BerandaBlog
7 Dekorasi Kamar Tidur Remaja dengan Gaya Korea

7 Dekorasi Kamar Tidur Remaja dengan Gaya Korea

Bagikan
7 Dekorasi Kamar Tidur Remaja dengan Gaya Korea
Sep 13, 2022

Menggemari tontonan drama Korea (K-Drama) tidak lagi dijumpai pada orang dewasa melainkan juga para remaja. Selain mengikuti drama tersebut, banyak dari remaja tersebut yang mengubah dekorasi kamar mereka menjadi gaya Korea. 

Tak dapat dipungkiri memang kebanyakan dekorasi kamar tidur ala Korea ini memang mendukung rumah minimalis, tetapi tetap menarik. Penasaran bagaimana kamu bisa mengubah dekorasi kamar remaja yang biasa saja menjadi seperti drama Korea kesayangan? Simak berbagai inspirasi kamar remaja di sini!

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Minimalis

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Salah satu kunci utama mengubah dekorasi kamar tidur menjadi bergaya Korea adalah mengecat dinding dengan warna putih polos. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, kamar tersebut tampak bersih dan luas. 

Selain itu, cat warna putih membantu menonjolkan perabotan lainnya yang terkesan minimalis, seperti kursi, kaca, dan lemari hiasan. Kamu juga bisa menambahkan karpet berwarna krem agar warnanya tidak terlalu kuat dengan furnitur lainnya. 

Alih-alih memaku cermin ke dinding, kamu bisa membiarkan kaca tersebut bersandar di dinding. Cara ini ternyata memberikan ruangan yang pantas diunggah ke sosial media dan memantulkan cahaya agar kamar tampak luas. 

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Nuansa Hangat

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Selain warna putih, kamu bisa mengecat dinding kamar dengan warna krem guna menambah sentuha drama Korea yang digemari. Warna cat ini juga bertujuan sama seperti warna putih, yaitu membuat perabotan lain menonjol. 

Bila perlu, kamu bisa menciptakan suasana yang lembut agar lebih nyaman dengan lampu-lampu di sudut ruangan. Usahakan memilih lampu yang menampakkan cahaya yang temaram agar tidak begitu silau. 

Dkoerasi kamar tidur ini biasanya cocok untuk remaja perempuan yang mencintai kesederhanaan dan perabotan kayu sebagai tambahan. Kamu pun bisa mendekor rumah dengan desain yang sederhana ini, lho

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Hitam Putih

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Bagi pecinta warna hitam putih mungkin bisa mencontek dekorasi kamar tidur untuk remaja di atas. Kombinasi warna ini umumnya digunakan untuk mendesain kamar tidur remaja laki-laki. 

Kamu bisa menempatkan lemari kecil berwarna putih untuk menciptakan kesan minimalis. Jangan lupa pencahayaan yang menjadi ciri khas desain kamar Korea yang bisa kamu gantung di sekitar kasur. 

Dekorasi kamar yang satu ini pun bisa dibilang ramah lingkungan. Pasalnya, kamu dapat memanfaatkan kotak kayu yang sudah dicat putih sebagai tempat penyimpanan barang, nih

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Monokrom

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Bila melihat dekorasi kamar tidur ala Korea di atas, kamu akan paham mengapa banyak remaja menyukai desain ini. Pasalnya, dekorasi ini menonjolkan kesan simpel dan sederhana yang terlihat dari kombinasi warna cat dan furnitur. 

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Kombinasi warna putih, hitam, abu-abu, dan krem ini bisa digunakan hingga dewasa nanti. Jadi, mereka tidak perlu lagi mengatur dekorasi kamar ketika sudah lulus sekolah atau bekerja berkat desain yang timeless ini. 

Selain itu, dekorasi Korea cenderung mementingkan fungsi ketimbang bentuk. Jadi, kamu bisa memilih perabotan yang praktis digunakan dengan desain minimalis tanpa hiasan mewah, ya. 

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Gaya Industrial

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Inspirasi dekorasi kamar tidur remaja ala Korea lainnya bisa kamu lihat dari gambar di atas. Desain kamar satu ini didominasi oleh dinding beton yang masih terekspos, alias belum dicat sama sekali. 

Walau terkesan gelap, kamu bisa menambahkan tempat tidur yang terbuat dari kayu agar tampak kontras dengan perabotan lainnya. Ini bisa menjadi insiprasi desain kamar tidur remaja laki-laki yang menyukai kesederhanaan, nih

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Single Bed

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Desain kamart tidur ala Korea lainnya yang bisa diterapkan adalah memakai furnitur kayu sebagai salah satu elemen di kamar. Seperti yang kamu lihat, kursi di atas menjadi warna yang cocok dipadukan dengan dinding dan tempat tidur berwarna putih. 

Perpaduan tersebut menghasilkan kanvas yang sempurna untuk para remaja saat mereka hendak menaruh barang-barang sesuai selera. 

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Beige

dekorasi-kamar-tidur-remaja

(Shutterstock)

Ingin punya kamar ala Korea yang memiliki suasana hangat? Coba dekor kamar kamu menyerupai gambar di atas. Kamu bisa menggunakan kasur single bed yang rendah. 

Sejak dulu, Korea dan negara lain di Asia terbiasa dengan perabotan yang dekat dengat lantai, termasuk saat duduk dan tidur. Untuk menyesuaikan hal tersebut, kamu bisa mendapatkan tempat tidur yang rendah. 

Bila perlu, geser kasur ke dekat jendela untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup dan bisa menjadi tempat yang cocok untuk berfoto.  Tidak hanya itu, kamu bisa mendekorasi kamar dengan hiasan-hiasan kecil nan sederhana, seperti foto, mainan vintage, atau tanaman hias. 

Kunci dari mendekorasi kamar remaja adalah membiarkan sebagian besar dinding tetap kosong. Ini bertujuan agar kamar tidak tampak sempit dengan seluruh bingkai foto atau hiasan yang ada. 

Nah, itu tadi sederet contoh dekorasi kamar tidur remaja ala Korea yang bisa kamu jadikan sebagai bahan inspirasi. Intinya, dekorasi kamar tidur Korea mengedepankan minimalis dan kesederhanaan ketika mendesain. 

Jadi, kamu perlu memilih kembali apakah kombinasi warna cat kamar, perabotan, dan hiasan sudah cocok atau belum. Bila belum, kamu bisa melihat beberapa contoh di atas sebagai bahan referensi. 

Di sisi lain, apalah arti dekorasi kamar yang estetik tanpa kebersihan yang terjaga. Jika tidak punya waktu luang, kamu bisa memesan jasa Home Cleaning dari Pinhome Home Service di aplikasi Pinhome. #CumadiPinhome bisa pesan jasa kebersihan rumah tangga.

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami