BerandaBlog
11+ Inspirasi Warna Cat Rumah Luar dan Dalam, Simple tapi Keren!

11+ Inspirasi Warna Cat Rumah Luar dan Dalam, Simple tapi Keren!

Bagikan
11+ Inspirasi Warna Cat Rumah Luar dan Dalam, Simple tapi Keren!
Nov 5, 2022

Sering kali kamu merasa bosan dengan suasana rumah, kan? Tentunya ada cara yang bisa dilakukan agar suasana rumah menjadi lebih baru dan sesuai dengan keinginanmu.

Salah satu caranya yakni mengecat dinding rumah. Pemilihan warna cat pada rumah milikmu haruslah cocok agar hasilnya bagus dan menawan.

Untuk bagian eksterior rumah pemilihan warna cat sangatlah penting untuk diperhatikan karena akan memengaruhi fasad rumah. Untuk bagian interior rumah, pemilihan warna juga sama pentingnya karena akan memengaruhi mood setiap anggota keluarga yang ada di dalamnya.

Namun, warna apa saja yang sekiranya cocok digunakan untuk hunian minimalis milikmu? Simak selengkapnya dalam inspirasi warna cat rumah minimalis berikut ini, ya!

Inspirasi Warna Cat Rumah Biru

Inspirasi warna cat rumah elegan ini melambangkan ketenangan.
Inspirasi warna cat rumah elegan ini melambangkan ketenangan.

Sumber: www.achematlistrik.id

Penggunaan cat rumah warna biru akan memberi kesan modern sekaligus elegan. Inspirasi warna cat rumah elegan ini melambangkan ketenangan, kepercayaan diri, dan rasa aman. Ruangan yang dicat warna biru akan membuat siapa pun yang ada di dalamnya merasa teduh, tenang, dan rileks.

Cat rumah warna biru dapat dipadukan dengan warna-warna gelap, misalnya warna hitam yang dapat menonjolkan sisi maskulin. Namun, kamu juga dapat bermain kontras warna dengan menggabungkannya dengan dekorasi berwarna terang seperti putih atau warna metalik yang modern, lho! Pemilihan cat rumah warna biru ini bisa diaplikasikan pada dinding kamar tidur dan ruang keluarga.

Inspirasi Warna Cat Rumah Putih

Inspirasi warna cat rumah bagian luar putih juga cocok dengan material hunian apa pun.
Inspirasi warna cat rumah bagian luar putih juga cocok dengan material hunian apa pun.

Sumber: www.mydecortrends.com

Cat rumah warna putih memang banyak diterapkan untuk eksterior rumah karena memiliki kesan clean dan cerah. Inspirasi warna cat rumah bagian luar putih juga cocok dengan material hunian apa pun.

Akan tetapi ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa cat rumah warna putih merupakan warna yang cerah dan terang, sehingga butuh perawatan ekstra karena warna putih lebih mudah kotor. Penyebab kotor ini beragam, bisa saja terkena lumpur, tanah, atau tertimpa kotoran yang lainnya.

Inspirasi Warna Cat Rumah Kuning

Cat rumah warna kuning dipersonifikasikan dengan kecerahan dan keceriaan.
Cat rumah warna kuning dipersonifikasikan dengan kecerahan dan keceriaan.

Sumber: www.lefreddo.com

Banyak orang yang tidak terlalu menyukai warna kuning untuk diaplikasikan ke dinding bagian dalam rumahnya. Warna kuning yang diaplikasikan ke dinding interior rumah terkesan meriah. Tapi di balik kemeriahan dari warna kuning ini, ternyata warna kuning yang cerah ini memberikan efek ruangan aesthetic.

Permainan warna kuning tua dan kuning muda patut kamu jadikan pertimbangan dalam menentukan warna cat rumah bagian dalam. Kamu juga bisa mengombinasikan cat dinding bagian dalam ini dengan furnitur warna hijau.

Kamu bisa mengaplikasikan cat rumah warna kuning pada dinding dapur atau ruang makan karena akan membawa suasana lebih intimate dan ceria.

Baca juga: 7 Inspirasi Warna Cat Ruang TV yang Menarik dan Elegan

Inspirasi Warna Cat Rumah Pink Pastel

Pink pastel yang lembut tergolong warna netral yang identik dengan sisi feminin.
Pink pastel yang lembut tergolong warna netral yang identik dengan sisi feminin.

Sumber: www.rwhome.web.id

Apakah kamu setuju kalau warna pink pastel merupakan salah satu warna cat rumah bagian dalam yang simple tapi menawan? Warna cat rumah pink pastel yang lembut tergolong warna netral dan identik dengan sisi feminin.

Bagi kamu penyuka warna pink tetapi tidak ingin ruangan terasa kekanak-kanakan, pilihlah warna pink pastel ini, ya. Kamu bisa mengaplikasikan warna pink pastel pada dinding ruang keluarga agar suasana ruangan menjadi lebih calm and comfy.

Untuk menyiasati agar tidak cepat bosan, ramaikan ruangan rumah milikmu dengan furnitur dan dekorasi yang menarik. Bisa juga kamu menambahkan tanaman hijau agar ruangan lebih asri dan sejuk.

Inspirasi Warna Cat Rumah Abu-Abu

Warna cat abu-abu akan memberikan minimalis sekaligus elegan pada hunian.
Warna cat abu-abu akan memberikan minimalis sekaligus elegan pada hunian.

Sumber: www.archdaily.com

Warna abu-abu cukup populer sebagai salah satu pilihan cat dinding untuk hunian modern. Warna abu-abu merupakan warna yang memberikan kesan gaya minimalis sekaligus elegan pada hunian. Sama halnya dengan warna putih, warna abu-abu bersifat netral sehingga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Jika kamu ingin menggunakan warna ini pada dinding bagian depan rumah, tentu tampilan depan rumah akan terlihat lebih elegan. Inspirasi warna cat rumah bagian depan ini bisa dipadukan dengan warna-warna lain, misalnya warna putih dan hitam yang akan membuat tampilan bagian luar semakin hidup.

Inspirasi Warna Cat Rumah Cream

Warna cream akan memunculkan kesan hangat di setiap ruangan.
Warna cream akan memunculkan kesan hangat di setiap ruangan.

Sumber: www.nipponpaint.co.in

Cat rumah warna cream merupakan warna cokelat kekuningan. Warna ini dapat memberikan kesan elegan sekaligus calm pada hunianmu.

Tidak salahnya bila kamu mengaplikasikan warna cream di masing-masing ruangan dalam rumahmu, lho! Apalagi, bila kamu adalah pencinta warna-warna basic, cat rumah warna cream bisa menjadi alternatif selain warna putih atau abu-abu. Warna cream juga bisa dijadikan inspirasi warna cat rumah kayu karena akan memunculkan kesan hangat di setiap ruangan.

Baca juga:

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami
9 Warna yang Cocok dengan Hijau, Hunian Terlihat Fresh

Inspirasi Warna Cat Rumah Orange

Warna oranye dapat memberi kesan luas pada ruangan yang memiliki ukuran terbatas.
Warna oranye dapat memberi kesan luas pada ruangan yang memiliki ukuran terbatas.

Sumber: www.deco.fr

Hadirkan keceriaan di dalam rumah dengan menggunakan cat dinding warna orange. Secara psikologis, warna orange melambangkan kehangatan, keceriaan, energi positif, serta dapat meningkatkan mood seseorang yang terkena paparannya. Rumah yang dicat warna orange akan tampak lebih hidup dan cozy.

Jika kamu tidak suka warna orange yang terlalu mendominasi, pilihlah satu sisi dinding yang ingin dicat dengan warna ini. Inspirasi warna cat rumah bagian dalam orange banyak digunakan pada desain ruang tamu minimalis.

Kamu dapat mengkombinasikan furnitur dengan warna senada, misalnya warna cokelat, abu-abu, dan warna lainnya yang sesuai dengan preferensi. Jika kamu memiliki hunian yang ruangnya tidak terlalu besar, penggunaan warna orange ini dapat memberi kesan luas pada ruangan, lho!

Inspirasi Warna Cat Rumah Cokelat

Warna coklat memberi kesan elegan pada hunian.
Warna coklat memberi kesan elegan pada hunian.

Sumber: www.resize.elle.fr

Cat rumah warna cokelat ini diminati banyak orang karena terasa lebih hangat dan bisa memberikan kesan elegan. Cat dinding warna cokelat menjadi salah satu warna cat dinding yang diminati karena terasa lebih kalem sehingga warna ini sangat cocok diterapkan pada interior hunian milikmu. Supaya dinding ruangan tidak terlalu monoton, kamu bisa mengombinasikan warna cokelat ini dengan warna cream.

Inspirasi Warna Cat Rumah Tosca

Warna tosca sering diadopsi oleh hunian berkonsep modern atau bergaya bohemian.
Warna tosca sering diadopsi oleh hunian berkonsep modern atau bergaya bohemian.

Sumber: www.cdn.decoist.com

Apa jadinya jika nuansa interior rumah milikmu dicat dengan warna tosca? Supaya tidak membosankan, padukan saja dengan warna putih. Ya, kedua warna ini menjadi salah satu warna kekinian yang sering digunakan.

Supaya hunian terasa lebih fresh, kamu bisa mengaplikasikan cat dinding rumah warna tosca. Selain hunian menjadi lebih fresh, pengaplikasian warna tosca ini dapat membuat hunianmu terlihat unik, artsy, dan menarik.

Inspirasi warna cat rumah minimalis tosca ini juga lazim diadopsi oleh hunian berkonsep modern dengan gaya bohemian.

Baca juga: 7 Ide Warna Cat Estetik, Membuat Hunianmu Tampak Menawan

Inspirasi Warna Cat Rumah Hijau

Warna hijau dapat memberi kesan sejuk dan asri pada sebuah hunian.
Warna hijau dapat memberi kesan sejuk dan asri pada sebuah hunian.

Sumber: www.brickandbatten.com

Untuk membuat fasad hunian lebih menawan dan teduh, kamu bisa memilih warna hijau forest untuk diaplikasikan pada eksterior rumah. Dengan menggabungkan hijau forest dengan berbagai warna cerah, hunianmu akan memancarkan aura yang positif dan ceria. Kombinasikan warna hijau dan list warna putih pada bagian sisi hunian agar memberi kesan tegas dan elegan.

Inspirasi Warna Cat Rumah Coral

Warna cat rumah coral sering diadopsi pada hunian bergaya kontemporer.
Warna cat rumah coral sering diadopsi pada hunian bergaya kontemporer.

Sumber: www.deposemut.com

Inspirasi warna yang simpel dan keren terakhir adalah warna coral. Biasanya, penggunaan cat rumah warna coral ini pada konsep hunian bergaya kontemporer.

Bagi kamu penyuka furnitur berbahan kayu, kamu dapat mengombinasikannya dengan cat dinding warna coral. Furnitur kayu akan terlihat sangat harmonis jika dipadukan dengan latar dinding warna coral dan pencahayaan yang bagus. Selain itu, kesan mewah juga akan terlihat dengan menggunakan kombinasi ini.

Sekarang, apa kamu sudah bisa menentukan warna cat apa yang kamu inginkan di hunian kesayanganmu?

Tidak hanya memperhatikan dari pemilihan warna saja, kamu juga harus memilih cat dinding luar yang berkualitas yang tentunya memiliki fungsi dan kelebihan lain seperti sebagai cat pelapis anti bocor, cat anti rembes, cat anti retak sehingga warna cat dinding rumah milikmu bisa menjadi lebih awet, tahan lama serta melindungi bagian rumah.

Temukan juga artikel inspirasi dan tips home and living menarik lainnya di sini!

Memilih warna cat tembok interior dan eksterior memang terkadang sulit dan diperlukan pertimbangan yang matang.

Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa meminta pertimbangan dan masukan dari desainer interior dan eksterior. Tentunya hal ini akan memudahkanmu dalam mewujudkan rumah impianmu menjadi kenyataan. Memang dibutuhkan budget lebih, tapi hasilnya akan membuat kamu semakin puas. Nah, kamu tertarik untuk memilih warna cat rumah yang sejuk mana, nih?

Jika sudah mantap memilih warna yang kamu suka, kini saatnya tim Kanggo yang turun tangan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan pengecatan ini.

Jadi, kamu bisa tetap melanjutkan aktivitas kamu tanpa perlu khawatir dengan pekerjaan pengecatan di dalam rumah. Sebab, para tukang Kanggo adalah tukang yang terlatih dan profesional sesuai skill-nya masing-masing.

Tidak hanya itu, aplikasi Kanggo juga menyediakan layanan komunikasi yang bisa kamu akses dengan mudah melalui smartphone pribadimu, baik melalui pesan WhatsApp maupun aplikasi yang sudah terintegrasi dengan sistem iOS dan Android.

Mudah bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba Kanggo sekarang! Kanggo sebagai aplikasi dan institusi hadir untuk memberikan kemudahan, pesan tukang jadi mudah, tinggal klik besok tukang pasti datang.

Kanggo #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami