BerandaBlog
7 Model Kursi Teras Minimalis yang Cocok untuk Hunianmu

7 Model Kursi Teras Minimalis yang Cocok untuk Hunianmu

Bagikan
7 Model Kursi Teras Minimalis yang Cocok untuk Hunianmu
Nov 28, 2022

Teras rumah kamu terasa kosong dan kurang menarik? Kira-kira furnitur apa yang bisa membuat tampilan teras rumahmu lebih menarik dan cantik? Ya, tentu saja keberadaan kursi minimalis menjadi suatu keharusan yang ditempatkan di teras.

Model kursi teras minimalis akan membuat teras menjadi pusat perhatian sekaligus menjadi tempat baru untuk bersantai. Lalu, model kursi teras seperti apa yang bisa kamu pilih untuk bersantai? Yuk, simak inspirasi model kursi teras minimalis berikut ini!

Kursi Teras Menggunakan Beanbag

Penggunaan beanbag di teras rumah terasa seperti sedang piknik.
Penggunaan beanbag di teras rumah terasa seperti sedang piknik.

Sumber: www.bobvila.com

Apabila kamu memiliki teras yang ukurannya cukup besar dengan taman di sekitarnya, kamu dapat menempatkan beanbag sebagai kursi teras minimalis. Penggunaan beanbag ini membuatmu dan keluarga terasa seperti sedang piknik. Padukan beanbag dengan kursi rotan dan alas karpet agar teras rumahmu tampak cantik dan menawan.

Kursi Teras dari Kayu Jati

Model kursi teras dari kayu jati tidak mudah keropos dan lapuk serta awet.
Model kursi teras dari kayu jati tidak mudah keropos dan lapuk serta awet.

Sumber: www.arsitag.com

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan konsep minimalis, industrial, dan rustic, kursi teras dari kayu jati ini bisa jadi solusi, lho!

Apabila kamu menginginkan kursi teras yang awet walaupun terpapar sinar matahari langsung, kursi dari kayu jati ini merupakan pilihan yang tepat karena kayu jati memiliki kandungan minyak dan karet alami yang membuatnya tidak mudah keropos dan lapuk serta tahan lama.

Berbagai model kursi teras minimalis dari kayu jati hadir untuk mempercantik area teras rumah kamu, misalnya kursi kayu minimalis, kursi kayu bentuk panjang, kursi kayu lipat, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan teras rumahmu, ya.

Baca juga: 9 Desain Teras Rumah Cantik Anti Mainstream!

Kursi Teras dari Besi

Kursi teras minimalis dari besi bahannya sangat kuat dan awet.
Kursi teras minimalis dari besi bahannya sangat kuat dan awet.

Sumber: www.interiordesign.id

Model kursi teras minimalis dari besi lebih disukai karena bahannya terbilang lebih kuat dibandingkan jenis material lainnya. Kursi teras minimalis dari besi akan membuat tampilan eksterior rumahmu menjadi lebih modern, mewah, dan elegan.

Model kursi teras modern minimalis ini sangat cocok ditempatkan di salah satu sudut teras untuk menambah kecantikan fasad rumahmu. Berikut ini terdapat beberapa keunggulan kursi teras dari bahan besi, antara lain:

  • Bahan besi lebih kuat dan bisa dipakai jangka panjang.
  • Secara estetika kursi dari bahan besi sangat bagus karena bisa dilapisi cat atau dibiarkan sesuai warna naturalnya. Tentunya warna cat pelapisnya ini harus sesuai dengan konsep rumah.
  • Ada banyak model yang bisa dipilih, misalnya kursi besi panjang, kursi besi dengan ukiran, dan lain sebagainya.

Kursi Teras dari Rotan

Supaya teras rumah terasa homey dan menenangkan, kamu bisa meletakkan kursi dari material rotan.
Supaya teras rumah terasa homey dan menenangkan, kamu bisa meletakkan kursi dari material rotan.

Sumber: www.westelm.ca

Kursi teras dari bahan rotan ini mempunyai warna netral yang akan membuat suasana teras terasa semakin homey dan menenangkan. Kursi teras dari material rotan semakin banyak disukai karena tampilannya yang estetik dan mudah dipadukan dengan furnitur lainnya, misalnya material besi, kayu, atau plastik.

Tak hanya itu, kursi teras yang terbuat dari bahan rotan juga terkenal akan kekuatan dan ketahanannya saat diletakkan di area outdoor. Perawatannya pun cukup mudah, hanya perlu dicuci dan dijemur setiap satu bulan sekali.

Terdapat banyak pilihan model kursi teras minimalis rotan yang bisa kamu pilih, lho! Biasanya, kursi teras rotan akan ditambahkan bantalan empuk sebagai alas kursi agar kursi lebih nyaman untuk digunakan.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Kini, telah banyak model kursi teras minimalis dari bahan rotan, mulai dari bentuk bulat, sofa kecil, bahkan kursi gantung yang membuat nyaman kamu dan anggota keluarga ketika bersantai sore.

Supaya teras rumahmu semakin bernuansa natural, tambahkan pula beberapa tanaman hias di sekitarnya kursi, ya.

Baca juga: 7 Model Teras Rumah yang Unik dan Menarik

Kursi Teras ala Jepang

Model kursi teras ala jepang ini berbentuk panggung rendah di atas lantai teras.
Model kursi teras ala jepang ini berbentuk panggung rendah di atas lantai teras.

Sumber: www.islasmarshall69.com

Kursi teras ala Jepang ini terkenal dengan model dudukannya yang rendah seakan-akan menyatu dengan lantai. Kamu dapat membawa suasana Jepang ini ke teras rumah milikmu, lho!

Sebagai alas, pasanglah material kayu atau keramik yang berbentuk panggung rendah di atas lantai teras. Lalu, barulah tambahkan dudukan dan sandaran punggung di atas alas tersebut. Beberapa cushion duduk bisa ditempatkan untuk menambah kenyamanan momen bersantai. Untuk melengkapi kursi teras ini agar semakin aesthetic, buatlah meja teras dari kayu yang sama dengan material alas dudukannya.

Kursi Teras dari Kayu Trembesi

Kursi teras dari kayu trembesi menggunakan finishing warna cokelat dan melamin.
Kursi teras dari kayu trembesi menggunakan finishing warna cokelat dan melamin.

Sumber: www.scandinavia-design.fr

Kayu trembesi ini melalui proses oven agar kayu memiliki warna yang indah dan tahan terhadap lembap. Supaya warnanya awet dan tidak mudah hilang, kursi teras dari kayu trembesi di atas menggunakan bahan finishing warna cokelat dan melamin.

Ingin tampilan teras rumahmu lebih menarik? Padukan model kursi teras minimalis ini dengan meja kecil yang terbuat dari kayu yang sama.

Baca juga: 7 Ide Model Teras Rumah Panjang yang Cocok untuk Kamu

Kursi Teras dari Plastik Minimalis

Bentuk dan ukuran model kursi teras dari bahan plastic sangat sederhana.
Bentuk dan ukuran model kursi teras dari bahan plastic sangat sederhana.

Sumber: www.wetscher.com

Mungkin kamu pernah menemukan model kursi teras minimalis dari material plastik yang cantik ini, bukan? Bentuk dan modelnya yang sederhana, ukurannya pun sangat pas tidak memakan banyak tempat.

Jika kamu memilih model kursi teras dari bahan plastik, cukup gunakan dua kursi saja dengan kombinasi meja kayu agar menimbulkan kesan hangat pada teras rumahmu.

Kamu bisa membeli model kursi teras minimalis di toko furnitur offline maupun online.

Menata teras sebenarnya tidaklah sulit, cukup dengan meletakkan kursi teras ditambah meja kecil yang simpel, kamu sudah bisa mendapatkan teras minimalis yang nyaman.

Di sisi lain, memilih model kursi teras minimalis yang unik, menarik, dan ergonomis dapat meningkatkan nilai estetik dari hunian serta membuatmu nyaman ketika menggunakannya. Nah, kursi teras mana yang jadi favoritmu?

Sementara itu, jika kamu membutuhkan tukang untuk membantu melakukan home improvement, kamu bisa menghubungi Kanggo dan biarkan mereka menangani pengerjaan bangunan rumah kamu.

Kamu bisa menghubunginya melalui aplikasi yang bisa kamu unduh via App Store atau Google Play Store. Nikmati dan rasakan kemudahannya bersama Kanggo #TukangReadyToGo.

Dengan adanya aplikasi Kanggo, sekarang cari tukang yang terlatih dan profesional menjadi mudah, tinggal klik, besok tukang akan datang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami