaran udara di dalam kamar, sehingga ruangan akan terus mendapatkan udara yang segar melalui ventilasi tersebut.

Baca juga: 9+ Model Plafon Dapur Hunian Minimalis, Unik, dan Kekinian

Nah, itulah beberapa model plafon kamar tidur yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk melengkapi dekorasi ruanganmu agar terlihat semakin cantik dan modern. Kamu bisa mencari informasi jenis plafon apa yang cocok dengan kebutuhan hunian kamu sebelum memasangnya.

Jenis plafon yang bisa kamu pilih memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga alangkah lebih baik jika jenis plafon yang akan digunakan memang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pada rumah.

Agar proses pemasangan plafon menjadi lebih mudah, kamu bisa menggunakan bantuan tukang yang berpengalaman dari Kanggo untuk menyelesaikannya. Tukang Kanggo memiliki keahlian seperti mengganti triplek dengan gypsum, memasang rangka plafon, mengganti plafon gypsum yang rusak, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Kanggo memiliki layanan lain berupa pekerjaan keramik, pekerjaan dinding, pekerjaan pengecatan, pekerjaan pintu dan jendela, serta pekerjaan renovasi lainnya. Dengan bantuan tukang Kanggo, seluruh pekerjaan pertukangan pasti bisa diselesaikan dengan baik.

Untuk menghubungi tukang Kanggo, kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Aplikasi ini akan memudahkan kamu memanggil tukang Kanggo ke rumah dengan cepat #TukangReadyToGo. Tinggal klik, besok tukang pasti datang.

Dengan adanya aplikasi Kanggo, sekarang cari tukang yang terlatih dan profesional menjadi lebih mudah, kan! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, pakai Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami