BerandaBlog
Mau Pasang Lantai Marmer? Kenali Dulu Kelebihan & Kekurangannya

Mau Pasang Lantai Marmer? Kenali Dulu Kelebihan & Kekurangannya

Bagikan
Mau Pasang Lantai Marmer? Kenali Dulu Kelebihan & Kekurangannya
Feb 23, 2022

Marmer adalah salah satu jenis lantai yang banyak diminati untuk berbagai ruangan dalam rumah. Lantai jenis ini bisa Anda gunakan baik untuk interior maupun eksterior. Tak heran jika banyak orang yang begitu ingin menggunakan lantai marmer.

Namun sebelum Anda menggunakan lantai ini, pastikan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Simak pembahasan lengkapnya disini, ya!

Kelebihan Lantai Marmer

Beberapa kelebihan lantai marmer adalah sebagai berikut:

Memberi Kesan Mewah dan Elegan

Hal pertama yang menarik orang untuk menggunakan lantai jenis ini adalah kesan mewah dan elegan. Pola dan corak yang terdapat pada lantai marmer memancarkan kesan berkelas. Apalagi lantai marmer sudah melalui proses pemotongan dan pemolesan sehingga tampilannya lebih berkilau.

Material Kuat dan Tahan Lama

Marmer merupakan material yang kuat karena terbentuk dari proses rekristalisasi batu kapur. Hal ini menjadikan marmer tahan terhadap goresan dan api, serta tahan lama. Perawatan lantai jenis ini pun lebih mudah karena tidak cepat rusak.

Banyak Variasi yang Menjadi Pilihan

Kelebihan yang juga membuat orang memilih lantai jenis ini adalah banyaknya variasi. Lantai ini memiliki berbagai corak, pola, sampai warna yang bisa menjadi pilihan. Variasi pilihan itu pun memiliki nilai estetik, sehingga dapat membuat rumah menjadi makin elegan.

Bisa untuk Berbagai Tempat

Adanya ragam pilihan pada lantai marmer membuatnya cocok digunakan untuk berbagai tempat. Anda bisa menggunakan lantai ini hampir pada seluruh ruangan yang ada di rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, sampai dapur dan kamar mandi.

Bukan hanya interior, Anda juga bisa menggunakan lantai ini untuk eksterior rumah. Memasang lantai marmer pada teras tentu akan mempercantik hunian Anda.

Baca Juga: 5 Tips Mengecat Tembok yang Belum Diplester

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Kekurangan Lantai Marmer

Beberapa kekurangan lantai marmer adalah sebagai berikut:

Permukaan Lantai yang Licin

Meskipun kuat, permukaan lantai marmer licin karena proses finishing yang dilakukan. Hal ini membuat orang rawan terpeleset, terutama anak-anak. Apalagi jika Anda menggunakannya untuk kamar mandi basah.

Harga Marmer Relatif Mahal

Kekurangan lantai marmer selanjutnya adalah segi harga. Untuk membeli marmer, Anda mungkin perlu mengeluarkan biaya sampai tiga kali lipat dibanding keramik biasa. Dan semakin unik corak lantai marmer yang Anda inginkan, harganya pun bisa semakin tinggi.

Perbaikan Lantai Cukup Sulit

Walaupun lantai material marmer tidak mudah rusak, bukan berarti tidak akan rusak selamanya. Permasalahannya adalah begitu lantai marmer rusak, proses perbaikan yang dilakukan cukup sulit. Bahkan dalam kondisi yang parah, Anda harus mengganti lantai tersebut dengan yang baru.

Teknik Pemasangan Harus Tepat

Memasang lantai marmer harus dilakukan dengan teknik yang tepat dan perhitungan yang teliti. Jika pemasangan dilakukan sembarangan, coraknya akan berantakan. Atau lebih parahnya, lantai jadi tidak pas dan akan mudah retak.

Memasang Lantai Marmer dengan Tepat

Memasang lantai marmer merupakan tugas yang cukup sulit untuk dilakukan sendiri. Apalagi jika Anda tidak berpengalaman dalam melakukannya. Sebaiknya serahkan tugas tersebut kepada profesional yang sudah lebih ahli dan berpengalaman di Kanggo.

Kanggo siap membantu Anda mencarikan tukang yang tepat untuk memasang lantai marmer. Ada banyak tukang berpengalaman yang akan membantu berbagai kebutuhan perbaikan pada hunian Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan pemasangan lantai marmer adalah pilihan yang tepat dengan menggunakan jasa tukang profesional terbaik. Download Kanggo di Play Store dan App Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami