BerandaBlog
7 Model Pagar Besi Unik dan Menarik Untuk Kamu!

7 Model Pagar Besi Unik dan Menarik Untuk Kamu!

Bagikan
7 Model Pagar Besi Unik dan Menarik Untuk Kamu!
Okt 9, 2022

Model pagar besi unik menjadi salah satu model pagar yang populer digunakan untuk melengkapi sebuah hunian. Tidak hanya kuat, material besi juga sangat awet dan cocok untuk segala konsep hunian.

Mulai dari konsep tradisional, modern, kontemporer, hingga konsep minimalis bisa diaplikasikan dengan menggunakan model pagar besi ini. Di sisi lain, pagar yang dibuat dari bahan besi bisa kamu bentuk sedemikian rupa agar sesuai dengan tampilan yang kamu inginkan, lho!

Nah, jika kamu sedang mencari model pagar besi unik untuk kamu terapkan pada rumah, cari tahu beberapa rekomendasinya untuk kamu di sini!

Model Pagar Besi Unik dengan Kayu

Kombinasikan pagar besi dan kayu untuk menampilkan kesan natural.
Kombinasikan pagar besi dan kayu untuk menampilkan kesan natural.

Model pagar besi unik bisa kamu buat dengan mengombinasikan besi dan kayu untuk memberi kesan alami yang hangat. Kedua material ini sangat cocok dipadukan untuk membuat pagar yang kokoh dan tahan lama.

Menyusun pagar dalam bentuk vertikal cukup populer dipilih dalam membuat pagar rumah. Tidak hanya mudah dibuat, pagar besi dengan bentuk vertikal juga mudah untuk diaplikasikan. Sebagai salah satu bagian esensial pada rumah, memilih pagar tentu tidak boleh sembarangan, kan?

Pastikan setiap material yang akan kamu gunakan sudah sesuai dengan gaya, keinginan, dan kebutuhan pada hunian kamu.

Baca juga: 7 Model Pagar Rumah Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi

Model Pagar Besi Unik Horizontal

Pagar geser akan memudahkan seseorang untuk mengaksesnya.
Pagar geser akan memudahkan seseorang untuk mengaksesnya.

Tidak hanya pagar dengan bentuk vertikal saja yang banyak digemari untuk digunakan pada rumah, ada pula bentuk pagar horizontal yang mudah kamu temukan terutama pada konsep hunian minimalis ataupun modern.

Kemudahan dalam proses pembuatan dan ketahanan material yang digunakan membuat pagar besi ini mudah diaplikasikan pada berbagai gaya hunian. Terlebih jika bentuk dan warnanya sangat cocok dengan tema yang ada pada rumah. Sudah pasti akan lebih mudah untuk kamu memadukannya dengan ornamen dan dekorasi lain yang akan mempercantik hunian kamu nantinya.

Model Pagar Besi Unik Tempa

Besi tempa menjadi material yang paling sering digunakan untuk membuat pagar.
Besi tempa menjadi material yang paling sering digunakan untuk membuat pagar.

Selanjutnya, ada pagar besi tempa yang bisa kamu jadikan referensi saat memilih model pagar rumah. Besi tempa yang mudah dibentuk memudahkan kamu untuk menyusunnya menjadi model pagar yang kamu inginkan.

Material ini juga dikenal tahan terhadap segala kondisi, sehingga cocok untuk diaplikasikan pada hunian yang ada di daerah-daerah dengan cuaca ekstrem. Tidak berhenti sampai di situ, besi tempa juga tersedia dengan beragam gaya yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah.

Model Pagar Besi Unik Serba Putih

Pagar warna putih yang sederhana untuk konsep hunian minimalismu.
Pagar warna putih yang sederhana untuk konsep hunian minimalismu.

Model pagar besi unik minimalis selanjutnya adalah model pagar besi dengan warna putih. Memilih model pagar yang dibuat dari material besi merupakan satu keputusan yang tepat, sebab material ini cenderung tidak usang dimakan waktu.

Kamu bisa membentuk pagar yang sesuai dengan gaya dan konsep hunian yang kamu bangun. Hal ini tentu bisa dipenuhi karena material besi termasuk ke dalam material yang sangat fleksibel. Material ini bisa kamu rangkai, bentuk, hingga dipotong sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Terlebih material ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan material pendukung lainnya, seperti kayu, batu alam, dan lain sebagainya, sehingga besi menjadi material yang banyak digunakan.

Baca juga: Ide Variasi Pagar Tembok agar Tampilan Rumah Makin Menarik

Model Pagar Besi Unik Bermotif

Pagar motif yang cocok dengan konsep hunian kamu.
Pagar motif yang cocok dengan konsep hunian kamu.

Sumber: intidayanaonline.com

Ada banyak bentuk pagar yang bisa kamu buat dengan menggunakan material besi. Salah satu desain model pagar besi minimalis unik adalah dengan menambahkan motif di dalamnya, seperti halnya model pagar besi yang ada pada gambar di atas.

Corak yang ditampilkan dari pagar besi ini menambah keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri dari model pagar tersebut.

Bentuk pagar yang tinggi, warna abu-abu yang dipilih, serta motif yang digunakan pada pagar ini memberi kesan elegan dan kokoh pada hunian. Tentu hal ini menjadi nilai plus pada rumah dan membuat rumah tersebut semakin dilirik oleh orang-orang yang melintas.

Model Pagar Besi Unik Kontemporer

Jenis pagar kontemporer simpel namun tetap menarik.
Jenis pagar kontemporer simpel namun tetap menarik.

Sumber: artikel.rumah123.com

Pagar besi yang dibuat dengan model kontemporer biasanya memiliki beberapa kombinasi warna, salah satunya adalah warna hitam. Pemilihan bentuk pagar seperti pada gambar dapat menambah tampilan rumah makin tegas dan kokoh.

Tidak hanya itu, dengan karakteristik yang dimiliki oleh material besi mampu meningkatkan nilai jual dari hunian. Pagar besi yang kuat dan kokoh menjanjikan keamanan dan ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan material lainnya.

Oleh sebab itu, sebelum kamu menentukan material apa yang akan kamu pilih untuk membuat pagar, ada baiknya untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari material-material tersebut.

Model Pagar Besi Unik

Pilih pagar motif untuk memberi suasana yang berbeda pada hunian.
Pilih pagar motif untuk memberi suasana yang berbeda pada hunian.

Sumber: intidayanaonline.com

Model pagar di atas menjadi gambar pagar besi minimalis unik yang harus kamu pilih. Sebab, tidak hanya menawarkan bentuk pagar yang aman, model pagar ini juga menambah nilai estetis di dalam rumah.

Motif daun yang ditampilkan pada pagar ini bisa kamu buat dengan teknik laser cutting sehingga menghasilkan motif-motif unik yang tidak bisa dibuat dengan teknik tempa atau teknik lainnya.

Baca juga: 5 Pagar Tembok Minimalis, Bergaya dan Tetap Aman

Menentukan model pagar besi unik terkadang membutuhkan banyak pertimbangan. Tidak hanya soal bahan, namun kamu juga perlu mengetahui apa kekurangan dan kelebihan dari material yang akan kamu pilih.

Beberapa material bisa dengan mudah dipadukan dengan material lain yang membuat pagar terlihat semakin menarik, misalnya dengan memadukan bahan besi dengan batu, besi dan batu alam, atau besi dengan aluminium.

Perpaduan yang tepat juga akan menambah kualitas dari pagar yang kamu buat. Nah, jika kamu sudah bisa menentukan material yang nantinya akan digunakan untuk membuat pagar rumahmu, kini saatnya menyerahkan seluruh pekerjaan pertukangan kepada tukang Kanggo.

Didukung dengan mitra tukang yang profesional dan segala kemudahan yang ditawarkan untuk melakukan home improvement, tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak menggunakan Kanggo sebagai solusi atas segala kebutuhan pertukangan.

Apabila kamu masih membutuhkan beragam tips dan inspirasi seputar hunian, kamu bisa mendapatkan informasinya di sini. #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami