BerandaBlog
5 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Ini Bikin Dapur Makin Cantik

5 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Ini Bikin Dapur Makin Cantik

Bagikan
5 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor Ini Bikin Dapur Makin Cantik
Nov 9, 2022

Sebagai salah satu tempat beraktivitas di dalam rumah, memiliki desain tempat cuci piring dan kompor yang indah dapat memengaruhi suasana hati seseorang yang ada di area tersebut. Pasalnya, dengan penempatan tempat cuci piring dan kompor yang tepat akan memudahkan mobilitas kamu di dapur, sehingga aktivitas memasak jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Agar tampilan tempat cuci piring dan kompor lebih bersih dan rapi, coba lapisi permukaannya dengan beberapa material seperti kayu, granit, keramik, atau marmer. Tidak hanya memberi tampilan dapur jadi lebih menarik, lapisan ini juga akan memudahkan kamu untuk merawat dan membersihkannya, lho!

Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor dari Keramik

Keramik menjadi material yang umum digunakan untuk melapisi area rumah.
Keramik menjadi material yang umum digunakan untuk melapisi area rumah.

Inspirasi pertama datang melalui desain tempat cuci piring dan kompor dari keramik. Material keramik sangat sering digunakan sebagai pelapis di dalam rumah, baik pada dinding, lantai, hingga permukaan meja pada dapur.

Material keramik memiliki banyak variasi baik dari segi finishing, warna, motif, hingga gayanya, sehingga kamu bisa mengeksplorasinya untuk disesuaikan dengan konsep dapur yang ingin kamu tampilkan.

Permukaan dapur yang dilapisi dengan keramik juga menjaga agar countertop tidak mudah rusak atau kotor, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk membersihkan noda yang menempel saat selesai memasak.

Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor dari Kayu

Hangatkan suasana dapur kamu dengan dekorasi berbahan kayu.
Hangatkan suasana dapur kamu dengan dekorasi berbahan kayu.

Kamu juga bisa mengubah suasana di area dapur menjadi lebih nyaman dengan desain tempat cuci piring dan kompor dari kayu, lho! Material ini cukup sering ditemukan pada hunian dengan konsep yang natural.

Material kayu dikenal cukup kokoh dan tahan lama untuk dijadikan dekorasi dapur. Selain itu, untuk membersihkannya juga tergolong mudah. Kamu hanya perlu menghindari bahan-bahan kimia yang memiliki kandungan asam supaya tidak mudah merusak tekstur dan warna kayu.

Banyak orang memilih material kayu sebagai pelapis dapur karena tampilannya yang mampu memberi kesan alami. Meskipun terlihat natural, penggunaan kayu bisa meningkatkan nilai estetis pada dapur kamu, lho!

Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor dari Marmer

Buat dapur kamu terlihat mewah dengan dekorasi berbahan marmer.
Buat dapur kamu terlihat mewah dengan dekorasi berbahan marmer.

Marmer merupakan salah satu material yang tidak hanya kuat namun juga mampu memberi tampilan yang mewah dan elegan. Kelebihan lain dari material marmer adalah kemudahannya untuk diaplikasikan pada banyak elemen, baik eksterior maupun interior, salah satunya adalah pada countertop di dapur.

Dengan menambahkan lapisan marmer pada countertop, kamu akan lebih mudah untuk melakukan pembersihan dan perawatannya. Material ini juga tidak bisa menghantarkan panas, sehingga aman dari risiko terbakar.

Pemilihan marmer sebagai pelapis rumah juga bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang bernilai bagi rumah, lho! Jadi, kamu tidak hanya mendapatkan tampilan yang elegan, namun kamu juga akan mendapatkan aset yang bernilai cukup tinggi.

Baca juga: Mau Pasang Lantai Marmer? Kenali Dulu Kelebihan & Kekurangannya

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor dari Granit

Countertop granit bisa jadi alternatif untuk memberi tampilan dapur yang mewah.
Countertop granit bisa jadi alternatif untuk memberi tampilan dapur yang mewah.

Tidak hanya marmer, batu granit juga sering dipilih untuk melapisi eksterior maupun interior rumah. Jika kamu memilih granit sebagai material pelapis area dapur, kamu bisa menyesuaikan bentuk dan warna granit dengan konsep dapur kamu. Sebab, batu granit memiliki cukup banyak motif yang bisa kamu dipilih dan pastinya akan memberi tampilan yang berbeda pada dapur rumah.

Memanfaatkan batu granit di area dapur bisa menambah suasana dapur semakin dingin, lho! Kesan ini tentu akan membuat kamu betah berlama-lama melakukan aktivitas di sini.

Coba kombinasikan juga dengan material lain seperti kayu untuk menyeimbangkan suasana di area dapur.

Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor dari Minimalis

Membangun dapur minimalis bisa memaksimalkan ruangan yang kamu miliki.
Membangun dapur minimalis bisa memaksimalkan ruangan yang kamu miliki.

Pernahkah kamu memiliki keinginan untuk mengubah tampilan dapur kecil agar tidak terlihat berantakan? Nah, membangun dapur dengan konsep minimalis adalah solusinya.

Dengan membuat desain tempat cuci piring dan kompor minimalis, kamu bisa memaksimalkan area dapur menjadi tempat beraktivitas yang nyaman. Kamu bisa menata peralatan dapur sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya.

Kemudian, kamu juga bisa menggunakan kabinet dapur untuk menyimpan peralatan lain yang tidak terlalu sering digunakan. Dengan begitu, area dapur bisa terjaga kebersihan serta kerapihannya, dan dapat membantu menjaga mood kamu saat memasak. Menarik, bukan?

Baca juga: 15+ Dekorasi Dapur Minimalis, Tampilan Estetika yang Menawan!

Dari beberapa inspirasi desain tempat cuci piring dan kompor di atas, manakah yang paling kamu suka? Masing-masing material pelapis tempat cuci piring dan kompor yang digunakan memiliki kelebihan serta kekurangannya tersendiri.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu melakukan riset secara menyeluruh agar mendapatkan material yang tepat sesuai dengan kebutuhan dapur rumah kamu.

Lalu, demi mewujudkan desain tempat cuci piring dan kompor yang sesuai dengan keinginan kamu, coba pertimbangkan untuk menggunakan bantuan tukang terlatih dan profesional seperti tukang Kanggo.

Kanggo merupakan aplikasi penyedia jasa tukang bangunan yang akan menghubungkan kamu dengan para tukang profesional yang memiliki berbagai keahlian, seperti melakukan pemasangan keramik, jasa perbaikan tembok, jasa perbaikan dapur, jasa pasang plafon, hingga jasa pipa mampet yang mungkin akan kamu butuhkan.

Selain itu, Kanggo juga menyediakan aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk berkomunikasi dan memesan tukang Kanggo. Aplikasi ini bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store yang ada di ponsel kamu. Adanya aplikasi Kanggo #TukangReadyToGo, memesan tukang jadi lebih mudah, tinggal klik, besok tukang pasti datang.

Dengan banyaknya testimoni positif yang diterima oleh tukang Kanggo, kini kamu tidak perlu meragukan lagi kemampuan para tukang yang disediakan oleh Kanggo. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba Kanggo sekarang!

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami