BerandaBlog
Tips Menghias Plafon Rumah, Bikin Tampilan Makin Menawan

Tips Menghias Plafon Rumah, Bikin Tampilan Makin Menawan

Bagikan
Tips Menghias Plafon Rumah, Bikin Tampilan Makin Menawan
Apr 3, 2022

Menghias plafon rumah dapat meningkatkan tampilan hunian Anda menjadi lebih menawan. Ada banyak bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk menghias plafon jadi lebih estetik dan dinamis. Mulai dari yang sederhana sampai yang membutuhkan pemasangan dengan teknik yang memadai.

Apa saja bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghias plafon? Simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini, ya!

Baca Juga: 5 Bahan Plafon Anti Air untuk Rumah Anda

Tips Menghias Plafon Rumah dengan Mudah

Dalam menghias bagian plafon, Anda perlu menyesuaikannya dengan gaya ruangan secara keseluruhan. Baik cat dinding yang digunakan atau furnitur yang ada pada ruangan tersebut. Dengan begitu, tampilan ruangan bisa lebih estetik dan tidak bertabrakan satu sama lain.

Berikut bahan-bahan yang dapat Anda manfaatkan untuk menghias bagian plafon:

Menggunakan Wallpaper

Bagi Anda yang kurang suka tampilan plafon polos, Anda bisa memanfaatkan wallpaper. Ada beragam motif dan warna wallpaper yang bisa Anda pilih untuk ditempel pada plafon. Selain memberikan tampilan yang lebih dinamis, penggunaan wallpaper juga membuat plafon tetap terlihat rapi.

Menggunakan Molding

Menghias plafon bisa Anda lakukan dengan memasang molding sesuai dengan selera, misalnya molding dari bahan gypsum atau kayu. Penggunaan molding pada plafon akan memberikan kesan yang elegan. Pemasangan molding juga cocok bagi Anda yang menyukai tampilan hunian klasik dan berkelas.

Menggunakan Ragam Motif

Untuk tampilan yang lebih dinamis, Anda bisa menghias plafon rumah dengan ragam motif sesuai selera. Seperti dengan mengecat langit-langit ruangan tersebut dengan motif garis-garis dua warna. Anda bisa menggunakan warna yang senada dengan cat dinding pada ruangan tersebut supaya tetap selaras.

Menggunakan Lukisan atau Mural

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Anda bisa memberikan sentuhan artistik pada plafon dengan menggunakan lukisan atau mural. Lukisan atau mural ini bisa Anda lukis sendiri sesuai dengan selera. Melukis langit-langit ruangan sendiri akan juga akan memberikan sentuhan personal yang tentunya lebih menarik.

Menggunakan Tanaman Hias

Bagi Anda yang ingin memiliki plafon dengan nuansa asri, Anda bisa memanfaatkan tanaman hias untuk menghias plafon rumah. Untuk menjaga kebersihan dan supaya mudah ditata, gunakan tanaman hias sintetis yang merambat. Agar lebih estetik, Anda bisa menambahkan lampu tumblr diantara tanaman hias tersebut.

Menggunakan Kain

Anda bisa mendapatkan tampilan ruangan bergaya bohemian dengan menggunakan kain. Caranya adalah membentuk draping kain dan menghiasnya dengan lampu tumblr agar lebih estetik. Anda juga bisa menghias kain secara sederhana dengan memasangnya menggunakan paku.

Menggunakan Rangka Kayu

Bahan terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk menghias plafon rumah adalah rangka kayu. Caranya adalah dengan memasang panel kayu yang menjadi rangka penahan atap rumah. Lalu cat panel kayu tersebut menggunakan warna cokelat untuk memberikan kesan natural.

Baca Juga: 5 Cara Pasang Plafon Gypsum di Rumah

Pastikan Plafon Terpasang dengan Kuat dan Kokoh

Salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan saat hendak menghias plafon adalah memastikan plafon sudah terpasang dengan kuat dan kokoh. Plafon yang kuat dan kokoh akan memungkinkan untuk dihias menggunakan berbagai bahan sesuai dengan kebutuhan serta selera.

Untuk pemasangan plafon rumah yang kuat dan kokoh, Anda bisa mempercayakannya pada Kanggo. Kanggo siap menghubungkan Anda dengan tukang berpengalaman untuk memasang plafon di rumah.

Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan Kanggo untuk berbagai kebutuhan perbaikan di rumah. Mulai dari pemasangan plafon, perbaikan atap yang bocor, pengecatan, pemasangan keramik, sampai instalasi listrik.

Jadi, tunggu apa lagi? Serahkan pemasangan plafon pada Kanggo agar Anda bisa menghias plafon rumah dengan baik. Download aplikasi Kanggo di perangkat Anda sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami