BerandaBlog
Panggil Tukang Listrik Profesional untuk Instalasi Listrik Rumah, Ini Keuntungannya!

Panggil Tukang Listrik Profesional untuk Instalasi Listrik Rumah, Ini Keuntungannya!

Bagikan
Panggil Tukang Listrik Profesional untuk Instalasi Listrik Rumah, Ini Keuntungannya!
Okt 28, 2021

Tukang listrik untuk mengerjakan pemasangan instalasi listrik merupakan salah satu bagian penting dalam pembangunan atau renovasi rumah. Meski begitu, masih sering ditemukan pemasangan instalasi listrik yang dikerjakan seadanya. Beberapa kontraktor memang biasanya menawarkan pemasangan instalasi listrik rumah, namun ternyata tidak semua diserahkan kepada ahlinya.

Instalasi listrik yang tidak dipasang sesuai standar dapat menyebabkan berbagai permasalahan di kemudian hari. Untuk keamanan dan kenyamanan penghuni rumah, sebaiknya instalasi listrik rumah dikerjakan oleh seseorang yang sudah berpengalaman. Agar semakin yakin untuk panggil tukang profesional untuk instalasi listrik rumah, ini keuntungannya yang wajib Anda ketahui.

1. Instalasi Listrik Dikerjakan Sesuai Standar

Pemasangan instalasi listrik rumah perlu memperhitungkan teknis atau keamanan kelistrikan. Untuk memenuhi standar pengerjaan, lebih baik Anda melibatkan tukang listrik profesional mulai dari tahap perencanaan pembangunan atau renovasi rumah. Hal ini akan memudahkan tukang untuk membuat perencanaan titik lampu, saklar, stopkontak, dan perencanaan kelistrikan lainnya. Perencanaan yang baik akan memudahkan perhitungan kebutuhan material dan estimasi waktu pengerjaan instalasi yang sesuai dengan jadwal pekerjaan konstruksi. 

Baca Juga: Cara Menaikkan Daya Listrik di Rumah, Mudah dan Cepat

2. Bekerja dengan Standar Keselamatan Tinggi

Pekerjaan dengan risiko tinggi tentu harus menerapkan standar keselamatan yang ketat agar tidak membahayakan tukang dan orang lain. Standar keselamatan kerja instalasi listrik sebenarnya sudah diatur dalam Persyaratan Umum Instalasi Listrik (PUIL). Tukang listrik profesional bekerja dengan menerapkan standar keselamatan tinggi ini, jadi bukan hanya “asal listrik terpasang dan bisa nyala”.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Salah satu standar keselamatan yang harus dipenuhi adalah pekerja atau tukang yang mengerjakan instalasi adalah mengenakan baju pengaman yang tidak mengandung logam, kuat, serta tahan gesekan. Dilengkapi juga dengan sepatu, helm, dan sarung tangan khusus yang memastikan keamanan saat melakukan pemasangan instalasi listrik.

Baca Juga: Selain Handal & Terpercaya, Inilah Ciri Tukang Bangunan yang Profesional

3. Pemasangan Menggunakan Produk yang Sesuai

Tukang yang berpengalaman akan menggunakan produk sesuai kebutuhan pemasangan instalasi listrik rumah. Mulai dari perkakas yang digunakan hingga jenis kabel yang berbeda-beda, tergantung kebutuhannya. Kabel untuk kebutuhan arus listrik yang cukup besar misalnya, maka Anda membutuhkan kabel dengan luas penampang yang besar dan tebal. 

Selain teknik pemasangan, tentu tidak dapat dipungkiri kualitas produk yang digunakan juga akan mempengaruhi hasil. Tukang listrik berpengalaman dapat memberikan informasi mengenai pilihan produk berkualitas sebelum melakukan pemasangan. Produk kelistrikan berkualitas dan terpercaya berlabel SNI tentu lebih aman digunakan.

Itulah keuntungan jika Anda menggunakan jasa tukang listrik profesional untuk memasang instalasi listrik rumah Anda. Semoga pembahasan di atas dapat meyakinkan Anda untuk menggunakan jasa tukang berpengalaman yang ahli dalam perbaikan dan pemasangan instalasi listrik.

Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang untuk segala kebutuhan perbaikan rumah Anda, mulai dari perbaikan dinding, pengecatan, pasang keramik, instalasi listrik, hingga renovasi. Download aplikasi Kanggo di Play Store sekarang. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami