BerandaBlog
5 Ide Kolam Renang Mewah, Cantik dan Nyaman Untuk Bersantai

5 Ide Kolam Renang Mewah, Cantik dan Nyaman Untuk Bersantai

Bagikan
5 Ide Kolam Renang Mewah, Cantik dan Nyaman Untuk Bersantai
Nov 27, 2022

Bersantai di tepi kolam renang dengan segelas minuman segar pada hari yang cerah pasti terasa menyenangkan. Terlebih bila kamu bersantai di kolam renang mewah, tentu terasa lebih nyaman.

Kolam renang yang tampak mewah kerap dianggap identik dengan kolam yang luas dan pembuatannya rumit. Padahal, tidak selalu demikian, kok. Kamu tetap bisa membuat kolam renang mewah di area yang terbatas.

Dari sisi desain, kolam renang yang terlihat mewah dapat hadir dalam bentuk beragam. Kalau kamu sedang mencari ide kolam renang mewah yang tak hanya terlihat cantik, tetapi juga nyaman untuk bersantai, lihat inspirasi di bawah ini!

Kolam Renang Minimalis Mewah

Pertimbangkan untuk memasang skylight di atas kolam renang indoor agar kamu bisa bersantai sambil melihat bintang.
Pertimbangkan untuk memasang skylight di atas kolam renang indoor agar kamu bisa bersantai sambil melihat bintang.

Sumber: https://www.houzz.com/

Apakah kamu ingin memiliki kolam renang di rumah, tetapi area rumah relatif terbatas? Tak perlu khawatir sebab kamu bisa membuat kolam renang minimalis mewah seperti gambar di atas.

Kamu dapat membangun kolam berbentuk persegi panjang minimalis yang dikelilingi oleh lantai batu alam. Kombinasi batu alam dengan air akan menciptakan kesan relaks dan tenang.

Meskipun desain kolam renang ‘hanya’ berbentuk persegi panjang, kolam renang indoor tersebut bisa kamu lengkapi dengan skylight dan jendela kaca yang mengukuhkan kesan mewah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jendela Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Kamu!

Setelah lelah bekerja sepanjang hari, bersantai di kolam renang minimalis mewah sambil menatap bintang melalui skylight pasti terasa menyenangkan.

Selain itu, kolam renang berukuran mini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang sibuk dan ingin selalu menyempatkan berolahraga. Kamu bisa berenang beberapa lap dengan jarak singkat setiap pagi atau sore hari. Menarik, bukan?

Kolam Renang Rumah Mewah

Untuk menciptakan kesan mewah, kamu bisa memanfaatkan lantai kaca sebagai garis kolam renang.
Untuk menciptakan kesan mewah, kamu bisa memanfaatkan lantai kaca sebagai garis kolam renang.

Sumber: https://www.houzz.com/

Jika sebelumnya area kolam renang dikelilingi oleh kaca bermotif mewah, kini kami memiliki rekomendasi desain yang menggunakan lantai kaca di dasar kolam renang. Lantai kaca tersebut dapat dimanfaatkan sebagai garis lintasan kolam sekaligus elemen dekorasi yang membuat kolam renang tampak mewah.

Desain tersebut merupakan pilihan tepat jika kamu ingin membuat kolam renang di halaman rumah mewah bergaya klasik. Kolam renang rumah mewah bisa hadir dalam bentuk atau struktur yang erat dengan gaya-gaya klasik.

Tak hanya itu, panjang kolam renang rumah mewah idealnya menyesuaikan dengan panjang atau area rumah sehingga keduanya dapat terlihat saling melengkapi.

Kolam Renang Mewah di Rumah

Buat kolam renang di rumah terasa mewah dengan membuat area kolam renang air hangat.
Buat kolam renang di rumah terasa mewah dengan membuat area kolam renang air hangat.

Sumber: https://www.houzz.com/

Jika kamu memiliki halaman belakang yang cukup luas, tak ada salahnya membuat kolam renang mewah di rumah.

Pilihlah keramik kolam renang yang berwarna ocean blue sehingga air kolam akan tampak segar. Lalu, padukan dengan lantai tepi kolam yang terbatu dari batu alam atau keramik bermotif batu alam.

Baca juga: 5 Ide Keramik Kamar Mandi Motif Batu, Terasa Lebih Natural

Tak lupa tambahkan beberapa kursi panjang datar di tepi kolam sebagai tempat kamu bersantai dengan pasangan atau keluarga. Pastikan kursi tersebut hadir dalam warna senada dengan lantai atau berwarna netral seperti putih.

Hindari warna-warna yang terlalu mencolok sebab dapat membuat suasana kolam tak lagi mewah.

Kemewahan kolam juga tak hanya terbatas pada desain dan elemen dekorasi, tetapi juga fitur yang ditawarkan. Agar kolam renang di rumah terasa makin mewah, buatlah kolam renang persegi kecil yang menyatu dengan area kolam renang utama.

Bedanya, kolam renang kecil tersebut diisi dengan air hangat untuk berendam. Dapat berendam air hangat di kolam terbuka sepulang bekerja tentu menjadi kemewahan tersendiri, bukan?

Kolam Renang Mewah Estetik

Saat membuat kolam renang mewah estetik, mainkan imajinasi untuk menemukan bentuk yang tak biasa.
Saat membuat kolam renang mewah estetik, mainkan imajinasi untuk menemukan bentuk yang tak biasa.
Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Sumber: https://www.houzz.com/

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan ide desain untuk kamu yang menginginkan kolam renang mewah estetik.

Ada beberapa twist yang dapat kamu terapkan untuk memperoleh kolam renang estetik. Pertama, kamu dapat mengeksplorasi bentuk kolam yang tak biasa. Pada gambar di atas, kita bisa melihat kolam berbentuk vas.

Terdapat bagian lekukan kecil serupa mulut vas, lalu ada bagian yang meliuk dan melebar seperti badan seta dasar vas. Tentu vas bukanlah satu-satunya opsi bentuk yang dapat kamu pilih untuk menghasilkan kolam renang estetik.

Kamu dapat mempertimbangkan kolam renang berbentuk heksagonal, bahkan bentuk asimetri.

Di samping bentuk kolam, tambahkan juga kursi dengan bentuk menarik, misalnya kursi rotan berbentuk setengah lingkaran. Lengkapi kursi tersebut dengan bantal yang dibalut cushion cover bermotif cantik.

Tambahkan pula beberapa elemen dekorasi yang tak hanya akan membuat area kolam renang makin estetik, tetapi juga memiliki fungsi tertentu. Salah satunya tanaman hias yang sekaligus bisa membuat area kolam terasa lebih sejuk.

Kolam Renang Mewah Ala Vila

Lantai keramik mosaik glossy dapat kamu gunakan di dasar kolam renang.
Lantai keramik mosaik glossy dapat kamu gunakan di dasar kolam renang.

Sumber: https://www.houzz.com/

Berbicara desain kolam renang, batasannya hampir tidak ada. Selama kamu memiliki lahan yang memadai, eksplorasi desain kolam renang memang hampir tak terbatas. Bahkan, kamu sangat mungkin membuat kolam renang mewah ala vila atau resort di rumah.

Kamu bisa mempertimbangkan kolam renang dengan tepi infinity atau kolam yang dikelilingi lanskap eksotis. Pertimbangkan penanaman tanaman semak tinggi di sekitar kolam untuk menghadirkan pemandangan yang fresh ala vila.

Selain itu, kamu juga dapat memasang keramik bermotif unik agar kesan resort style pada kolam renang makin kental. Lantai keramik mosaik yang glossy bisa menjadi pilihan. Tampilan geometris di dasar kolam akan membuat kolam renang di rumahmu makin terlihat istimewa.

Kolam Renang Mewah dengan Air Mancur

Air mancur merupakan fitur yang bisa membuat kolam renang terlihat makin mewah.
Air mancur merupakan fitur yang bisa membuat kolam renang terlihat makin mewah.

Sumber: https://www.houzz.com/

Air mancur hias menjadi fitur tambahan yang menarik untuk setiap kolam renang. Air mancur akan makin terlihat menarik jika dibuat lebih dari satu.

Ada beberapa jenis air mancur yang dapat kamu terapkan pada kolam renang. Adapun air mancur bubbler merupakan pilihan favorit untuk proyek kolam renang modern. Alasannya, air mancur bubbler terkesan hidup sehingga membuat area kolam renang tampak makin menonjol.

Tak hanya itu, gerakan air mancur yang lancar memberikan isyarat bagi pengguna kolam bahwa struktur kolam di bawahnya relatif dangkal. Dengan kata lain, fitur air mancur bubbler bisa memberikan sensasi aman bagi pengguna kolam.

Di samping jenis bubbler, terdapat pula jenis air mancur spray atau semprot. Beberapa pemilik rumah lebih menyukai air mancur spray sebab jenis air mancur ini terlihat lebih simetris.

Air mancur spray biasanya lebih tinggi dari bubbler. Selain itu, air yang menyebar ke permukaan kolam akan tampak berkilau di bawah sinar matahari.

Fitur air mancur memang tampak indah pada siang hari. Namun, kamu juga mungkin ingin bisa melihatnya pada malam hari. Karena itu, kamu bisa menambahkan lampu LED warna sehingga air mancur akan terlihat warna-warni pada malam hari.

Baca juga: 7 Tips Cara Pasang Lampu Gantung yang Aman, Cek di Sini!

Itulah beberapa ide desain kolam renang mewah yang dapat kamu jadikan referensi. Sudahkah kamu menemukan desain kolam renang yang menarik dan sesuai dengan konsep hunianmu?

Kalau sudah, sekarang saatnya kamu menghubungi tukang Kanggo yang terlatih dan profesional untuk mengerjakan pembuatannya.

Kanggo adalah aplikasi tukang bangunan online yang siap menjawab aneka kebutuhanmu terkait bangunan, mulai dari pemasangan plafon, perbaikan dinding, pengecatan rumah, perbaikan pintu, instalasi pipa, hingga renovasi kecil di rumah.

Untuk kamu yang tinggal di Jabodetabek dan berencana membuat kolam renang, kamu bisa menyerahkan pengerjaannya kepada tukang Kanggo. Gunakan aplikasi Kanggo dan tukang Kanggo siap membantu mewujudkan kolam renang impianmu.

Dengan aplikasi Kanggo, proses pesan jasa tukang bangunan menjadi sangat mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera install aplikasi Kanggo sekarang melalui App Store atau Google Play dan kolam renang idamanmu bisa segera terwujud!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami