BerandaBlog
Cat Tembok Anti Air dan Keunggulannya untuk Melindungi Rumah

Cat Tembok Anti Air dan Keunggulannya untuk Melindungi Rumah

Bagikan
Cat Tembok Anti Air dan Keunggulannya untuk Melindungi Rumah
Mar 8, 2022

Cat tembok anti air bisa Anda andalkan untuk melindungi rumah Anda dari kebocoran dan berbagai resiko kerusakan lainnya. Jenis cat yang dikenal juga dengan istilah cat waterproof ini memang terbuat dari bahan yang berbeda dari cat biasa.

Perpaduan bahan minyak, campuran lateks, dan concrete base pada cat waterproof ini dapat mencegah air menembus lapisan cat. Cat anti air dapat Anda aplikasikan pada berbagai area, mulai dari tembok sampai atap rumah.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai cat anti air, kita akan membahas apa saja keunggulannya. Simak pembahasan selengkapnya dibawah ini, ya!

Keunggulan Cat Tembok Anti Air untuk Rumah

Sebelum Anda menggunakan cat anti air, Anda perlu mengetahui apa saja keunggulannya untuk rumah. Berikut beberapa keunggulan yang bisa Anda dapat dengan menggunakan cat anti air.

Mencegah Kebocoran

Sesuai dengan namanya, keunggulan cat anti air yang pertama adalah mencegah kebocoran di rumah. Terutama rembesan pada dinding dan atap ketika hujan turun. Jika menggunakan cat biasa, air hujan bisa merembes dan menyebabkan kebocoran.

Menggunakan cat anti air dapat mencegah terjadinya hal tersebut. Cat anti air mampu menahan air pada permukaan yang telah Anda aplikasikan cat.

Mencegah Kelembaban dan Kerusakan Dinding

Keunggulan cat tembok anti air yang selanjutnya adalah mencegah kelembaban dinding. Hal ini karena dengan menggunakan cat anti air, dinding Anda akan selalu kering. Kondisi dinding yang terhindar dari resiko basah dan kebocoran ini akan mencegah munculnya kelembaban.

Dinding yang kering bukan saja mencegah kelembaban, namun juga akan menghindarkan dari kerusakan. Dinding yang basah rentan pengelupasan cat, yang bisa menyebabkan kerusakan lebih besar.

Ada yang ingin ditanyakan?
Konsultasi GRATIS dengan Kanggo Sekarang
Hubungi Kami

Mencegah Jamur pada Tembok

Perkara dinding yang lembab bisa menyebabkan berbagai masalah pada rumah. Salah satunya adalah munculnya jamur dan lumut pada dinding. Tembok yang lembab akan menjadi sarang jamur sehingga mudah berkembangbiak disana.

Munculnya jamur dan lumut tentu saja bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah Anda. Tembok berjamur dapat membuat udara di rumah menjadi tidak sehat dan memicu munculnya penyakit.

Selain dari aspek kesehatan, tembok yang berjamur dan berlumut tentu akan mengganggu pemandangan. Tampilan dinding rumah jadi tidak indah dan menarik lagi jika ada jamur dan lumut yang muncul disana.

Mudah Dibersihkan

Keunggulan cat tembok anti air yang terakhir adalah mudah untuk dibersihkan. Bahan cat waterproof bukan saja tidak menyerap air, namun juga noda-noda lainnya. Kalaupun ada noda yang menempel pada dinding, Anda bisa membersihkannya dengan mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan spons, sabun, sikat, dan air untuk membersihkan noda tersebut. Sikat noda dengan sikat atau spons, bisa juga menggunakan sabun agar lebih mudah mengangkat noda. Kemudian siram dengan air sampai benar-benar bersih dan noda hilang.

Lakukan Pengecatan Cat Anti Air dengan Tepat

Bila Anda sudah mantap untuk menggunakan cat anti air, selanjutnya adalah memastikan proses pengecatan yang tepat. Tanpa pengecatan yang sesuai, berbagai keunggulan dari cat ini mungkin sulit untuk Anda dapatkan.

Urusan pengecatan di rumah, Anda bisa mempercayakan pada tukang di Kanggo. Kanggo siap membantu Anda menemukan tukang berpengalaman untuk pengecatan, perbaikan dinding, dan berbagai urusan perbaikan rumah lainnya.

Jadi, serahkan saja urusan pengecatan dengan cat tembok anti air pada Kanggo. Segera download aplikasi Kanggo di Play Store dan App Store. Kanggo, #TukangReadyToGo

Bagikan
Bacaan Asyik Lainnya
Selengkapnya
Baca Berita
Selengkapnya
Butuh Bantuan?
Tanya Kanggo
Punya pertanyaan atau ingin
konsultasi, kami siap membantu
Hubungi Kami